Dana Pinjaman KTA Tunaiku Amar Bank Belum Masuk Meski Telah Disetujui

Dear Tunaiku – Amar Bank

Saya Rizki Dwi Utami, merasa kecewa sangat dengan pelayanan yang diberikan pihak Tunaiku Amarbank. Di mana saya mengajukan pinjaman KTA Tunaiku yang kedua kalinya. Berikut saya jelaskan kronologisnya :

No. Pinjaman: 19271671 a/n Rizki Dwi Utami.

  1. Pada tanggal 10 September 2018 saya mengajukan pinjaman KTA Tunaiku lewat aplikasi Tunaiku.
  2. Pada tanggal 12 September 2018 saya menerima sms konfirmasi bahwa pinjaman saya telah disetujui dan akan ditemui oleh kurir yg akan membawa kontrak perjanjian pinjaman.
  3. Saya menunggu kurir yang tak kunjung datang ke kantor saya, padahal di dalam aplikasi tertulis bahwa kurir akan datang 1-3 hari kerja.
  4. Pada tanggal 18 September 2018 kurir baru datang ke kantor untuk tanda tangan kontrak.
  5. Menurut info di aplikasi dana akan cair dalam waktu 1-5 hari kerja.
  6. Tetapi kenyataannya tidak !!! Saya mendapatkan sms pada tanggal 21 September 2018 yang mana diberitahu bahwa saya diperintahkan untuk mengirimkan KTP resi dan kartu keluarga ke nomor wa yang telah diinfokan.
  7. Pada tanggal yang sama yaitu tanggal 21 September 2018 saya langsung mengirimkan kekurangan dokumen yang diminta (alasan diminta kembali karena foto dokumen buram).
  8. Setelah saya kirimkan seluruh kekurangan dokumen hingga hari ini belum juga ada kejelasan, apa dan bagaimana status pengajuan saya. Setiap saya tanya ke call center baik via telpon maupun via chat pada aplikasi saya tidak pernah menemukan jawaban yang memuaskan. Mereka hanya menyampaikan bahwa aplikasi saya masih dalam pengecekan yang entah berapa lama lagi. Saya merasa dikecewakan dan dibohongi oleh Tunaiku Amarbank yang mana saya sudah tanda tangan kontrak perjanjian pinjaman diatas materai Rp6.000 yang berarti dokumen perjanjian tersebut telah sah dan seharusnya dana tersebut dicairkan ke rekening saya sesuai jadwal 1-5 hari kerja. Tetapi kenyataannya nihil seolah-olah saya ditipu dan dipermainkan.
  9. Tanggal jatuh tempo pada perjanjian kontrak tertera pada tanggal 11 Oktober 2018 yang artinya sebentar lagi adalah tanggal pembayaran tagihan pertama. Jangan sampai saya dibebankan tagihan padahal dana belum masuk ke rekening saya.

Saya berharap dari pihak Tunaiku Amarbank memberikan kejelasan untuk pinjaman saya, apakah ditolak (jika ditolak mengapa saya sudah disetujui diawal dan sudah ttd kontrak) atau diterima> Mohon jangan membuat kepercayaan saya berkurang dan kecewa.

Terima kasih.

Rizki Dwi Utami
Cilincing – Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amarbank:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Dana Pinjaman KTA Tunaiku Amar Bank Belum Masuk Meski Telah Disetujui

  • 19 November 2018 - (08:37 WIB)
    Hal yg sama terjadi dengan saya, sampai hari ini dana yang dijanjikan blm cair. Terhitung sejak petugas datang membawa dokumen srt perjanjian tgl 8 November pukul 10.20. Padahal di srt perjanjian jatuh tempo pembayaran tgl 5 Desember.
    Bagaimana ini? Kalau dana pinjaman blm cair apa saya dipaksa membayar?.
    Mohon kejelasan dari pihak Tunaiku Amar Bank.
  • 13 Juni 2019 - (08:33 WIB)
    Lalu apakah dana telah cair ? Jika benar bgitu saya jd ragu melanjutkan pinjaman karena tidak sesuai dengan iklan. Surat kontrak saja dijanjikan 3 hari tp tidak ada satupun pihak yang menghubungi
  • 13 Juni 2019 - (11:58 WIB)
    Hal yang sama terjadi sama saya bahkan lebih parah, aplikasi telah disetujui 28 mey 2019 , namun kurir Tak kunjung datang , hingga harus tanda tangan kontrak d kantor Tunaiku yg berada dijakarta, setelah tanda tangan kontrak yang sah harusnya uang masuk , namun saat buka aplikasi Pengajuan Saya ditolak dari pihak analyst,

    Pertanyaan Saya ,

    1. Siapa yang Menyetujui Pengajuan Saya via email … ???
    2. Diaplikasipun apabila sudah tanda tangan kontrak Dana Pasti akan cair Dan penjelasan saat tanda tangan kontrak pun tinggal menunggu Dana cair,

    Herann kayaknya mempermainkan orng itu enak bgt yah tanpa penjelasan,

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amarbank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana Pinjaman KTA Tunaiku Amar Bank Belum Masuk Meski Telah Disetujui…

rizki dwi utami 1 menit
3