Beberapa Jam dari Pemasangan Bolt Home Tidak Bisa Digunakan

Saya adalah pelanggan masih baru di Bolt Home dengan no id 9997450565. Di sini saya mengeluhkan kepada Bolt Home yang saya baru pasang. Saya pasang Bolt Home tanggal 24 September 2018 dan pemasangannya dilakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 lewat, karena saya dan istri saya kerja jadi pemasangan dilakukan di malam hari.

Awal pemasangan ada untuk koneksi internetnya saya disuruh untuk mencoba, di situ saya sudah senang. Tapi keesokan harinya tanggal 25 September 2018 pagi hari internetnya sudah mulai terganggu. Karena saya harus kerja saya mencoba untuk malamnya. Setelah malamnya saya mencoba ternyata koneksi internet sama sekali tidak bisa digunakan. Saya coba bertanya sama teknisi yang memasang Bolt Home saya, saya coba instruksinya tapi tetap sama tidak bisa digunakan. Saya coba untuk email ke Bolt Home Care dengan alamat email care@bolt.id. Menunggu sehari untuk menerima balasannya dan dijawab dengan jawaban sedang dalam optimalisasi di wilayah saya.

Berselang sehari internet saya masih belum bisa digunakan juga, saya coba kontak melalui messenger Bolt id, dan ternyata jawabannya tetap sama seperti jawaban email. Saya terus bertanya ke messenger Bolt id dan tetap jawabannya sama. Saya memang belum menghubungi melalui telepon karena saya berpikir mungkin dengan email dan messenger bisa diatasi.

Sampai dengan tulisan ini dibuat internet saya masih belum bisa juga digunakan. Pada tanggal 27 September 2018 saya coba untuk menghubungi sales Bolt yang membantu saya untuk pemasangan ini, yang bernama Opic dengan no hp 0878 8300 22** (Whatsapp ada). Pertama saya mendapat jawaban dengan cara reset dan restart modemnya, semua saya sudah lakukan tapi tetap sama internet belum bisa juga. Lalu disarankan untuk menghubungi Bolt Care (yang sudah saya lakukan). Dan pada hari ini tanggal 29 September 2018 berbarengan dengan tulisan saya mencoba hubungi sales kembali tetapi tidak dijawab sama sekali oleh sales yang bernama Opic tsb.

Saya mohon bantuannya di sini untuk membantu masalah saya, karena hari terus berjalan dan saya harus melakukan pembayaran lagi. Saya hanya ingin uang saya kembali walaupun tidak seberapa tapi saya sudah kecewa sama pelayanan Bolt Home, karena selang beberapa jam dari pemasangan, internet sama sekali tidak bisa digunakan. Saya sudah merasa dirugikan dalam hal ini.

Terima kasih.

Dandy Hermawan
Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan 15411

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • No bolt saya 9997194119. Saya berlangganan bolt dari tanggal 9 juni 2018, awalnya saya sangat puas karena Internet lancar, sejak 15 september 2018 Internet saya sangat lambat sekali hanya sekitaran 10kb/second, minggunya saya sudah hubungi bolt care di nomor 25596595, kata csnya ada pengoptimalan bts, saya maklumi. Hari esok tetap tidak bisa, setiap hari saya email ke bolt care, kalau saya tetap tidak bisa Internet, tanggal 28 september alesannya di area saya penggunaan koneksi internet sangat padat, akhirnya kmren tanggal 29 september saya ke bolt zone di grand mall bekasi, disana saya komplen mengenai hal ini, saya dikasih nomor pengaduan untuk melihat progressnya seperti apa dan teknisi nantinya akan datang, tapi waktunya belum tahu kapan katanya maksimal 7 hari kerja tergantung antrian. Sampai komentar ini saya turunkan Internet saya masih bermasalah. Disini saya merasa bimbang sekali, kalau saya berhenti berlangganan saya akan dikenakan penalti 500rb karena belum 1 tahun, akhirnya saya putuskan untuk menunggu dengan tetap membayar tagihan sementara saya tidak bisa menggunakan Internet ini.

    Ardiles
    Bintara, Bekasi Barat

    • Maaf saya ralat, sejak tanggal 22 september Internet saya bermasalah bukan tanggal 15 September

  • Saya sudah tidak mengajukan pinjaman di pinjol tapi kok ada tagihan nya ya..padahal hp saya sudah hilang tapi mereka bisa tau nomor kontak di hp saya yg hilang..kalau seperti ini bagaimana ya solusi nya..mohon bantuan nya

  • awalnya saya meregistrasi pemasangan Jasa Bolt melalui no telpon 085717777720... singkatnya saya telah melakukan pembayaran utk perihal tsb...dikarenakan pihak teknisi Bolt menyatakan dilokasi saya tidak mendapatkan sinyal Bolt.. maka pemasangan tidak dapat dilakukan..
    Saya minta refund uang yg telah saya bayarkan...tapi disodorkan persyaratan yang sangat komplex dan merugikan konsumen...terkesan mempersulit...

    Logikanya..saat pengajuan pemasangan..saya langsung transfer tanpa pake ribet...
    Saya minta refund malah sengaja dibuat ribet..dengan aturan2 dan syarat yang gak logis..

    Saya transfer menggunakan rek nama saya..silahkan kembalikan ke rek nama saya.. Kok gitu aja ribet..

    hingga saat ini...no tsb tidak merespon saya.. Bolt pun tidak terpasang...Uang pun gak jelas statusnya

    Intinya... seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh pihak BOLT...tidak seimbang...sangat merugikan konsumen..
    1. Dengan kontrak yang 1 tahun...kena pinalty apabila kita putuskan sebelum kontrak...padahal layanan sangat tidak maksimal....disini merupakan "jebakan" utk konsumen agar tetap bertahan pada kontrak...dan bayar tiap bulan dengan layanan kelas "Kampret"

    2. Proses Refund yang komplex apabila ada pembatalan pemasangan karena kesalahan pihak Bolt sendiri saat survey terkait sinyal..

    3. Bolt = Sampah

    Menjebak konsumen dengan aturan2 menguntungkan sepihak...Sampah..