Kecewa dengan Layanan Tokopedia, Barang Sudah Dikirim Tapi Pesanan Dibatalkan Sepihak

Saya sangat suka berbelanja online, baru kali ini saya benar-benar dikecewakan oleh Tokopedia. Seumur-umur saya berbelanja di online application baru kali ini saya mendapatkan pelayanan yang amat sangat jelek. Beberapa minggu lalu, saya memesan satu barang berupa jam tangan di salah satu toko di aplikasi Tokopedia, dengan INV/20181011/XVIII/X/215366956 – 10047469. Ternyata toko itu meng-input kurang satu angka dari nomor resi tersebut, tapi dari pihak Tokopedia langsung meng-cancel transaksi saya dan seperti tidak ada solusi lagi dari Tokopedia.

Uang saya dari toko tersebut dikembalikan ke deposit saya. Saya heran kok bisa di-cancel dan status barang terkirim atau tidak saya juga tidak jelas. Akhirnya setelah itu saya memesan barang yang sama dari toko berbeda, dan dana saya pun sudah terdebet otomatis untuk toko yang kedua. Ternyata barang yang pertama (dari toko pertama itu) sudah tiba, dan dari pemilik toko pertama saya chat. Akhirnya saya terima barang tersebut, tapi dari pihak Tokopedia tidak ada berhentinya mengirimi email. Dalam 1 hari bisa 2 kali email masuk untuk konfirmasi barang yang pertama.

Sampai hari ini (tanggal 19 Oktober) saya diminta untuk menyelesaikan pembayaran ke toko pertama. Jelas-jelas saya sudah menyelesaikan pembayaran, dan bukti transfer saya sudah kirimkan ke toko pertama. Namun dari pihak Tokopedia terus meneror. Saya sebagai pembeli jelas kecewa dengan pelayanannya.

Saya hanya membeli barang seharga 200 ribuan, tapi saya diteror terus. Beginikah cara pelayanan Tokopedia? Mengejar pembelinya seperti cara debt collector bank. Asal tahu aja masih banyak online shop yang ada sekarang. Saya mungkin hanya satu dari sekian banyak customer yang dikecewakan sama Tokopedia. Tokopedia besar dari para pelanggan dan pemilik toko, jadi tolong jangan seenaknya meng-cancel pesanan orang tanpa konfirmasi ke penjual atau pembeli.

Herman
Makassar – Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Tokopedia, Barang Sudah Dikirim Tapi Pesanan Dibatalkan Sepihak

  • 20 Oktober 2018 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Maksudnya gimana gan? Agan udah transfer lagi langsung ke toko pertama tanpa melalui Tokopedia? Trus masih dtiagih2 lagi sama Tokopedia, gitu bukan?

  • 20 Oktober 2018 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Jadi critnya sya sudh transfer ke toko pertama krn resinya kurang 1 angka uang syaa di refund tpi dri toko pertama udh krim barangnya dan dri pihak toko pertama ama tokped ga ada konfirmasi ke saya, tau2x barang udh tiba di rumah, nah saya udh pesan lagi barang yang sama di toko berbeda, dri pihak tokped ngejar sya untuk membayar ke toko pertama sedangkan saya sudah ngbrol ama pemilik toko pertama kl saya akan trnsfer bgitu barangnya saya bntu jualkan, dasar tokped ga sabar tiap hari di email tiap hari di tagih, giliran sya sudah transfer uangnya ke toko pertama dri pihak tokped tdk ada konfirmasi ke pihak toko malah saya diminta trus membayar membayar ke toko pertama, jengkel jg orang sudh lunas masih di tagih

    • 20 Oktober 2018 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Hehe… Berurusan sama Tokopedia, ibarat urusan sama robot, terlalu kaku dan ngandelin sistem otomatis, jawaban CS-nya pun cuman copy paste template doang. ?

      Btw agan sudah pernah dikontak sama CS-nya Tokopedia langsung terkait kasus ini belum?

  • 21 Oktober 2018 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Tidak ada di telpon sama cs sama sekali, robot yg ngebalas kok emailnya jdi ga ada guna….biar call ke tokopedianya aja jg ga bakal di jawab…makanya saya udh kecewa udah ga mau pake tokopedia lgi udah di hapus dari hp applikasinya udh cukup tau kinerjanya jelek

  • 22 Oktober 2018 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Tokopedia emang toko online paling sampah… Cukup sudah kepada para seller untuk jualan disana. Segera pindahkan toko kalian ke toko daring lainnya (Bukalapak, Shoppee, Blibli etc) biar Tokopedia itu kapok kalo pelayanannya emang sampah dan cuma mikirin duit semata. Masih sakit hati saya dengan Tokopedia karena mereka mendukung seller penipu untuk beraksi (Dan saya jadi korban)

  • 23 Oktober 2018 - (21:31 WIB)
    Permalink

    jadi anda terima brang 2 buah, tapi hanya bayar 1 buah?
    ya wajar ditagih lagi. klo gk mau ditagih, pulangin lah barangnya..kasian toko nya.sama2 cari makan.

    bayar aja, dosa. klo gak, pulangin, itu bukan hak anda.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Tokopedia, Barang Sudah Dikirim Tapi Pesanan Dib…

oleh herman soetanto dibaca dalam: 1 menit
8