Proses Refund Tiket.com Aneh dan Tidak Transparan

Pada tanggal 11 Agustus saya menghubungi pihak Tiket.com di no 0804-1500-878 untuk proses pengajuan refund tiket pesawat saya rute Bali – Lombok dengan 1 order ID dan Lombok – Jogja dengan 4 order ID berbeda. Proses refund awalnya berjalan baik, tapi selang beberapa menit kemudian saya mendapat email bahwa saya sudah mengajukan refund. Anehnya 1 order ID atas nama saya tidak ada di email.

Saya telepon pihak CS kembali mengatakan punya saya belum di-refund (lho kok?). Ok saya pikir mbaknya bingung karena banyak yang saya minta proses untuk refund. Akhirnya sekalian proses punya saya yang tertinggal. Tanggal 12 saya mendapat email pengembalian dana untuk refund order id #50950106 sudah dikreditkan. Saya kembali telepon cs tiket.com menanyakan 4 order ID yang lainnya kenapa belum ada pengembalian dana. Lalu tanggal 19 saya mendapatkan notifikasi kembali via email 3 order Id (#50950036, #50949924, #50949608) sudah dikembalikan dananya ke kartu kredit saya (akhirnya ?).

Masih ada 1 order ID yang belum beres, saya bingung dan kembali saya telepon pihak tiket.com tanggal 22 Agustus kenapa proses refund tiket.com sangat mengecewakan dan berbelit-belit, kenapa bisa proses refund sangat berantakan tidak urut sistem dan pengembalian selang beberapa hari tanpa kepastian.

Tanggal 27/8 saya kembali menghubungi cs tiket.com untuk menanyakan proses refund untuk order #50949847, kemudian mbak Nurul mengatakan bahwa tiket sudah ok, saya bingung dan bilang bahwa saya sudah mengajukan refund. Barulah si mbak kebingungan dan mengatakan dana belum dikembalikan oleh pihak Garuda. Karena ada yang janggal saya telepon Garuda call center, dan yang membuat saya kaget travel assistant GA mengatakan bahwa tiket saya masih open (whaattt). Pantas saja dana untuk order ID #50949847 gak masuk-masuk, lha belum diproses oleh tiket.com ke pihak maskapainya. Cara kerja CS Tiket.com sangat mengecewakan dan tidak profesional.

Yang ingin saya tanyakan dan belum mendapat jawaban yang memuaskan dari para CS Tiket.com adalah bagaimana sistem proses refund di tiket.com? Kenapa punya saya yang belakangan diproses karena lupa terinput malah lebih cepat dibandingkan punya suami saya. Padahal saya telepon pada hari yang sama.

Lia Nuswanto
Sangatta, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Lia

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 28 Agustus 2018 yang ditulis oleh Ibu Lia berjudul “Proses Refund Tiket.com Aneh...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Refund Tiket.com Aneh dan Tidak Transparan

oleh Natalia Nuswanto dibaca dalam: 1 menit
0