Surat Pembaca

Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

Nama saya Inge Citra Tania, di sini saya ingin bercerita sedikit ya. Saya terjebak dengan pinjaman online 20 aplikasi. Kebayang donk dengan total berapa? Kalau ditanya gaji, gaji saya lumayan di kantor. Awalnya saya selalu bayar dan tarik lagi, begitu terus. Sampai pada awal Agustus saya memutuskan untuk berhenti. Saya sadar sepertinya ada yang salah nih dengan sistem bayar saya, karena sampai kapan pun hutang saya gak ketutup dan gaji saya tiap bulan habis hanya buat bayar bunga. Akhirnya saya stop bayar.

Saya terima semua resiko penagihan mereka, mulai dari teror ke teman-teman, ke orang tua sampe ke big boss saya. Jujur kalo ditanya tertekan, ya saya sangat tertekan, kalo ditanya kecewa, ya saya sangat kecewa, kenapa yang kaya gini bisa kelolosan dengan OJK? Korban sudah banyak, tapi seakan pemerintah tutup mata akan hal ini.

Keluarga saya berantakan karena ini, kakak-kakak saya ninggalin saya, orang tua saya jatuh sakit, suami saya ninggalin saya. Belum lagi para teman-teman yang mencela saya karena mereka juga diganggu oleh penagihan pinjol tersebut yang mengambil data kontak di hp saya. Terus saya bisa komplain ini ke mana? Minta tolong ke siapa?

Inilah resiko saya karena sudah pinjam di pinjaman online tsb. Oke saya terima dengan sangat menyesal. Dan sekarang pikiran saya cuma 1, gimana caranya saya bayar. Saya sudah email ke semua aplikasi yang saya pinjam, minta pembayaran cash bertahap dan berhenti bunga, tapi gak bisa. Seandainya semua pinjaman online mampu memberi keringanan ke pada para nasabah dengan cicilan tetap dan stop bunga, saya yakin banyak nasabah yang akan membayar.

Saya gak tau SOP mereka seperti apa? Dan saya juga gak tau harus memohon kepada siapa agar pinjaman online tersebut di hapuskan dari Indonesia. Kasihan orang-orang yang tertekan, kasihlah kelonggaran untuk orang orang yang niat membayar. Saya mohon OJK dan Pemerintah turun tangan akan hal ini. Korban pinjaman online sudah mencapai ratusan. Apa nunggu semua korban pinjaman online bunuh diri karena tertekan baru suara mereka didengar?

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Tolong masukan no saya 085682631** ke group wa karena sya juga kena kasus yg sama dari pinjol atas aplikasi shopintar malah yg parah y limit saya hbis di kuras padhal saya merasa tidak mengunakan limit saya..

  • hy saya baru bergabung saya juga sama lagi ngalamin apa yg kalian alamin saya terjerat pinjaman online yg nagihnya selalu mengancam kita hidup jadi tidak tenang,saya mengalami stress berat menghadapi pinjem semua

  • Halo, teman2.. Saya juga jadi korban pinjol.. kalau di total mungkin sampai 20 jutaan, awalnya bisa tapi semakin ke sini saya bingung bayarnya dan kewalahan.. waktu itu kepepet pinjem untuk berobat karena saya sakit kista dan untuk biaya kuliah.. Saya sampai depresi berat dan takut buka Hp.. Saya di teror sampe ke keluarga juga kena imbasnya.. Saya yang sesang cari dana, diteror tiap menit jadi semakin pusing... Tolong masukan saya di grup temen2 dong.. Supaya bisa share gmana nuntasinnya please.. 0813549970**

  • Sebagai informasi, yg saya ketahui, kemanapun kita LAPOR hingga saat ini tidak ada penyelesaiannya.
    Namun jika saya sarankan, dari pada kita kehilangan kebahagian hidup gara2 satu masalah, lebih baik kita buat hidup kita menjadi lebih baik dengan melakukan hal yg lain.
    Solusi yg saya jalani:
    1. Cuek aja...urusan malu di sebar data dan di maki2 paling sebulan 2 bulan, apakah hidup kita cuma sebatas itu? Nggak kan??
    2. Utamakan hal yg utama..saya yakin semua pasti sependapat, hal utama kita adalah keluarga.So,, lebih baik mikirin keluarga dari pada mikir setan pinjol.
    3. Aturan dari OJK, Jika tidak ada pembayaran dalam 3 bulan, maka nama kita masuk ke black list BI dan penagihan di hentikan.So..bagus dong..jadi kita gak ngutang lagi.
    4. Belajar menabung..dengan menabung hidup kita lebih teratur..dan gak bakal jadi budak hutang
    5. Yakin dan sabar, semua pasti berlalu.

    Mungkin itu sih.. semoga kita bisa saling menguatkan..agar bisa jalanin hidup kita yg sebentar.. yg mau sharing bisa chatt
    Salam 087 delapan nya 3 kali tujuh nya 3 kali 311

  • Mohon pencerahan untuk solusi pelunasan penjeratan pinjol, bisa tolong masukkan nomor saya ke grup untuk sharing, terima kasiih

  • Saya juga terjerat oleh pinjol bagaiaman cara nya bisa lepas ya
    Tolong masukin no wa kw gro yu p dong
    0838617041**

  • Tolong masukan juga saya ke grup. Saya juga terjerat pinjol. Awalnya untuk biaya rumah sakit waktu anak saya sakit. Usaha saya sedang sepi. Dan saya meminjam dari pinjol. Saya tidak ada siapa2 untuk dimintai tolong. Karena saya seorang single parent. Ini email saya taristania@gmail.com. terimakasih

  • Saya juga sedang mengalami hal yg sprti tmn2 alami.. bantu saya utk keluar dri masalah ini.. masukan saya k dlm grup agar saya bsa dapat info bagaimana utk keluar dri ini no wa saya 0822844692**.. terimakasih

  • Asalamualaikum
    Nama saya yeti unengsih
    Permasalahan saya sama seperti teman"an yang lain terjerat pinjol
    Baru kena tenor 1 hari sudah di bikinin group.dan alhasil saya pinjam lagi ke pinjol yg lain untuk menutupinya
    Saya cpek selalu tutup lobang gali lobang.uang gajih pun tidak cukup untuk menutupi semua hutang di pinjol.
    Tolong minta solusi nya biar saya bebas dari pinjol

Penulis
inge citra tania38