Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan

Saya pengguna Kartu Kredit Gold Bank Mega. Tanggal  25 Agustus 2018 saya hubungi Call Center Mega untuk mengetahui rincian tagihan saya. Telepon saya diterima oleh Sdri. Kikan. Ada 2 kekecewaan ketika Kikan membaca rincian tagihan saya. Pertama karena saya kena Finance Charge kurang lebih sebesar 93 ribuan, padahal bulan lalu saya sudah bayar 500 ribu (itu pembulatan dari minimum payment saya).

Saya bayar minimum payment karena tagihan saya bulan lalu saya jadikan Balance Conversion +- sbsr 5 juta & tagihan saya sisa 6rb. Seharusnya yang menjadi tagihan saya hanya 6 ribu. Tapi atas dasar saran CS disarankan bayar minimum payment dulu. Akhirnya Kikan membuatkan laporan untuk menghapuskan Finance Charge tsb.

Kemudian yang kedua saya dikenakan Iuran Tahunan. Pada saat saya merubah cicilan, saya sudah konfirmasi perihal Iuran Tahunan saya, namun CS yang merubah cicilan infokan ketika iuran tahunan sudah muncul bisa diajukan untuk penghapusannya. Dan saat saya mengajukan ke Kikan, pengajuan saya langsung ditolak dengan info tidak ada program kecuali dengan tukar poin seebsar 4.000, sedangkan poin sy hanya 1.000-an. Gimana mau poin 4.000 kalo limit saya hanya 3 juta dan menikmati limit 7 juta baru 3 bulanan?

Saya konfirmasi mau tutup saja dan tidak jadi cicil karena saya merasa dibohongi oleh agen sebelumnya. Namun saya tetap harus bayar semua bunga cicilan saya. Karena saya merasa rugi banyak saya mau bicara dengan agen yang proses cicilan saya tapi ditolak dengan alasan sedang menangani customer lain dan saya tidak diperbolehkan menunggu dia. Karena kesal akhirnya telepon saya tutup. Dan kembali saya hubungi CS diterima oleh Sdr. Evan, diinfokan hal yang serupa.

Bahkan kalo saya mau tutup, saya perlu bayar semua, hanya kurangi Iuran Tahunan tapi saya tetap harus bayar bunga cicilan saya selama 1 tahun, dan Finance Charge. Saya hanya butuh bicara dengan agen sebelumnya, karena saya sempat infokan saya tidak mau rubah cicilan jika Iuran Tahunan saya tidak bias dihapuskan. Lebih baik saya bayar full.

Lia Norsiana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Lia Norsiana

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Lia Norsiana di mediakonsumen.com (27/8), “Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan”, berikut...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Mengecewakan

oleh norsi dibaca dalam: 1 menit
0