Tagihan KTA Permata dan Penagihan yang Tidak Sopan

Istri saya mengajukan pinjaman KTA Permata dengan jangka pelunasan 12 bulan. Sudah berjalan 6 bulan lagi akan selesai. Tetapi karena kami ada keterlambatan 2 bulan (Agustus & September 2018), saya dihubungi oleh pihak bank tsb tetapi intonasinya dan cara meremehkan kami seakan-akan kami tidak sanggup bayar. Sehingga saya menjadi marah saat komunikasi dengan mereka via telepon. Saya sudah bilang minta waktu 7 hari saya bayar, karena selama ini itikad saya baik, walaupun terjadi ketelatan saya bayar dengan bunganya.

Dalam hal ini yang membuat saya jengkel:

  1. Harusnya pihak bank berhati-hati dalam memberikan KTA harus ada persetujuan SUAMI+ISTRI (dalam hal ini istri saya mengajukan tanpa saya tahu).
  2. Tidak ada undang-undangnya tentang KTA jika tidak telat bayar 2 bulan untuk menyita, mengambil/merampas barang kreditur.
  3. Selama 2 bulan lalu saya terlambat pembayaran petugas yang lain menagihnya dengan sopan dan langsung saya bayarkan.
  4. Hutang pinjaman saya yang tersisa 6 bulan jika ditotal kurang dari Rp10 juta, tapi nagihnya sudah seperti hutang ratusan juta.

Tolong pihak Bank Permata beri pengertian pada meraka yang menagih via telepon dan cara menagih itu ada waktunya bukan setiap jam ditelepon.

Terima kasih.

Carolus Andre
0813176260**
Kp. Rawalintah Cikarang
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Carolus Andre

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Carolus Andre, berjudul ”Tagihan KTA Permata dan Penagihan yang Tidak Sopan” melalui...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tagihan KTA Permata dan Penagihan yang Tidak Sopan

 Apa Komentar Anda mengenai Permata Bank?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tagihan KTA Permata dan Penagihan yang Tidak Sopan

oleh Carolus Andre dibaca dalam: 1 menit
5