Serba Salah Menghadapi Penagihan Kredivo

Sejak sekitar sebulan lalu, saya mendapatkan serangkaian penagihan, baik di aplikasi WA atau pun telepon ke nomor saya dan orang tua saya yang datangnya dari Kredivo.

Sebelumnya saya sudah ada pembayaran, yang sesuai dengan kemampuan finansial saya. Dan, untuk bulan berikutnya saya pun juga akan melakukan hal yang sama. Membayarkan apa yang menjadi tanggungjawab saya, sesuai dengan kemampuan saya. Logikanya orang meminjam uang, tidak memiliki uang lebih dan harus kerja keras dulu untuk bisa mendapatkan uang. Itu pun terbatas.

Tapi, orang yang namanya An***, ngakunya dari Kredivo memaksa, entah di WA atau di telepon memaksa saya untuk membayarkan, dan mengatakan, “Hari ini ya dipastikan!! Besok dipastikan!! Dipastikan!! Dipastikan!! Atau, cari dana talangan!!” Dipikir uang jatuh dari langit??

Kalau memang terpaksa gitu kenapa tidak mbaknya aja dulu yang talangi saya?? Daripada memaksa orang bicara kapan bayar, memastikan, dan memaksa orang? Memaksa orang membayarkan, harus ngomong tanggal sementara saya belum tahu kapan uang datang (yang jelas setiap bulan ada), tapi dipaksa ngomong, dijawab, ketika jawabannya nggak tepat diprotes. Repot!!

Tidak tahu aturan juga, menelepon orang tua saya saat mereka sedang sarapan. Di mana sopan santunnya???!!!! Memang yang nelepon nggak pernah dididik sama orangtuanya sopan santun ya???

Cuma bertopeng sama pekerjaan dan target tapi menyengsarakan orang lain, membuat orang terpojok. Belum lagi chat WA yang tiap hari dikirim tanpa henti. Kayak hutang udah miliaran aja ya? Padahal belum pernah hutang sampai miliaran juga.

Di sini saya cuma mau bilang, cukup untuk hutang saya, akan saya selesaikan secepatnya tanpa menambah hutang lagi di tempat lain. Saya bayarkan sesuai dengan kemampuan saya.

Sotyasari Dhanisworo
0821422833**
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kredivo:
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Sotyasari Dhanisworo

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan tanggapan terhadap surat konsumen yang dibuat oleh Ibu Sotyasari Dhanisworo di Media Konsumen, tertanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
SOTYASARI DHANISWORO  

Blogger, penulis lepas, fotografer.

2 komentar untuk “Serba Salah Menghadapi Penagihan Kredivo

  • 9 Oktober 2018 - (10:32 WIB)
    hutangnya dimana-mana ya ini orang, gak bisa bayar langsung bikin surat. adakah perlindungan produsen…
  • 20 Agustus 2019 - (08:12 WIB)
    iya sih kalo saya lihat orang ini lebay
    saya bukan bela DC atau konsumen
    tp wajar lah pake logika kalo kita hutang mana ada kita di manis2 sama yg hutangin kita?
    apa lagi ga bayar
    malah di maki2 lah
    itu uda wajar
    jadi jangan lebay
    kalo tidak mau di maki ya jangan hutang

    dan untuk DC kalo menagih hrs tau tata krama juga
    jangan seenaknya berulah
    bukan tidak mungkin suatu saat anda bisa di bunuh sama orang
    inget apa yang kita dapatkan itu semuanya sumbernya dari mulut
    mulut dpt membuat orang sakit hati

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredivo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Serba Salah Menghadapi Penagihan Kredivo

oleh SOTYASARI DHANISWORO dibaca dalam: 1 min
2