Pesan Samsung Galaxy S9+ di Lazada Namun yang Dikirim Samsung Galaxy S9 biasa

Sudah Menghubungi CS Namun Tidak Ada Penjelasan

Saya melakukan pemesan Samsung Galaxy S9+ Midnight Black di Website Lazada.co.id (sold by Lazada) pada tanggal 27 Juli 2018 dengan Nomor Pesanan #210334525627***. Karena pada saat itu sedang berlangsung Promo Potongan Harga sebesar Rp1.000.000 yang semula harga Ponsel Samsung Galaxy S9+ Rp11.499.000 menjadi Rp 10.499.000,- dan saya telah menyelesaikan pembayaran. Kemudian setelah melakukan pemesanan Samsung Galaxy S9+, saya juga melakukan pemesanan case dan aksesoris Samsung Galaxy S9+ di marketplace lain.

Pada tanggal 30 Juli 2018 barang yang saya pesan di Lazada.co.id diantar oleh kurir LEX. Pada saat melakukan unboxing kemasan yang dikirim oleh Lazada.co.id, saya kecewa karena barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan saya. Barang yang saya terima Samsung Galaxy S9 biasa bukan Samsung Galaxy S9+. Kemudian saya langsung mengisi formulir pengembalian barang dengan kode pengembalian RN201121221227*** dan melakukan pengiriman barang melalui Kantor Pos pada tanggal 31 Juli 2018.

Saya meminta kepada Customer Service Lazada agar dikirimkan kembali barang pengganti karena saya sudah terlanjur membeli aksesoris Samsung Galaxy S9+ dengan nilai total Rp1.000.000, saya sangat dirugikan jika hanya uang yang dikembalikan tanpa memperhitungkan kerugian saya telah membeli aksesoris dan kehilangan kesempatan mendapatkan potongan harga sebesar Rp1.000.000 pada saat saya membeli Samsung Galaxy S9+ di Website Lazada.co.id. Berdasarkan hasil tracking resi pos, barang retur telah diterima oleh Warehouse Lazada pada tanggal 03 Agustus 2018.

Hingga hari ini tanggal 14 Agustus 2018, status penggantian produk pesanan saya yang merupakan murni kesalahan pengiriman dari pihak gudang Lazada.co.id tidak ada kejelasan. Saya sudah menghubungi Customer Service Lazada.co.id melalui email, live agent, dan hot line dan telah dibuatkan laporan dengan Nomor: 14448*** namun tidak ada satupun yang dapat memberikan jawaban perihal kejelasan proses pengembalian dan penggantian produk saya. Saya disuruh menunggu saja tanpa ada penjelasan lebih lanjut perihal permasalahan saya. Pihak CS hanya menyatakan bahwa permasalahan saya sedang ditangani oleh pihak terkait untuk dilakukan investigasi lebih lanjut dan tidak bisa menjelaskan berapa lama saya harus menunggu. Setiap kali saya menghubungi CS, saya hanya disuruh menunggu dan terus menunggu tanpa ada kejelasan berapa lama saya harus menunggu.

Sudah 10 hari sejak produk yang saya kirimkan diterima Warehouse Lazada namun tidak ada penyelesaian. Setelah saya cek di Website Lazada.co.id, produk serupa yang saya pesan masih tetap dijual di Website Lazada.co.id sehingga seharusnya tidak ada masalah dalam penggantian produk karena produk serupa masih tersedia.

Mohon untuk segera diselesaikan permasalahan saya ini dan tidak berlarut-larut, mengingat kesalahan ini merupakan murni kesalahan Lazada.co.id yang tidak ada kontrol dari supervisor terkait pengiriman barang kepada Pelanggan.

Sampai kapan saya harus menunggu? Saya tidak butuh permintaan maaf, saya hanya menginginkan produk pesanan saya dikirimkan sesuai dengan pesanan saya.

Muhammad Fadli
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Alhamdulillah setelah saya menulis surat pembaca dan ditayangkan di mediakonsumen.com, Pihak Lazada.co.id langsung menghubungi saya dan memberikan konfirmasi bahwa produk pengganti sudah dibuatkan pesanan baru dan akan segera dikirimkan. Terima kasih banyak kepada Pihak Lazada.co.id karena sudah merespon keluhan saya, walaupun sangat terlambat namun saya apresiasi!

    Kepada mediakonsumen.com saya ucapkan terima kasih karena sudah menayangkan surat saya ini.