Debt Collector Bank Mega

Saya adalah customer lama Bank Mega, bulan lalu saya dihubungi mantan tetangga saya karena telepon rumah mereka dihubungi oleh collection Bank Mega bernama Mar***. Lalu akhirnya Mar*** Whatsapp saya dan meminta saya melunasi tagihan kartu kredit Bank Mega. Saya minta waktu untuk mengecek ke Bank Mega kebenarannya, karena sebelumnya saya sudah menutup kartu-kartu Bank Mega saya (Mega Visa & Mega Carrefour).

Yang mengecek suami dikarenakan saya habis operasi cecar, ternyata suami gak bisa cek harus saya (yang bersangkutan) tapi saya diberi no telepon collection Bank Mega Kuningan. Selama saya mengecek Mar*** ini selalu WA kata-kata yang sangat tidak sopan dan memaksa saya untuk melunasi saat itu juga. Dan lalu tetap meneror mantan tetangga saya, sampai saya telepon beliau untuk bilang tolong jangan ganggu mantan tetangga saya, dan Mar*** memanggil saya dengan sebutan “pela***” “an***g” dan kata-kata tidak sopan lainnya.

Saya rasa Bank sekelas Bank Mega tidak sepatutnya memperkerjakan debt collector seperti itu dan bukannya OJK melarang Bank untuk mempekerjakan collection yang kasar? Dia berbicara dengan logat tertentu supaya saya takut. Puncaknya hari ini Mar*** telepon ke kantor kakak saya dia bilang saya menyertakan kakak saya sebagai emergency contact saya, padahal tidak. Saya sudah merasa Mar*** ini menyabotase data saya dan melakukan tindakan yang merugikan saya dan keluarga sampai mantan tetangga saya.

Saya sudah melakukan niat baik dengan telepon ke Bank Mega Kuningan dan sudah dibantu Pak Saiful untuk pelunasan. Ternyata yang tertunggak Kartu Mega Metro saya, cuma karena tidak bisa ada pemotongan bunga dan tidak bisa dicicil sementara keadaan saya yang sudah tidak bekerja dan sedang kesulitan keuangan pembayaran memang belum terealisasi.

Mohon untuk Bank Mega tidak menyebar data saya sehingga semua kerabat saya dihubungi. Mohon juga untuk OJK melakukan tinjauan untuk penagihan yang sudah sangat tidak menyenangkan dan mohon dibantu YLKI karena saya sebagai konsumen Bank Mega merasa resah tentang hal ini. Karena sebelumnya saya juga sudah melunasi dua Kartu Kredit Bank Mega sebagai itikad baik dan karena diberikan potongan diskon dan bisa diangsur jadi meringankan. Saya akan bayar tapi penagihannya tolong jangan seperti ini. Terima kasih.

Regards,

Dian Catur
0856935068**
Perumnas III, Bekasi Timur
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]
Tanggapan Bank Mega surat Ibu Dian Catur Prasetyani

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Dian Catur Prasetyani di mediakonsumen.com (31/10), “Debt Collector Bank Mega“, kami sampaikan permohonan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Debt Collector Bank Mega

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega

Dian Catur 1 menit
1