Berusaha Keluar dari Pinjaman Online

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya Tyo, umur 24 tahun, tinggal di Cikarang di sebuah rumah kontrakan. Saya bekerja di suatu perusahaan otomotif dan status masih sebagai karyawan kontrak. Saya sudah menikah di akhir tahun 2017 lalu. Saya lahir di keluarga yang kurang mampu.

Saya mau bercerita sedikit tentang kesalahan saya yaitu terjerumus pada riba. Sekarang saya menyesal dan ingin mengakhiri riba ini tapi teramat sulit, karena pendapatan saya akhir-akhir hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan tidak ada dana lebih untuk membayar hutang saya. Di perusahaan tempat saya bekerja juga lagi sepi lemburan.

Hari semakin hari bunga pinjaman saya terus bertambah banyak, karena saya meminjam uang di beberapa apk pinjaman online (mungkin itu hal terbodoh saya), tapi apa boleh dikata pada saat itu situasi sangatlah mendesak. Karena bagaimanapun saya seorang suami yang punya tanggung jawab besar kepada istri saya. Saya tidak mungkin membiarkan keluarga saya kelaparan. Terpaksa waktu itu dari 2 pinjaman online yang saya pakai, saya mencari pinjaman online lainnya. Dalam pikiran saya yang penting saya bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Tanpa sadar sudahlah banyak bagi saya, dan sekarang saya harus gali lubang tutup lubang untuk melunasi hutang saya.

Hidup saya jadi tidak tenang, karena takutnya hal ini mengganggu pikiran istri saya dan berdampak pada kehamilannya. Saya juga ingin memulai sebuah usaha untuk tambahan penghasilan tapi apalah daya kalau riba saya terlalu banyak, untuk menabung saja tidak bisa. Saya sekarang bingung mau bagaimana, karena target saya lebaran tahun depan harus sudah bersih semua hutang-hutang saya dan saya ingin memulai hidup baru dengan tenang. Dan ingin keluarga kecil saya juga bisa harmonis.

Melalui surat ini saya berharap ada salah satu atau bahkan banyak pembaca yang berkenan membantu saya. Sebenarnya saya ingin mencari seseorang yang berkenan membantu saya untuk meminjamkan uang dan tidak ada bunga pinjaman. Supaya saya bisa melunasi hutang riba saya. Saya berjanji akan melunasinya tapi dengan cara cicilan.

Saya percaya di setiap kesusahan ada jalan menuju kemudahan, semoga di sini saya menemukan jalan itu.. Aamiin. Terima kasih atas perhatian dari saudara-saudara.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tri Budi Prasetyo
Cikarang Selatan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • Sy supri tinggal d muara angke jakarta utara.
    Saat ini lg kelilit hutang online, rentenir offline, hutang k teman, kontrakan nunggak 2 bulan, anak istri terlantar d kampung, dan udah 1 minggu ini berhenti kerja.
    Ga tau lg ke depan nya ntar gimana.
    Mungkin disini ada yg bisa bantu seiklasnya, minimal bisa buat makan, syukur syukur bisa byr kontrakan biar ga d usir.
    Maaf klo ada yg kurang berkenan, harap maklum pikiran dan perut lg kacau.
    Yg dekat boleh lah kesini biar tau kondisi sy seperti apa.
    Yg ingin tau lebih tentang sy atau ingin membantu bisa whatsapp k 0838766444** klo wa ga masuk, mungkin paketan sy habis, karna ga bisa isi paketan lg/atau hp nya ke jual muat makan.
    Trima kasih.

  • Saya juga banyak pinjol dan skrng bunganya bertambah sedangkan saya tidak mampu membayar krna saya terlilit hutang, bingung

  • selamat malam...... saya juga bernasib sama terlilit hutang pinjol apalagi cara menagih nya udech buat saya resah dan bingung...... tolong bantuan nya......
    tolong masukin saya k group wa nya dong......
    ini nomer saya 083877651178
    mohon d masukin k group wa nya dan tolong bantuan bantuan nya.....
    terima kasih......

  • Bagi semua pemilik HP yg pernah melakukan pinjaman online, silakan cek di file manager , ketik di search nya , dana atau, uang,pinjam, atau nama aplikasi.jika anda sudah menemukan foldernya, hapussegera. Contoh aplikasi RP menggunakan folder dengan nama Banda atau yinshan, disitu akan ada 3-4 file berakhiran .GZ. copy file itu ke komputer buka dengan winrar,didalmnya akan ada file berakhiran .CSV, Buka file itu dengan excel. Anda akan lihat , kontak anda, sms anda, call register anda, yg terupload ke server RP . makanya jangan aneh ketika aplikasi ini bisa nelpon ke semua kontak hp kita. Sekedar info saja, trims

  • Saya juga mengalami hal yang sama mohon masuk kan saya ke group WA agar dapat solusi untuk keluar dari pinjaman online ini no WA saya 087887142132.tks

  • Tolong masukkan saya ke group wa. Saya mau cerita ke siapa pun juga gak tau. Yang ada tinggal ketakutan nya aja
    085959722340