Lagi! Parahnya Kurir JNE

Tanggal 20 Agustus 2018, saya melakukan 6 transaksi online di Tokopedia, 4 diantaranya menggunakan jasa ekspedisi JNE. Pada hari itu juga, seller mengirimkan barang beserta resinya. Pada tanggal 23 Agustus 2018, resi saya cek dan sudah sampai di JNE Kota Malang. Dan esok paginya (24 Agustus 2018) barang sudah dalam pengantaran kurir JNE, saya selalu cek resi pada hari itu juga sampai sore belum ada tanda tanda kurir JNE datang ke alamat tujuan kos saya.

Dan sekitar pukul 20:00 saya melakukan cek resi lagi, dan mendapati bahwa paket telah diterima oleh orang yang bernama Arga, saya kaget, dari sekitar 24 penghuni kos tidak ada yang bernama Arga. Saya mulai menanyai satu persatu penghuni kos dan semuanya tidak merasa menerima paket dari JNE. Saya akhirnya keluar dari kos dan menanyai warung sebelah kos saya, mereka pun tak merasa menerima paket pada hari itu.

Kok bisa, kurir JNE menyelesaikan pengiriman paket barang yang belum diantar ke alamat tujuan penerima? Padahal di hari itu saya 24 jam berada di kos. Dan ternyata, saya mendapati teman se-kos saya pernah mengalami hal yang sama dengan melalui jasa ekspedisi JNE. Teman kos saya sampai bolak-balik cek ke kantor pusat JNE yang ada di Kota Malang, dan dibuatkan surat persis seperti yang dialami oleh Ibu Putri (pada kasus sebelumnya Mei-Juni 2018).

Jika kasus ini tidak segera diselesaikan oleh pihak JNE, saya tidak akan pernah lagi menggunakan jasa pengiriman JNE.

Terima kasih untuk MediaKonsumen.com yang telah memberikan wadah kepada para konsumen.

Tony Rev
081237976***
Jl. Gajayana, Ketawanggede, Lowokwaru
Malang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lagi! Parahnya Kurir JNE

oleh Tony Rev dibaca dalam: 1 menit
0