Surat Pembaca

Tidak Terima Kiriman Paket dari J&T Express tetapi Tertulis Diterima

Saya membeli barang dari Bukalapak berupa dop mobil Terios, yang dikirim oleh pelapaknya melalui jasa pengiriman barang J&T pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 pukul 16:48 WIB dengan no. resi JD0017400371. Sekitar pukul 14.00 WIB tanggal 17 Agustus 2018 saya coba cek di histori bukalapak, tertulis paket telah sampai di Parung. Namun sampai pukul 21.00 WIB, saya tunggu di rumah (di alamat pengiriman) paket yang saya tunggu tidak datang.

Selama proses menunggu paket kiriman itu, saya juga tidak dihubungi lewat HP jika barang sudah sampai/atau sedang diantar. tidak ada komunikasi sama sekali, padahal no. HP sudah saya cantumkan.dan dalam keadaan aktif.

Saya berinisiatif untuk kembali membuka situs Bukalapak melihat histori pengirimannya, ternyata di situ status pengiriman sudah berubah menjadi: “BOGOR: Paket telah diterima.”

Saya crosscheck lewat situs tracking J&T, ternyata juga dinyatakan, diantar oleh sprinter bernama Moch. HASBI dan tertulis paket sudah diterima oleh saya sendiri pada pukul 19.54 WIB! Padahal paket itu tidak saya terima sama sekali. Dan pada saat itu saya ada di rumah, tidak ada yang mengetuk pintu, sehingga saya tahu persis tidak ada kurir dari J&T datang di jam tsb.

Sebagai informasi, alamat pengiriman adalah rumah pribadi, dihuni oleh tiga orang (saya, istri saya dan 1 orang anak) bukan rumah yang banyak penghuninya (kos-kosan atau kontrakan). Seharusnya paket itu tidak ada kemungkinan jatuh ke tangan orang lain. Saya juga memastikan bahwa paket tersebut benar-benar belum diterima dengan melakukan penyisiran di teras rumah dan memang tidak ada paket kiriman tergeletak di teras rumah. Untuk barang sebesar dop mobil untuk ban ukuran 16 inchi bukan barang yang mudah terselip juga. Pastilah mudah terlihat kalau memang ada

Jadi gimana cara kerja J&T sebenarnya? Kenapa paket belum saya terima kok tertulis sudah diterima oleh saya sendiri? Padahal saya TIDAK PERNAH menandatangani resi penerimaan paket tersebut, karena memang paket tidak saya terima.

Saya sudah hubungi hotline service J&T di 021-80661888 dan dijanjikan komplain saya akan dibuatkan laporannya dan saya disuruh menunggu 3 x 24 jam. Saya menunggu pihak J&T untuk menyelesaikannya dengan cara profesional dan bertanggung jawab atas kiriman saya yang tidak saya terima.

Dachyar Effendi
Gunung Sindur, Bogor 16341
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Dachyar Effendi

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Dachyar Effendi dengan judul “Tidak Terima Kiriman Paket dari J&T Express tetapi Tertulis Diterima” ,...
Baca Selengkapnya

Penulis
dachyar effendi