Surat Pembaca

Pengalaman Buruk dengan tiket.com

Saya ingin share pengalamanku dengan tiket.com yang adalah terburuk selama beberapa tahun silam. Saya anjurkan lebih baik memilih agen tiket lainnya. Ini ceritanya…

Tanggal 15 Oktober pihak tiket.com konfirmasi orderan tiket saya dengan nomor 55561672. Dari tanggal 15 Oktober saya sudah transfer jumlah IDR2.529.738 ke rekening tiket.com. Namun tiket gagal terbit, entah kenapa.

Pada tanggal 21/10 pemesanan saya dinyatakan “belum berhasil” oleh tiket.com. Saat saya lapor ke CS mereka beri dua opsi yaitu pengembalian uang atau pesan ulang. Saya memilih opsi pesan ulang. Pesanan ulang dikonfirmasi dari CS pada tanggal 22/10 dan saya diminta sabar sampai saya akan dihubungi. Tetapi sampai dua hari kemudian belum ada berita. Komplainku ke CS hanya dibalas dengan kalimat-kalimat standar sbb:

“Kami informasikan bahwa pemesanan dengan Order #55561672 untuk informasi nomor telepon telah kami sampaikan ke tim terkait dan saat ini masih dalam proses pengecekan dengan nomor pelaporan 00406618. Mohon dapat menunggu konfirmasi selanjutnya baik melalui e-mail ataupun telepon.”

Karena sampai tanggal 25/10 tidak ada berita apapun saya ulang komplain ke CS dan saya beri waktu 24 jam kepada tiket.com untuk terbitkan pesanan etiket saya. CS balas:

“Kami informasikan bahwa kendala pada pemesanan dengan Order ID #55561672 masih ditindaklanjuti tim terkait dengan nomor pelaporan 00406618. Mohon kesediaan Ibu Katrin dapat menunggu dalam kurun waktu 24 jam untuk informasi selanjutnya baik melalui e-mail ataupun telepon.”

Tidak heran bahwa janji tsb juga tidak ditepati. Tidak ada yang hubungi saya. Akhirnya saya menyurati CS pada tanggal 27/10 bahwa saya anggap pesanan saya gagal dan minta pengembalian uang. CS balas:

“Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami informasikan kepada Ibu Katrin untuk pemesanan dengan Order ID 55561672 saat ini sedang dalam proses pengembalian dana oleh tim terkait kami. Mohon kesediaan dan kesabaran untuk menunggu proses pengembalian dana maksimal 14 hari.”

Luar biasa, kan? Tidak hanya ada kata maaf dan penjelasan dari pihak tiket.com tetapi dalam hal pengembalian uang saya diminta tunggu dua minggu. Berarti tiket.com menikmati uang saya selama 26 hari tanpa ganti rugi!

Menghindar tiket.com!

DR. Katrin Weise
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Katrin

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 27 Oktober 2018 yang ditulis oleh Ibu Katrin berjudul “Pengalaman Buruk dengan tiket.com“,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga punya pengalaman buruk dengan tiket.com, padahal saya baru coba pakai, langsung kecewa berat.

    Saya harus merelakan kehilangan uang untuk hotel yg saya batalkan karena alasan hotel tersebut tidak memberikan pelayanan yg sesuai dgn standar umum penyewaan hotel atau penginapan.

    Walau tiket.com memberikan harga lebih murah tapi kualitas pelayanannya murahan.

    Saya selama ini menggunakan Traveloka untuk berbagai keperluan di berbagai kota, dan selama ini sangat puas dan dalam beberapa kasus dibela oleh pihak Traveloka sehingga saya tidak mengalami kerugian.

    Maju dan jaya terus Traveloka dan pertahankan serta tingkatkan profesionalisme dan pelayanan yg sudah bagus selama ini.

Penulis
Katrin Weise