Paket untuk Korban Gempa di Lombok dengan JNE YES Belum Sampai

Pada tanggal 23 Augustus 2018 saya mengirimkan paket dari Bandung dengan tujuan Lombok. Paket tersebut berisi Tenda, Terpal dan Selimut yang sangat diperlukan oleh teman saya dan keluarganya untuk bertahan dalam suasana gempa bumi yang terjadi saat ini.

Dengan pertimbangan bahwa keluarga teman saya ada yang berusia 2 tahun dan 70 tahun lebih, maka saya memutuskan untuk mengirimkan paket tersebut menggunakan layanan YES, dengan harapan bahwa tenda, terpal dan selimut tersebut dapat mereka gunakan secepatnya untuk membantu mereka melawan suasana dingin di mana saat ini mereka tidur di pengungsian dengan beralaskan tikar.

Nomor airway bill paket tersebut adalah 021480020204518 dan 021480020190118. Jika sesuai dengan slogan YES maka paket tersebut seharusnya sudah diterima di Lombok pada tanggal 24 Agustus 2018 paling lambat jam 23.59 waktu setempat.

Tetapi saat saya melakukan tracking, data yang keluar masih menunjukan kedua paket tersebut masih tertahan dengan informasi masih transit di kota Bandung.

Saya lakukan konfirmasi dengan Call center JNE dan seperti biasa yang bisa mereka lakukan hanya permohonan maaf dan membuat report untuk investigasi kasus ini. Saya TIDAK BUTUH PERMOHONAN MAAF DAN LAPORAN INVESTIGASI. Yang saya butuhkan agar Paket Tersebut sampai ke tujuan tepat waktu agar dapat dipergunakan oleh keluarga teman saya yang notabene memiliki anak usia 2 tahun dan orang tua berusia 70 tahun lebih.

Customer service JNE menginformasikan bahwa laporan investigasi akan berlangsung selama 4 hari kerja (di luar hari Minggu), artinya saya baru akan dapat hasil laporan di hari Kamis 30 Agustus 2018 mengenai paket yang saya kirim (7 hari setelah waktu pengiriman).

Layanan YES saya gunakan karena urgency di mana kawan saya sangat membutuhkan isi paket ini. Kalau tidak urgent untuk apa saya memilih paket dengan harga kirim yang begitu mahal. Toh kenyataaan nya JNE tidak mampu untuk memberikan pelayanan sesuai dengan yang kalian janjikan.

Jika kalian tidak mampu untuk mengirimkan paket ke Lombok dengan layanan YES dengan berbagai alasan, lalu kenapa kantor cabang Anda masih menawarkan saya produk ini? Jangan hanya berkata MAAF dan membuat Laporan. Lakukan tindakan nyata untuk menyelesaikan issue ini. Dengan pengalaman JNE yang sudah bertahun tahun keterlambatan pengiriman seperti ini tidak bisa ditolerir.

Rosa Meita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas surat Ibu Rosa Meita

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Rosa Meita “Paket Untuk Korban Gempa di Lombok...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Terima kasih kepada team CS JNE yang sudah follow up issue di atas. Paket telah sampai di Lombok dan sudah di ambil oleh kawan saya ke kantor JNE.

  • JNE ini memang parah. Saya juga pernah beli barang krn urgent dan pilih JNE YES karena urgensi tersebut. Nyatanya barang sampai 4 hari tidak dikirim2 bahkan sampe saya sudah berangkat keluar kota barang tersebut juga tidak dikirim-kirim. Saya jadi rugi bandar beli barang tersebut krn jadi ga ada gunanya

  • Parah bgt emang nih JNE. Saya jg mengalami hal yg sama saya pilih YES krna urgent. Namanya aja yakin esok sampai tp mengecewakan. Padahal saya pembeli dan penjual sama2 dijakarta. Telpon CS jawabanya muter2. Status pesanan saya rumah kantor kosong. Lha saya dari pagi sampai malam nungguin di teras rumah bilangnya kosong. Rumah jg rame org. Saya bilang CS nya kembalikan ongkir saya sesuai syarat di web nya dan saya tidak mau lagi pake jne. Malah jawab muter2 tdk ada yg bsa di salahkan.udh jelas ko jne yg salah mlah bilang gtu. Nomor saya jg ada di pesanan knp ga ditelpon. Saya udh rugi pulsa nelponin mulu. Kalau jne ga siap pake yes hapus aja biar konsumen ga rugi. Kapok pake jne mending pilih yg lain aja lah