Sangat Kecewa dengan Penagih Pinjaman Online Aplikasi Dana Kilat

Melalui surat pembaca ini saya ingin mengungkapkan uneg-uneg saya. Pada hari ini, 15 Agustus 2018 pihak penagih pinjaman online aplikasi Dana Kilat menghubungi saya melalui Call dan WhatsApp atas nama B***k Ed**** Sia**** dengan nomor telepon (nomor WA) juga 0895332196***.

Dia mengancam saya dan mengintimidasi saya dikarenakan hanya karena saya telat bayar 1 hari. Sungguh baru pertama kali ini saya mendapatkan perlakuan pihak penagihan yang sangat tidak pantas seperti itu. Saya sudah infokan juga ke dia bahwa saya sedang bekerja dan nantinya juga akan saya coba bayar, namun dia malah makin menjadi-jadi, bersikap kasarnya. saya sudah sarankan ke dia agar bisa dibicarakan baik-baik namun dia benar-benar tidak manusiawi sekali.

Intinya saya sangat kecewa dengan perlakuan debt collector seperti itu, saya juga pernah pinjam online di aplikasi lain namun cara penagihannya masih bersifat manusiawi, masih bisa ditolerir. Giliran saya coba cek aplikasinya di Google Play Store, aplikasinya sudah tidak ada dan pada saat saya konfirmasi ke dia, dia malah seenaknya bilang “Sori aplikasi di Google Playstore sedang dalam maintenance”.

Apaaaaaa???? Enak saja, tidak bisa seenaknya seperti itu. tiba-tiba aplikasi di Google Play Store menghilang, ketahuan sekali curangnya!!! Saya benar-benar tidak terima dengan perlakuan kasar si debt collector tersebut. Saya mohon masukannya dari kawan-kawan semua untuk menghadapi orang tersebut.

Terima kasih.

Dedis Karismawanti
081383436***
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga mengalami hal yang sama. Bahkan DC nya mencaci maki saya dan mengirim sms blast ke semua nomor kontak yang terdapat dalam ponsel saya.

    • apakah debt coll nya sama dengan yang saya sebutkan di artikel saya itu, mbak/mas??

      • Dia wa saya dengan nomor ini +62 817-7090-1516 dan menelpon saya dengan nomor +62 21 80631348.

        • nahh itu dia ..
          debt coll yang nagih saya kemarin juga kok orangnya (maaf) penampilannya seperti bukan penampilan karyawan pada umumnya. terlihat lusuh dan kumal sekali kalau dari foto profil WA-nya (maaf, seperti preman pasar). udah gitu dia gamau ngaku kalo dia udah kasar sama saya, malah saya ditanyain balik. katanya, dia kasar nya gimana??
          yaa tuhan, bener2 dehh tuh orang.

          • Kalo yang saya cewek mbak ngomong terus gx berhenti2. Uda gitu ngatain saya conge lagi. Hehehe

        • trus kamu jawab apa ke mereka??
          kamu ngatain dia balik atau gimana??
          kalau yang WA saya atas nama black edward siahaan, orangnya item gitu dan (maaf) dari foto profil WA nya terlihat seperti preman pasar dan bukan karyawan.

          • Saya diemin aja mbak. Biar dia cape sndiri. Kalo emosi di lawan emosi malah jadi bumerang buat kita.

  • Sama dengan saya, terlebih lagi nominal tagihan dsebutkan ketika mereka sms blast ke kontak saya via WA.. peraturan mana yg perbolehkan sebut tagihan ke org lain?

    • Apa bisa di laporkan saja yang model seperti ini, masa iya pemerintah melegalkan bisnis lintah darat semacam ini. Saya juga bermasalah dimana ada dua aplikasi tiba2 berubah jadi satu aplikasi dan bikin tagihan jadi besar ........ giliran telat saya di uber2.

      ----- Info saja, untuk kemanan data yang konsumen masukkan di aplikasi online sangat meragukan. karena mereka bisa akses ponsel kita sesuka hati. Dan pada tanggal 12 September 2018 saya mengalami kejadi pemerasan dan penganiayaan yang mengatas namakan KOPERASI ONLINE tanpa menyebut dari mana perusahaan mereja. Kejadian ini sudah saya laporkan ke POLRESTA Bogor.

  • Luar biasa ya kolektornya,
    Saya mengalami juga , pakai mengancam lagi dengan menulis memakai huruf besar semua di wa.
    Pas saya nanya balik, apakah saudara mengancam baru dia bilang capslocknya kepencet.
    Mari kita gaungkan undang undang perlindungan konsumen bahwasanya HAK kita juga dijamin di dalam UU tersebut.

    Salam konsumen

  • gila bener tu debt collec nya.. nelpon trus tiap waktu.. bahkan ngancam saya juga mau nelpon ke semua kontak..

  • Memang kalau kita berhutang harus dibayarkan tapi kalau belum ada dana nya mau bilang apa sama sy juga mengalamin hal serupa dengan teman-teman diatas mengenai peminajaman on line cuman yg sy mau kita pasti bayar cuman kalau belum ada dana mau dibilang apa ya,terlebih kalau kita g punya itikad baik pasti kita sudah ganti nomor telepon tapi sy g akan ganti nomor telepon

  • Saya sama nih. malah lebih parah lagi telpon ke atasan client pas saya protes katanya sistem yang milih kan boong amat. ga nanya ada hubungan apa ga main ngomong ajah. jadi ga konsen kerja.

  • Dana Kilat itu sama gak sih dg Easy Cash? Saya tadi sore jg dpt wa dri pihak easy cash mengancam saya akan menyebarkan foto saya sewaktu verifikasi wajah ke semua kontak saya melalui wa..Udah gt pake huruf capslock semua..saya tanggapi dg baik eh mlh ngelunjak..

  • Allow. Saya ada pinjaman di Dana Kilat. Apakah ada yg tahu cara membayarnya. Memang saya belum jatuh tempo. Karena aplikasinya tidak bisa dibuka. Mohon info