Migrasi Kartu Telkomsel dari Prabayar ke Pascabayar Tanpa Persetujuan Pengguna

Saya pengguna Telkomsel sudah lama, memang banyak yang bilang Telkomsel lebih mahal dibanding dengan provider lainnya. Tapi karena memang sinyalnya kuat sampai ke pelosok desa, saya tetap menggunakan Telkomsel dengan satu nomor dari tahun 2008 sampai dengan sekarang.

Memasuki era internet banyak tawaran menarik dari Telkomsel, mulai dari kartu Halo, kartu As dan masih banyak lagi. Seperti contoh Telkomsel menawarkan paket pascabayar dengan benefit yang dikasih lebih dibanding dengan prabayar, memang setiap orang mempunyai kebutuhan berbeda dan dapat menentukan mau menggunakan prabayar atau pascabayar.

Saya sendiri lebih memilih prabayar karena sesuai kebutuhan saya, suatu saat tepatnya hari kamis, 30 Agustus 2018 contact center Telkomsel menghubungi saya dan menyebutkan bahwa nomor saya merupakan nomor prioritas yang mendapatkan paket pascabayar dengan benefit yang diberikan lebih dari prabayar, dan akan diaktifkan per tanggal 31 Agustus 2018.

Dengan tawaran-tawaran dari call center tersebut saya tidak tergoda dan tetap ingin di prabayar, saya mengatakan tidak untuk pascabayar ke call center tersebut. Pada tanggal 31 Agustus 2018 memang tidak ada notifikasi migrasi kartu, namun migrasi terjadi pada tanggal 1 September 2018.

Disini saya sedikit kesal karena migrasi tersebut tidak berdasarkan kemauan saya, pada awal penawaran pun saya sudah mengatakan bahwa saya tidak tertarik. Namun semua itu tidak dihiraukan, dan ketika saya ke GraPARI untuk menanyakan migrasi dari pascabayar ke prabayar itu tidak bisa, jika pun tidak dipakai maka tagihan tetap masuk. Lalu jika ingin dinonaktifkan, maka nomor saya akan diblok.

Dengan hal itu otomatis saya harus ganti nomor, itu sangat disayangkan karena nomor saya sudah 9 tahun dan banyak rekan kerja yang sudah menyimpan nomor saya. Dengan tulisan ini, saya harap Telkomsel sedikit peka dalam pelayanan masyarakat, jangan hanya mengambil keputusan sepihak hanya untuk keuntungan semata.

Firza Arief Rahmatullah
0812194463**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Migrasi Kartu Telkomsel dari Prabayar ke Pascabayar Tanpa Persetujuan Pengguna

  • 20 September 2018 - (17:26 WIB)
    Permalink

    Kalai tidak salah tiap percakapan kita dengan call call center direkam oleh mereka gan, coba ada minta bukti rekamannya ke telkomsel yg menunjukkan kalau agan setuju terhadap penawaran migrasi kartu tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Migrasi Kartu Telkomsel dari Prabayar ke Pascabayar Tanpa Persetujuan …

oleh Firza Arief dibaca dalam: 1 menit
1