Surat Pembaca

Saldo Bukalapak Hilang untuk Transaksi Pembelian Pulsa XL Tidak Dikenal

Dengan hormat,

Dengan ini, saya yang bernama M. Nurzaman dan akun Bukalapak: sarerangkawung@gmail.com, sebagai pelapak merasa dirugikan karena adanya transaksi yang saya tidak merasa pernah melakukan transaksi tersebut. Kejadiannya pada tanggal 13 Oktober 2018 pukul 14:39, hasil penjualan produk saya di Bukalapak (remit untuk transaksi #181216020723) sebesar Rp398.000, digunakan untuk transaksi pembelian pulsa operator XL sebanyak 2 kali transaksi:

1. Pembayaran untuk tagihan #BL1811KARCNNINV pada tanggal 13 Oktober 2018 pukul 14:42 sebesar Rp296.000.

2. Pembayaran untuk tagihan #BL1811KARG9UINV pada tanggal 13 Oktober 2018 pukul 14:43 sebesar Rp98.700.

Sedangkan saya tidak merasa melakukan kedua transaksi tersebut.

Setelah saya menyadari hal tersebut, saya langsung melaporkan kepada call center Bukalapak dengan nomor yang tercantum di aplikasi. Sampai sekarang belum ada penjelasan lebih lanjut yang jelas, karena lambat menjawabnya. Pernah sekali ditelepon oleh pihak Bukalapak dan menerima email info saja dan belum ada solusi yang diberikan Bukalapak. Padahal apa yang diminta untuk kepentingan investigasi sudah saya berikan seperti foto KTP, foto rekening bank dan lain-lain.

Pada saat saya akan mengubah sandi, ternyata nomor hp sudah berubah dengan nomor hp XL 0878-6425-1843 yang dipakai untuk pembelian pulsa ke nomor hp tersebut. Nomor tersebut bukan nomor yang saya daftarkan sejak awal saya mendaftar di Bukalapak. Saya tidak pernah merasa mengklik link atau atau memberikan sandi serta mengubah nomor yang saya gunakan sejak awal. Saya juga tidak pernah login di sembarang komputer atau hp.

Bukan bermaksud untuk menyudutkan salah satu pihak, namun hanya meminta keadilan dan penjelasan atas hak pengguna jual beli online. Besar harapan saya, agar saldo dapat kembali seperti semula. Mohon bantuan dan solusinya untuk team Bukalapak.

Mohon maaf surat ini saya buat dengan kata-kata yang seadanya dan tidak bermaksud merugikan nama baik satu sama lain.

M. Nurzaman
Sukabumi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Nurzaman

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah kembali lagi Saldo Bukadompet Bukalapak nya...terimakasih Bukalapak atas kerjasama nya...Semoga Bukalapak Semakin terdepan...