16 Hari Paket JNE Mandek di Batam dengan Alasan Pesawat Batal Terbang

Resi no 150070487492018.

Saya seller online di Batam. Sudah dari tanggal 12 Oktober 2018 saya kirim paket sampai hari ini (29 Oktober 2018). Sudah 17 hari paket masih mandek di Batam. Setiap hari saya komplain via email dan Twitter penjelasannya, hanya disuruh tunggu dan tunggu akan segera dikirimkan dengan alasan pesawat batal terbang.

Pertanyaannya, memangnya selama 17 hari ini apakah semua pesawat dari Batam batal terbang?? Ketika saya desak apakah paket hilang/rusak/cacat/dll, pihak admin JNE bilang tidak ada laporan kehilangan/kerusakan dari resi tersebut. Akan tetapi ketika saya desak detail permasalahannya pihak admin JNE juga tidak pernah bisa menjawabnya.

Saya seller online yang setiap hari kirim paket keluar Batam, saya pun termasuk pelanggan setia JNE. Selama ini kalaupun delay tidak pernah selama ini (17 hari). Setiap hari saya dikomplain customer yang menunggu paket saya. Please JNE, at least kasih penjelasan detail ke saya tentang permasalahan paket tersebut, sehingga saya bisa take action untuk solusinya.

Rusdy Wardana
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kata kata yang saya dapatkan selama 17 hari komplain (setiap hari) :

    1. masih investigasi
    2. sedang proses
    3. kami akan followup
    4. kami akan prioritaskan
    5. mohon bersabar
    6. tim sedang mengupayakan
    7. paket anda terkendala karena penerbangan yang di batalkan
    8. ulang lagi dr no 1

    heloooooo, klo cuma gara2 pesawat gagal terbang tgl 13, emangnya dari tanggal 13 - 29 okt ini g ada pesawat keluar masuk Batam ????

    yang saya tanya simple padahal : kenapa selama 17 hari paket masih di batam? infokan detail masalah nya. tapi sampai pesan ini sy tulis (17 hari) tidak pernah ada penjalasan DETAIL terkait permasalahan dari paket saya.

    saya keluhkan ini bukan untuk "mr & mrs template", tapi untuk management JNE yang mungkin tidak tau kelakuan2 "mr & mrs template" nya yang hanya jawab SEKENA-nya dengan TEMPLATE (yang penting udah di jawab), nama besar JNE di pertaruhkan mengingat semakin banyaknya courier2 lain bermunculan. lebih penting lagi keluhan ini dimaksudkan untuk perbaikan ke depannya.

    salam,

    pelanggan setia yang mulai jengah :((

  • Nggak juga, kmu nggak tau aja gmana bisa bhkan yg dikirim lewat dri tgl itu udah ada aja yg pda smpe, mngkin jga ada yg ketahan nggak tau knapa tpi bberapa udah dikirim dan smpe tujuan, dan lebih jngkelinnya knapa malah yg paketan lama nggak diprioriraskan dikirim dulu, pdahal kita byar ongkir sma loh pake reguler

  • "Paket kamu dimaksimalkan pengantarannya"

    Yaelah itu dulu paket YES aja punya saya yang udh sampe gudang area tempat saya tinggal ga dianter2 tuh. Padahal YES dan udh deket. Apalagi yang dari Batam keluar kota. JNE memang begitu