Penagihan Tunaiku Amar Bank Meresahkan dan Kasar

Di sini saya mau sedikit curhat, atau entah apa namanya, yang jelas di sini saya mau menceritakan tentang cara penagihan Tunaiku Amar Bank yang tidak manusiawi.

Hari ini tadi saya menerima telepon di handphone saya sekitar pukul 10.00 dan posisi saya sedang kerja dan tidak bisa menerima panggilan. Kemudian karena saya tidak mengangkat, si penelepon itu menelepon ke kantor saya dan di sana lah ia membuat onar.

Padahal sebelumnya saya sudah di-chat oleh pihak lapangan melalui chat WA, dan kata-katanya masih jauh lebih sopan dibandingkan si penelepon ini yang sungguh sangat tidak manusiawi.

Ia memaksa saya untuk membayarkan hari ini, padahal posisi saya sedang tidak memegang uang sama sekali. Lantas dia marah-marah di telepon di kantor saya dan mengatakan bahwa meminta saya membayarkan dulu separuhnya. Yang namanya orang belum ada duit harus bagaimana? Tapi orang ini sama sekali tidak mau tahu dan meneror saya di kantor, dengan teriak-teriak di telepon. “LU HUTANG 3 JUTA, BAYAR SEPARUHNYA AJA NGGAK BISA. MAU LU APA?! NGGAK PUNYA DUIT LU?? MALU PUNYA UTANG LU YA?!“.

Apa memang seperti itu didikan karyawan di bank ya?? Astaghfirullah. Mungkin orang ini belum pernah jatuh dan susah ya? 🙂 Sempat saya menangis, dan memang saya tidak bisa apa-apa. Saya cuma meminta keadilan saja jika ada di posisi saya bagaimana.

Saya masih simpan rekaman teriakan-teriakan orang ini sewaktu menelepon saya. Jika perlu saya bisa laporkan ke pihak berwajib karena membuat onar di ranah publik.

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
SOTYASARI DHANISWORO  

Blogger, penulis lepas, fotografer.

5 komentar untuk “Penagihan Tunaiku Amar Bank Meresahkan dan Kasar

  • 18 September 2018 - (14:52 WIB)
    Nasib mbk sama seperti yg saya alami tadi pagi.sudah menelpon kantor seminggu yg lalu. Tadi pagi menelpon kantor lagi.sangat mengganggu saya kerja. Dengan nada kasar dan sangat memaksa. Mereka itu desc collector dari jkt mbk. Saya sempat wa dari amar sby orgnya baik bisa diajak berunding.lah yg tlp seperti preman yg g pernah sekolah dan tdk tau etika sopan santun. Harus diadukan kpd siapa klo semua orang mengalami keadaan seperti ini. Sebarkan aja di media lainnya mbk. Pihak tunaiku juga tdk ada itikad baik untuk minta maaf kepada kita yg sudah dihina hina seperti ini tdk seperti bank lainnya sudah ada tanggapan baik.
  • 18 September 2018 - (21:27 WIB)
    Kalo sudah merasa meresahkan dan merasa dirugikan lapor polisi supaya dibuatkan BAP nya,mba. Negara ini negara hukum!. Kalo hanya sekedar curhat,ga ada “efek” nya!. Ini hanya sekedar saran. Thx
    • 19 September 2018 - (11:48 WIB)
      Lapor polisi bukannya harus ada bukti ya mb.sedangkan mereka sengaja tlp ke kantor untuk mempermalukan dan mengintimidasi kita dan mungkin takut direkam.tlp kantor tdk bisa direkam mbk.
  • 23 September 2018 - (19:45 WIB)
    Memang tunaiku or amar bank ini, tidak mau tau apa yg diperbuat oleh para debt kolektor yang terus menerus menagih tanpa kenal lelah malam ini pun sy mendapat wa dr DC yg bernamana hasan mengancam akan menagih ke rumah sedang saya tidak dirumah, aturan bank sudah menegaskan bahwa penagihan tidak boleh dilakukan selain nasabahnya. Mereka ini tau aturan atau tidak yah, mohon tunaiku or amar bank menindak DC model spt itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku Amar Bank Meresahkan dan Kasar

SOTYASARI DHANISWORO 1 menit
5