Pengembalian Dana dari MatahariMall.com Sudah Lebih 4 Bulan Belum Diterima

Keluhan layanan dari situs jual beli online MatahariMall.com pernah saya muat di kolom surat pembaca Media Konsumen ini pada tanggal 24 Mei 2018:

 

Pihak MatahariMall.com tidak memberikan respons atas keluhan tersebut, sehingga saya harus bersabar menunggu sampai batas waktu 45 hari yang dijanjikan. Namun ditunggu-tunggu janji tersebut tidak direalisasikan, sampai saya tanyakan kembali ke pihak customer service tanggal 17 September 2018 via email setelah lewat waktu 4 bulan lamanya. Pihak MatahariMall.com meminta nomor rekening bank saya. Setelah disampaikan nomor rekening ada jawaban bahwa dana sudah ditransfer.

Berulang kali saya cek mutasi rekening melalui internet banking Bank Mandiri, dana tersebut belum masuk juga. Pihak MatahariMall.com keukeuh bahwa di sistem mereka dana sudah ditransfer. Bukti yang disampaikan hanya form aplikasi di sistem MatahariMall.com (saya lampirkan di sini). Di form ini pada tanggal 17 Mei 2018 itu adalah bukti dana saya masuk ke rekeningnya MatahariMall.com. Saya minta bukti transfer ke Bank Mandirinya di tanggal dan jam berapa serta nomor transaksinya tidak ada jawaban sampai saya muat kembali keluhan ini.

Pihak MatahariMall.com meminta saya menanyakan ke customer service-nya Bank Mandiri untuk menanyakan dana sudah masuk atau belum, sebagaimana saya kutip jawaban dari customer service MatahariMall.com.

Terima kasih telah menghubungi MatahariMall.com.

Mengenai pesanan  dengan rincian sebagai berikut:

• Nomor order: C0000013481683
• Nama produk: Daikin AC Inverter Wall Mounted Split 1/2 PK FTKC15PVM4 – Putih

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal pengembalian dana yang belum diterima saat ini sudah kami proses ke limit bank yang digunakan saat melakukan transaksi. Di sistem kami untuk dana tersebut sudah berhasil dikembalikan.

Kami sarankan silahkan MMaz Abu konfirmasi ke customer service pihak bank yang digunakan untuk menanyakan dana tersebut apakah sudah masuk atau belum. Di sini kami tidak bisa bantu tanyakan ke pihak bank yang terkait dikarenakan untuk yang berhak menanyakan terkait transaksi hanya penggunanya saja.

Berikut kami lampirkan untuk bukti refund pesanan tersebut.

Bukti refund ini hanya bukti di sistem MatahariMall dan tidak ada informasi tanggal berapa ditransfer serta ke rekening apa dana tersebut ditransfer (bisa cek filenya yang saya lampirkan disini).

Saya berulang kali cek melalui online internet banking yang jelas-jelas dana belum masuk. Bukti refund yang disampaikan hanya bukti dari sistem MatahariMall.com dan tidak bisa menyampaikan bukti transfernya ke Bank Mandiri.

Sampai kapan layanan MatahariMall.com seperti ini? Saya tunggu tindaklanjut pengembalian dana ke rekening saya sesegera mungkin.

Joni
Palembang – Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pengembalian Dana dari MatahariMall.com Sudah Lebih 4 Bulan Belum Diterima

  • 20 September 2018 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Mungkin dikembalikannya ke limit kartu kredit? ? Apakah tagihan kartu kreditnya sudah sempat dibayar pak?

  • 20 September 2018 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Saya tidak menggunakan kartu kredit, saya hanya punya kartu Debit mandiri saja. Waktu bayarpun pakai debit ( cash)

  • 20 September 2018 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Siang tadi saya dihubungi CS Mataharimall.com via tekpon, dengan mas apri. Permasalahan sudah selesai, dana sudah dikembalikan ke rekening saya penuh. Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat keluhan ini, terima kasih mataharimall.com yang cepat merespons keluhan ini. Mohon maaf jika ada kekeliruan dalam penulisan. Dengan komentar ini keluhan ini ditutup. Salam

    • 20 September 2018 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Ternyata hanya butuh hitungan jam untuk mengembalikan dana pembeli jika MatahariMall betul2 peduli sama pelanggannya. ?

      Memang jadi konsumen itu harus kritis dan berani bersuara kalo mau didengar..hehe.

  • 17 April 2023 - (03:22 WIB)
    Permalink

    Wah kasus sama terjadi lagi….. pesanan kurang tapi dana gak ada kejelasan pengembalian dana. Lucunya d email malah d blokir.

 Apa Komentar Anda mengenai MatahariMall.com?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana dari MatahariMall.com Sudah Lebih 4 Bulan Belum Dite…

oleh joni abu syafwan dibaca dalam: 2 menit
5