Salah Transfer Virtual Account pada Akun Akulaku

Saya adalah pengguna setia akun AkuLaku dari awal aplikasi tersebut ada dengan nomor telepon 08780919****, sebelumnya saya tidak pernah mengalami kendala selama saya menggunakan Akulaku. Dari saat kredit barang, sampai penerimaan barang dan pembayarannya tidak ada masalah sama sekali.

Sampai pada hari Senin 27 Agustus 2018, saya mempunyai pinjaman online dari aplikasi Akulaku yang jatuh tempo pada tanggal 28 Agustus 2018. Saya melakukan pembayaran pada 27 Agustus 2018 melalui Virtual Account BCA setelah transfer, saya buka akun AkuLaku saya nominal tagihan saya tidak berkurang.

Lalu saya sempat menelpon Customer Care AkuLaku menanyakan perihal sudah melakukan pembayaran tetapi tagihan di AkuLaku tidak berkurang. Dari pihak CS menyuruh saya untuk menunggu 1×24 jam. Lalu pada tanggal 28 Agustus saya menelepon kembali untuk menanyakan perihal tagihan yang sudah dibayar tidak berkurang.

Customer care menyuruh saya untuk mengirimkan bukti pembayaran kepada mereka untuk membantu melakukan pengecekan. Kemudian Pada hari Rabu sore mendapat kabar bahwa saya salah melakukan transfer. Nomor virtual account yang saya bayar salah 1 digit sehingga saya melakukan pembayaran tagihan orang lain dengan nominal yang sama Rp1.683.000,-

Saya mendapat penjelasan dari CS yang menelepon saya kebetulan sudah saya rekam bahwa kejadian salah transfer seperti itu sudah sering terjadi. Dan saya menanyakan kelanjutan kesalahan transfer itu bagaimana. Dari pihak Akulaku tidak bisa mengembalikan uang yang sudah ditransfer karena sudah masuk ke pembayaran orang lain.

Sedangkan kalau orang lain tersebut tetap melakukan pembayaran melalui nomor Virtual Account yang sama seharusnya dana yang masuk menjadi double (dari pembayaran saya dan pembayaran orang lain). Lalu kenapa dari pihak akulaku tidak membantu memproses/memindahkan/men-switch pembayaran saya padahal secara by system bisa dilakukan.

Saya sudah konfirmasi ke pihak bank BCA, mereka bisa membantu proses pembatalan transfer VA BCA dengan syarat dari pihak Akulaku.

Stefanus Yulindra
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:19    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank BCA atas Surat Bapak Stefanus Yulindra

Menanggapi keluhan Bapak Stefanus Yulindra yang disampaikan melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 30 Agustus 2018 berjudul “Salah...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Salah Transfer Virtual Account pada Akun Akulaku

  • 27 Februari 2020 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg salah virtual acount nya dan terbayar punya orang..
    Tp uang saya ngk kembali… Seharus nya aku laku bisa mengembalikan uang nya karena menurut saya yg saya bayar itu juga nasabah aku laku.. Dan sya jg sudah mebuat laporan dan bukti yg cukup… Data lengkap

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Salah Transfer Virtual Account pada Akun Akulaku

oleh stefanus yulindra dibaca dalam: 1 min
4