J&T Express Tidak Bertanggung Jawab

Ini adalah surat keluhan kedua dari saya untuk ekspedisi J&T Express yang tidak mau bertanggung jawab terhadap paket yang sudah dinyatakan ‘hilang’

Terusan dari surat sebelumnya:

Pada tanggal 25 September 2018 pihak Bukalapak menelpon saya (terlampir) bahwa paket yang telah saya kirim dengan nomor Resi JB0006504728 telah dinyatakan ‘hilang’ dan saya diarahkan mengurus klaim ke J&T Kamboja Tomang (tempat awal kirim paket) bahwa info ini didapat dari J&T langsung ke pihak Bukalapak setelah J&T mendapat teguran dari Bukalapak.

Pada tanggal 26 September 2018 saya pergi menuju J&T Kamboja Tomang dengan membawa bukti resi beserta KTP asli. Di sana saya bertemu dengan owner-nya langsung, namun apa yang terjadi setelah saya memberikan bukti resi dan KTP asli beserta penjelasan mengenai status paket yang sudah dinyatakan hilang tersebut, saya mendapati ‘penolakan’ dengan alasan penggantian atas klaim yang sudah-sudah tidak mendapatkan penggantian lagi dari J&T pusat (J&T pusat belum memberikan uang talangan atas klaim-klaim sebelumnya). Dengan alasan tersebut berkas klaim dikembalikan kembali ke saya dan disuruh menunggu hingga keesokan harinya (dengan meninggalkan nomor telepon.).

Pada tanggal 27 September 2018 saya mendapatkan telepon dari J&T Kamboja Tomang (terlampir) bahwa saya tidak dapat melakukan klaim dengan alasan yang lagi-lagi tidak masuk di akal bahwa paket saya yang dari tanggal 2 September tersebut telah ‘ditemukan’ (What???? Kalian selama ini ngapain saja!).

Ini keterlaluan namanya, dana sudah dikembalikan ke pihak pembeli dan dengan gampangnya mereka kirim ulang atau retur kembali ke saya, sedangkan saya sudah terlanjur belanja kemudian dipulangkan kembali barangnya begitu saja??? (Untuk apa?? Ini barang bukannya barang yang mudah dijual kembali, bagaimana kalau ini makanan?? Rugi pasti!)

Intinya saya menuntut ganti rugi (sesuai ketentuan awal) kepada pihak J&T Express yang tidak mau bertanggung jawab atas kerugian-kerugian yang diakibatkan oleh ketidakprofesionalan mereka dalam menangani kasus ini.

Bagaimana bisa kalian menanamkan kepercayaan untuk konsumen jika kalian memperlakukan konsumen seperti ini??

Salam,

Sinar Surya (Laris Manis)
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat pembaca Bapak Sinar Surya

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Sinar Surya (laris manis) dengan judul “J&T Express Tidak Bertanggung Jawab”, kami ingin meminta maaf...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “J&T Express Tidak Bertanggung Jawab

  • 28 September 2018 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Karena hari ini J&T Express sudah bersedia bertanggung jawab atas paket saya, maka dari itu masalah ini saya anggap selesai.

    Mohon maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

    Salam Laris manis,
    Sinar surya

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

J&T Express Tidak Bertanggung Jawab

oleh Sinar Surya dibaca dalam: 1 menit
1