Sicepat, Ekspedisi yang Cepat Namun Tidak Teliti dan Tanggap

Dear Sicepat, Batik Pastel (http://batikpastel.id), dan Media Konsumen,

Saya Nindya, salah satu pembeli batik pada merchant online Batik Pastel (http://batikpastel.id) yang melakukan transaksi pada tanggal 15 Oktober 2018 dengan nomor order: SO 2018-5767 (Princess Collection 447). Pada tanggal 16 Oktober 2018. Batik Pastel telah memproses pengiriman saya melalui ekspedisi Sicepat dengan nomor AWB 000045505217.

Pada tanggal 17 Oktober 2018, saya mendapatkan sms dari tim Sicepat dengan isi pesan sebagai berikut:

“Sobat Sicepat, Paket untuk Nindya Nastiti P telah dikirimkan Batik Pastel dengan resi 000045505217 pada tanggal 16/10/18 15:58 Dari sicepat.com”

Dan perlu diketahui, bahwa hingga saat ini saya belum menerima paket tersebut. Jika saya lakukan pengecekan melalui website resmi Sicepat dengan memasukkan nomor resi, tertulis bahwa paket sudah diterima oleh YBS (saya sendiri) pada tanggal 17 Oktober 2018 pukul 14.09, di mana informasi tersebut bisa dinyatakan palsu. Karena hingga detik saya menulis keluhan saya di Media Konsumen ini, saya belum menerima barang saya.

Sebagai informasi, pada hari dan jam tersebut, saya tidak berada di rumah. Dan orang-orang rumah saya juga tidak merasa menerima paket tersebut. Bagaimana mungkin Sicepat menyatakan paket diterima oleh saya? Apakah paket saya dikirimkan ke alamat yang salah? Saya sudah mencoba untuk menyampaikan keluhan dan pertanyaan saya pada tim Batik Pastel dan Sicepat, namun tidak mendapatkan respon yang baik dan membantu saya menyelesaikan masalah.

Melalui Media Konsumen, saya harap keluhan saya dapat ditanggapi dengan baik. Terima kasih.

Salam,

Nindya
Pasirluyu, Regol
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:16    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Sicepat, Ekspedisi yang Cepat Namun Tidak Teliti dan Tanggap

  • 26 Mei 2019 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Sama banget mba kasusnya denganku.
    Pihak vanillahijab.com dan kurir sicepat tidak ada itikad baik untuk mengganti kerugian yang saya alami setelah paket salah antar ke tempat yang berbeda.
    Saya kecewa banget

  • 20 Januari 2020 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Kejadian yang mbak alami sama persis dengan saya. Tanggal 3 jan 2020 saya melakukan pembelian melalui marketplace dan menggunakan jasa sicepat. Tracking juga ada keanehan menurut saya, barang dikirim dari banjarmasin – pluit jakarta – balikpapan. Dari tgl 3-6 barang endap di balikpapan, tiba2 tgl 13 status di marketplace ‘sudah di terima ybs’ sampai detik ini barang itu entah dimana. Kecewa? Iya. Sudah memghub sicepat tapi selalu bertele2 dan anehnya mrk tidak terbuka soal alamat dan CP agen mrk sendiri. Sicepat payah!!! Saya googling ternyata banyak juga korban dr sicepat ini. Hilang atau di curi? Hanya ‘mereka’ yang tau.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sicepat, Ekspedisi yang Cepat Namun Tidak Teliti dan Tanggap

oleh Nindya Nastiti Puspitasari dibaca dalam: 1 min
2