Paket TIKI yang Tidak Pernah Sampai

Saya memesan charger laptop secara online dan memilih TIKI sebagai kurir dengan menggunakan layanan ONS (Over Night Service). Barang dikirim penjual pada 31 Juli 2018 dengan No. Resi 0301 0436 9179. Melalui fasilitas tracking dari Website TIKI, saya lihat barang tiba di Palembang pada 1 Agustus 2018.Pada tanggal 2 Agustus 2018, saya lihat report bahwa barang gagal diantar karena alamat tidak ditemukan.

Selanjutnya saya menelpon TIKI Palembang, hanya saja tidak pernah dianggkat dan telepon dibiarkan berdering saja. Saya menelpon CS Pusat dan mendapatkan jawaban yang sama sehingga saya menambahkan no. telepon tambahan dan menawarkan untuk dikirim ke kantor saja. CS TIKI Pusat menyatakan tidak perlu dan saya diminta menunggu.

Dua hari kemudian pada tanggal 4 Agustus 2018, kembali saya telepon dan pihak TIKI menanyakan apakah rumah saya rumah kontrakan, kos-kosan atau rumah pribadi dengan sekali lagi meminta menunggu karena barang tetap akan dikirim hingga pukul 10 malam (saya menelepon pukul 4 sore).

Hingga Senin 6 Agustus, barang tidak pernah sampai, saya berinisiatif menggunakan fasilitas Go Send untuk mengambil barang, hanya saja GoJek yang saya kirim menyatakan barang tidak ada dan dalam proses pengantaran. Saya menunggu hingga sore dan barang tidak pernah sampai.

Esok harinya tanggal 7 Agustus 2018, saya mengirim email setelah berkali-kali menelpon Tiki Palembang dan tidak pernah diangkat. Email dibalas otomatis dengan jawaban akan ditindaklanjuti. Hingga saat ini sudah tiga email yang saya kirim dan mendapatkan jawaban mesin otomatis yang sama dengan kalimat email akan ditindaklanjuti. Puluhan telepon telah saya lakukan dengan CS dan mendapatkan jawaban, alamat tidak ditemukan, rumahnya kontrakan atau pribadi, kami akan antar hari ini hingga tunggu saja.

Hari ini Selasa, 21 Agustus 2018, barang tersebut belum juga saya terima. TIKI sudah benar-benar keterlaluan dan menguras emosi, biaya dan waktu hingga berkali-kali menelepon. Saya tahu sepertinya manajemen berharap saya capek sendiri dan lupa. Saya sudah coba ikhlas dan tidak mengharapkan barang saya itu sampai. Yang saya sesalkan tidak sekalipun saya mendapat email balasan atau telepon terkait pengajuan saya. Sungguh pelayanan yang menyebalkan.

Mohon diberi sanksi atau ditutup izin operasionalnya, terlebih untuk kantor Palembang yang tidak pernah mengangkat telepon.

Terima kasih.

Sri Maryati
Palembang, Sumsel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Paket TIKI yang Tidak Pernah Sampai

  • 17 Februari 2019 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Jadi gk mau lagi pake tiki, barang saya gk nyampe” salah kirim, haha seharusnya kurir itu konfirmasi dulu sbelum barang dikasih ke orang yang di tuju,kan disitu di cantumkan no hp, emang kurirnya tau itu orangnya, Mengecewakan.

  • 9 Agustus 2020 - (14:46 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama,sudah 1 minggu paket tidak sampai2,Saya coba hubungi tiki di FACEBOOK tunggu beberapa hari tidak DIJAWAB,Begitupun INSTAGRAM,saya COBA email TIKI dan Jawabannya Disuruh mennungu,Terakhir saya coba telpon langsung si TIKI dan HASILNYA,Gk Di ANGKAT sy coba berkali2 gk diangkat2,Pelayanan Yang Mengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai TIKI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Paket TIKI yang Tidak Pernah Sampai

oleh Sri Maryati dibaca dalam: 1 menit
3