Surat Pembaca

Cara Melindungi Kontak dan Data Agar Tidak Terakses oleh Aplikasi Pinjaman Online

Berikut adalah cara melindungi kontak dan data di smartphone agar tidak terakses oleh aplikasi pinjaman online:

Settings/Pengaturan>>aplikasi>> lalu cari aplikasi pinjaman online yang ada di hp Anda >>izin>>dan non-aktifkan semua:

Lalu:

  • Ganti nomor SIM card.
  • Ganti nomor WhatsApp.
  • Selalu off-kan GPS.
  • FB/IG/atau aplikasi media sosial lain yang menyangkut ke koneksi jangan sangkutpautkan/share dengan nomor yang baru.

Cuma saran. Sudah saya coba sih, terserah kalian saja.

Gilang
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Maaf bisa kah saya dimasukan ke grup yg mungkin bisa membantu saya ttg pinjol ini?jujur sudah bingung mesti gmn skrg.

  • saya juga ada 12 pinjol yg gagal bayar mohon infonya bagaimana cara mengatasi pinjol yg menyebarkan data ke kontak kalo ada grup wa mohon infonya dan saya di masukan ini nmr wa saya 08954244650**

    • Selamat siang Bu..apa ibu sdh masuk ke grup WhatsApp..
      Bisakah saya dimasukkan juga bu

  • Saya juga bingung harus bagaimana. Saya ada 12 aplikasi. Dan sebagian sudah jatuh tempo. Saya dalam keadaan hamil tua, sehingga tidak bisa mencari pekerjaan. Dan keadaan keuangan saya sedang kacau. Suami saya juga sedang kesusahan.

  • Saya punya sekitar 15 apk pinjol dan sekarang ini saya benar2 terlilit dan tidak bisa membayar.apakah pinjol2 tersebut akan datang menagih kerumah atau tidak ya.saya juga takut kalau nantinya diteror lewat teman atau saudara seperti yang sudah teman2 alami.

  • Gak usah takut dengan ancaman pinjol apabila data dikirim kesemua kontak or sms berarti boomerang buat tuh DC pinjol illegal karena penyalahgunaan data & perbuatan tidak menyenangkan mereka gak mungkin juga laporkan kita ke polisi, mana mau mereka bayar polisi jutaan untuk masalah uang gak seberapa yang ada kita bisa berbalik suruh minta dengan DC yang udah menyebarkan data saat awal pengajuan, apa pihak pinjol illegal bisa mengembalikan nama kita atas perbuatan DC nya.. Lawan gak usah takut apalagi dengan ancaman mereka, data kontak pasti tersimpan saat awal prngajuan yang dibaca oleh aplikasi pinjol illegal adalah no imei hp...wa saya jika ada yang alami kita buat group lawan pinjol illegal...0838113201**

    • Selamat siang pak
      Mohon saya dimasukkan ke grup.. saya mau tanya soal pinjaman online ilegal..nomer WhatsApp saya 0813153698**

      • Saya juga terjerat pinjol legal dan ilegal. Palaling banyak
        kredivo sekitar 7jtaan (hp dicuri dan limit kredit habis digunakan maling)
        Kredito 2.300.000
        Go easy mf 1.200.000
        Rp Cepat 261.000
        UangMe 1.500.000
        Pinjam Yu 201.000

        Aplikasi yg berhasil saya lunasi:
        Rupiah cepat 4jt
        Adapundi 1.600.000
        Adakami 2.500.000

        Dari semua aplikasi itu saya cantumkan ktp saja tanpa daftar gajih rekening bank atau pun kartu bpjs bahkan alamat rumah dan jalan saya palsukan. Tapi anehnya posisi saya di ACC oleh aplikasi tersebut.

        Tujuan saya pinjam uang karena rekening saya dibobol dan saya harus menggantikan uang titipan, makanya saya berusaha cari uang.

        Tapi tidak saya pikirkan kalau saya gagal bayar saya akan menanggung resiko...saya sudah pasrah pada Tuhan, jikalau Tuhan ingin mengambil nyawa saya detik ini saya pasrah...itu sudah nasib saya.

  • bisa...lawan omongan nya jangan takut diancam, angkat telpnya krmudian rekam buat bukti, bilang saja saya mau bayar DC pinjol illegal pasti maki2 & ancaman simpen itu sebagai bukti

    • Yuup sama aja permasalahan kita, aku seh udh bodo amat selama mereka ga bsa nego bayar hy uang yg masuk ke rek ga akan saya tanggepin. Ga perlu gnti hp dan simcard cukup ga usah dijawab telp atau wa nya. Nanti kloudh ada uangnya bru kalian nego.

  • Tolong masukkan saya dalam grup dong . Saya di terror terror pinjaman online . 0821251311**

        • Belum ni mas edward, gimana yaaa.. Sudah pusing banget saya di buat malu oleh aplikasi tsb sudah menyebarkan data pribadi saya ke semua kontak yg di hp saya

  • Saya juga sudah 10 hari telat byr , data sy sudah disebar keseluruh kontak sy oleh dc , tolong dong masukan sy juga ke group 0896142714** ..

Penulis
gilangbintang