Surat Pembaca

Saya Tidak Punya Hutang tapi Didatangi Penagih Mengaku dari Kredivo

Mohon pencerahannya,

Sudah seminggu ini saya didatangi oleh penagih hutang yang katanya dari Kredivo yang menagih tunggakan atas nama saya Rp900 (ribu). Yang jadi masalah saya tak pernah mempunyai hutang piutang ke pihak Kredivo dan apalah itu namanya. Saya sudah jelaskan saya tak akan mau bayar karena saya memang tidak pernah punya hutang.

Penagih juga sudah kelewat batas, ke tetangga, ke pekerjaan semua dipublikasikan. Yang aneh juga saya tanyakan surat tugas dan nametag hanya bisa ngasih surat tugas yang bisa dibilang curiga itu palsu. Yang aneh lagi di kertas yang dibawa penagih tertera nama pekerjaan saya salah, alamat pekerjaan saya juga salah dan banyak kesalahan di catatan penagih. Yang benar hanya alamat sesuai KTP saya. Dan kertasnya hanya kertas sederhana tidak ada surat perjanjian pinjaman.

Bagaimana berhentikan perilaku penagih ini agar tidak kelewat batas. Saya benar-benar sudah tidak nyaman.

Alan Setyawan
Wisma Lidah Kulon
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Alan Setyawan

Di kesempatan ini kami ingin memberikan tanggapan atas surat Bapak Alan Setyawan di Media Konsumen tertanggal 10 Oktober 2018. Pertama-tama,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ngeri lho ini, artinya bisa saja identitas kita dipake buat ngajuin kredit sama orang lain... ?

    Masih banyak orang yg menganggap sepele masalah perlindungan data2 pribadi di Indonesia ini, padahal ini adalah sesuatu yg sangat serius.. ?

  • Makanya itu kak.. nagih terus ke rumah saya coba ajak ke polsek juga berbelit banyak alasan si penagihnya.. alias (DC)

Penulis
Alan Setyawan