Tangbull Haruskan Saya Membayar Denda yang Bukan Akibat Kesalahan Saya

Nama saya Trini Parameswati, dengan nomor hp 08133102**25. Pada tanggal 8 Oktober 2018 saya memiliki tagihan yang jatuh tempo di aplikasi pinjaman online Tangbull. Ketika saya mau melakukan pembayaran aplikasi tidak bisa dibuka. Otomatis pemikiran saya harus di-uninstall kemudian install ulang. Ternyata setelah saya uninstalled saya cari aplikasi Tangbull menghilang dari Playstore. Dan harapan saya hanya menunggu telepon dari pihak Tangbull.

Satu dua hari tidak ada telepon sama sekali. Padahal saya tahu betul Tangbull terlambat sehari saja pasti bakalan telepon. Dan kemudian pada hari keterlambatan ke-7, yaitu pada tanggal 15 Okt 2018 penagihan baru menghubungi saya. Saya ditagih dengan sejumlah denda dan bunga di mana saya merasa tidak layak kalau saya bayar karena kesalahan bukan dari saya. Saya hanya bersedia membayar kewajiban saya.

Setelah perdebatan panjang, saat itu kata pihak penagih akan melaporkan perihal permasalahan saya ke atasan. Dan berjanji akan mengirimkan sms nomer CS yang bisa dihubungi. Tapi sms tak kunjung saya terima. Hingga 3 hari kemudian mereka menagih saya lagi dan menyatakan kalau saya tetap BERKEWAJIBAN MEMBAYAR BESERTA DENDA DAN BUNGA YANG SUDAH BERJALAN. Saya tetap bersikukuh minta solusi, karena menurut saya itu bukan solusi buat saya. Karena saya merasa dirugikan sekali.

Pada saat itu pihak penagihan BARU MEMBERIKAN NOMOR CUSTOMER SERVICE TANGBULL KE SAYA. Tidak lama saya telepon ke CS. Dan lagi-lagi permasalahan saya mentah lagi, tidak ada solusi. Kemudian mereka berjanji akan menyambungkan dengan atasan mereka. Saya disuruh menunggu 20 menit akan dihubungi lagi. Tapi kenyataannya tidak kunjung ada telepon tsb.

Hingga hari ini, tanggal 22 Oktober 2018 pihak Tangbull menagih saya lagi dengan kalimat yang tidak mengenakkan. Mbaknya dengan mudah bilang “Oh jadi ibu tidak mau membayar nih?”. Perlu saya tegaskan bahwa SAYA MAU MEMBAYAR, TAPI SESUAI DENGAN KEWAJIBAN SAYA.

Kemudian saya kembali menghubungi CS dan tetap tidak menemukan solusi. Bagaimana pihak Tangbull? Kalian menyebutkan memang sempat ada perbaikan sistem, lalu kenapa saya yang harus membayar karena dari kesalahan sistem kalian? Saya rasa kok pihak Tangbull tidak mau tahu sekali dengan kondisi pelanggan seperti saya. Saya sangat kooperatif. Justru Andalah yang tidak kooperatif dengan saya. Mau membayar kok rasanya dipersulit sekali. Saya harap dengan adanya surat ini pihak Tangbull bisa menemukan solusi untuk permasalahan saya.

Trini Parameswati
08133102**25
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mungkin saya korban trbaru dari aplikasi yg tidak brtanggung jawab ini. Dan mungkin ini suatu prmainan y.
    Masalahkuu smpai saat ini aplikasi ini tidak bisa di akses.. dan coba updat di gogle play pun sudah lenyap.. dan pihak yg mminjamkan pun tidak ada kabar, no yg brsangkutan tidak bisa trhubung. situs yg menyerupai fb/watahap/twet pun tidak ada informasi, padahal sya sudah via inbox dll....
    Bagar mana saya mmbayar y sdangkan no yg harus di tranfer tidak ada. trus jatoh tempo udah cukup lama brjalan smpai skarang ini.. apakah sya pantas untu mngganti smua krugian yg jlas" bukan ksalahan sya untuk lambat mmbayar...
    Saya tu mngharapkan mndapatkan kode pmbayaran y sblm jtoh tempo.....

    • Saya ada nomer cust service Tangbull. Anda bs tlp di nomer 08119225716, 08119225712, atau 08119225718. Tp ya jgn harap mendapat keputusan bijak sana dr mereka kl melalui tlp CS tsb. Krn smp skrng sayapun tdk menemukan solusi. Dan harus saya yg aktif tlp. Mereka sgt tdk kooperatif. Saran saya, rekam tiap pembicaraan. Agar jd bukti nantinya kl mereka berkelit.

    • Ya kl anda bersedia bayar beserta denda2 yg tdk sepatutnya, anda akan lngsung diberi nomer virtualaccount untuk membayar oleh pihak CS Tangbull. Saran saya perjuangkan hak anda. Kita nggak salah kok. Mereka juga gak boleh seenaknya mewajibkan bayar denda yg bukan kesalahan dr kita sbg pelanggan.

  • Alhamdllh bang atas no cs yg abang brikan.. sya sudah mnemukan no pmbayaran
    Di no 08119225716 atas nama cs pak wdo...
    Dan alhamdllh denda y tidak trllu bsar...
    Trimakasih bang atas bantuan y.... Smoga prmasalahan abang cpat trselesaikan dan di berikan kmudahan....
    Dan sya brjanji tidak lagi itu aplikasi di ulang kdua kali y.. sudah mmpersulit/merugikan bayak orang

    • Syukurlah bila anda sdh sls permasalahannya. Amin..terima kasih doanya. Denda saya sdh tll besar soalnya. Jd memang harus dibicarakan. Bukan keputusan sepihak saja. Oke selamat dan sukses untuk anda.