Beli Laptop di JD.ID Ternyata Dalamnya Palsu

Saya membeli Laptop HP Pavilion 14-V206tx 14″ TouchScreen/i5-5200U/4GB/750GB/GeForce 840M 2GB/Win8 – White (Bag Included) dengan nomor order 224229718. Namun setelah 2 – 3 kali pemakaian, laptop tersebut tidak mau boot ke Windows, karena masih baru dan masih garansi saya bawa ke HP Service Center resmi di Kota Kasablanka untuk dibetulkan.

Ternyata sumber masalahnya adalah karena hard disk yang ada di dalam laptop yang saya beli adalah hard disk palsu atau bukan original HP. Maka Service Center di Kota Kasablanka tidak bisa perbaiki atau mengganti dengan hard disk yang baru. Surat hasil service yang menyatakan bahwa produk palsu yang dijual oleh JD.ID juga sudah dikeluarkan oleh pihak HP Service Center.

Saya menghubungi CS dan mereka menganjurkan untuk bawa ke After Sales Office JD.ID di Jalan Biak. Mereka minta untuk menunggu, lalu saya dihubungi dan mereka bilang hard disknya asli tetapi rusak karena kena air. Di sini saya dibohongi oleh pihak JD sekali lagi, mereka pun tidak bisa memberikan pernyataan resmi dari HP, hanya bisa beralasan Hard Disk kena air. Padahal, dari pihak HP Service Center yang di Kota Kasablanka tidak pernah sekalipun menyebutkan masalah kena air.

Sampai saat ini tidak ada pertanggungjawaban dari pihak JD.ID padahal sudah dihubungi berkali-kali, tidak ada respon yang menjawab dari pihak CS atau After Sales, laptop saya pun belum dikembalikan dari kantor After Sales.

Mohon pertanggungjawaban dari JD.ID terkait hal ini karena sudah berani menjamin keaslian dari produk yang kalian jual.

Janne
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Janne

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Janne pada 24 Agustus 2018 di halaman ini, kami telah melakukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mending beli langsung di counter resminya, gan. dijamin ORI tp akhirnya dijamin DIBOHONGI,DITIPU, ga ada PERTANGGUNG JAWABAN!

  • Jangan dh belanja di jd.id pengalaman saya belanja disitu barang gak dikirim, uang gak kembali di tagih malah gk bs d hubungi cs online pun gk respon... bener2 ngerugiin bgt..!!!
    Saya juga udh kena tipu jd.id

  • Kena pasal undang-undang perlindungan konsumen jika benar melakukan pembohongan publik... tapi amanlah...orang Indonesia ramah dan baik hati, suka memberi pula, apalagi dengan orang asing alias perusahaan dari luar negeri .... amanlaaah..... ^_^ V

    • Mau perusahaan lokal, mau perusahaan luar negeri ga ada jaminan kalau mereka bisa memberikan perlindungan terhadap hak konsumen. Intinya sebagai perusahaan, semuanya harus bertanggung jawab kalau mereka tidak bisa memberikan jaminan kepuasan terhadap produk yang dijual