Mohon Keringanan dari BCA Pusat atas Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Saya

Saya ucapkan terima kasih kepada BCA kartu kredit di Gedung Chase Plaza lantai 8, pimpinan BCA kartu kredit Bpk Timoteus Talib yang sudah memberikan saya diskon 10 persen. Jujur saja pak, saya tidak ada dana karena diskon yang bapak berikan dirasa oleh saya sangat berat. Saya sudah 3 kali didebit tabungan saya di BCA, mengapa utang saya tidak kunjung berkurang??? Ternyata bunga BCA sangat tinggi.

BCA kartu kredit mendebit pertama sampai dana saya tersisa 84 rupiah, saya kemudian masukan dana kembali didebit sampai 84 rupiah, kemudian saya masukan dana yang ketiga kalinya masih didebit lagi sampai 84 rupiah. Akhirnya saya komplain ke BCA cabang terdekat baru saya dapat disambungkan ke bagian kartu kredit, baru setelah itu tidak ada debit kembali. Saya hanya ingin, bila BCA kartu kredit mau debit tabungan saya silakan saja, tapi mohon disisakan saldo sebesar 50 ribu rupiah, supaya tabungan BCA saya tidak tertutup otomatis..

Kenapa saya bisa didebit 3 kali sama BCA karena saya belum mendapat kepastian total utang saya secara keseluruhan di BCA kartu kredit. Saya juga tidak tahu mengapa kolektor BCA tidak mengetahui hutang saya yang pasti??? Katanya menunggu kartu saya sampai diblokir dan ditutup permanen. Padahal setahu saya Anda pihak bank seharusnya mengetahui secara pasti utang nasabah. Bagaimana mungkin pihak bank tidak mengetahui jumlah utang nasabah secara pasti??? Akhirnya saya menunggu sampai 1 bulan lamanya.

Saya bertanya kembali??? Berapa utang saya secara keseluruhan dan utang saya yang sudah terkena bunga? Pihak BCA pun tidak mengetahui jumlahnya. Saya ditangani sama Pak Mahffudin.

Saya menceritakan kondisi ekonomi saya yang sulit dan saya sudah menyerah. Saya lantas disuruh buat pernyataan tertulis mengenai blokir kartu dan keringanan kartu kredit oleh Pak Mahffudin. Saya pun buat dan keesokan harinya saya berikan ke Pak Mahffudin di Gedung Chase Plaza lantai 8.

Beberapa minggu kemudian datanglah email BCA ke email saya yang menyatakan keringanan saya disetujui, betapa terkejutnya saya diskon yang diberikan hanya 10 persen. Itu jumlahnya masih tinggi bagi nasabah kecil seperti saya. Saya pun bertanya kalau saya ambil kredit bagaimana??? Jadi kalau saya ambil kredit potongan diskon tidak ada! Plus saya ditambahkan bunga 2 persen sebulan berarti utang saya ditambah bunga kembali 24 persen. Jujur saya utang saya yang sekarang BCA kasih pun sudah termasuk bunga. Bukan utang pokoknya saja.

Saya laporkan masalah ini ke Halo BCA dengan nomor laporan 2109531362. Sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

Mohon BCA pusat segera turun tangan. Bagaimana orang kecil mau melunasi utang kalau bapak pelit dalam hal diskon. Saya berhubungan dengan bank terbesar di Indonesia, bukan sama lintah darat. Saya diberikan waktu sampai 31 Agustus 2018 untuk melunasinya. Saya berharap Bapak Timoteus Talib, manajer di Gedung Chase Plaza lantai 8, berbaik hati. Saya mau melunasinya dengan 1 kali bayar, tapi bukan dengan diskon 10 persen, atau maksimal 20 persen, minimal 30 persen. Karena bunga utang BCA sangat tinggi, diskon juga harus tinggi . “ini baru adil”.

Mohon surat saya ini menjadi perhatian khusus BCA pusat, jangan terlalu kejam sama nasabah kecil, saya mau bayar segera. Terima kasih.

Kurniawan Wijaya
Jakarta Barat 11640

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Mohon Keringanan dari BCA Pusat atas Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BCA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan dari BCA Pusat atas Penyelesaian Tunggakan Kartu Kred…

oleh _2324 dibaca dalam: 2 menit
3