Kirim Paspor via J&T, Tidak Jelas Kapan Sampainya

Pada hari Senin 10 September 2018 staf saya mengirim passport dari Jalan Ampera Jakarta ke Pemalang, dengan nomor resi: 888081334234, dan dijanjikan bahwa kiriman akan sampai maksimal 4 hari. Saya selalu melakukan tracking terhadap kiriman tersebut. Keanehan terjadi saat dari tanggal 12 September 2018, paket atau dokumen tersebut nyangkut di Semarang dan sampai surat ini saya tulis paket tersebut masih di Semarang.

Saya coba cek ke call centre di 021-8066 1888 dan selalu dijawab manis bahwa masih di gudang Semarang dari tanggal 12 September 2018 (tapi kenapa sampai 2 hari) –gambar terlampir, saya sudah memberitahukan bahwa saya harus menggunakan passport tersebut untuk acara kantor di Singapore hari Minggu dan sudah ada tiket pesawat dan hotel yang saya harus mengganti secara pribadi bila gagal berangkat.

Ibu saya juga memberitahu bahwa kalau kirim paket jangan pakai J&T karena selalu telat dan hanya bagus di iklan saja. Saya menganggap ini pembohongan publik ya, karena kenyataannya jauh lebih buruk. Saya hanya menyayangkan kenapa jawabannya selalu tidak jelas. Kapan dikirim dari gudang Semarang dan hanya mengatakan kalau J&T tidak bisa memastikan kapan paket dikirim dan selalu meminta maaf atas keterlambatannya (tapi tiket pesawat dan biaya hotel bagaimana kalau sampai terlambat?).

Kantor menyarankan untuk melakukan somasi lewat departemen legal di kantor bila sampai passport belum datang juga sampai besok, dan saya tidak bisa berangkat hari Minggu (16 September 2018). Jalan ini mungkin saya akan tempuh karena biaya yang harus saya ganti tidak sedikit.

Demikian surat ini saya tulis, mohon pembaca tidak tergoda dengan iklan yang katanya kirim cepat dan express , dan bisa di-tracking kapanpun, nyatanya kiriman saya tidak jelas bagaimana, dan kapan dikirim.

Terima kasih.

Yulhayati
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Yulhayati

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Yulhayati dengan judul “Kirim Paspor via J&T, Tidak Jelas Kapan Sampainya“, kami ingin meminta maaf...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kirim Paspor via J&T, Tidak Jelas Kapan Sampainya

  • 16 September 2018 - (20:41 WIB)
    Permalink

    kasusnya hampir sama dengan yg saya alami mbak,bedanya saya pake jasa JNE YES.sampai saya tulis komentar ini ,dokumen blm jg diterima.saya rasa betul jg yg mbak bilang,memang harus ambil langkah tegas yg menimbulkan efek jera supaya mereka tidak menganggap remeh konsumen.
    semoga paspornya cepat sampai tujuan ya mbak.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kirim Paspor via J&T, Tidak Jelas Kapan Sampainya

oleh Yulhayati Yusuf dibaca dalam: 1 menit
1