Surat Pembaca

LBH Jakarta Membuka Pos Pengaduan Terkait Masalah Fintech Pinjaman Online

Untuk informasi.

Bahwa telah dibuka pos pengaduan oleh LBH Jakarta pada tanggal 4 November 2018 teruntuk para pengguna aplikasi pinjaman online yang merasa terintimidasi, atau mengalami kerugian materil maupun immateril. Silakan untuk bersama sama mengakses link www.bantuanhukum.or.id, kemudian klik “Dokumen kemudian klik “Publikasi, dan di pojok kiri, terdapat form aplikasi pengaduan, yang mana form tersebut serta langkah hukum selanjutnya yang akan dilakukan oleh LBH – Jakarta.

Sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun, maupun biaya-biaya lainnya yang masih berhubungan dengan permasalahan fintech ini.

Mari kita dorong gerakan yang akan dilakukan LBH – Jakarta, serta ciptakan kerjasama yang baik antara korban, dengan lawyer untuk memberikan jalan keluar terbaik atas permasalahan hutang piutang korban fintech ini.

Untuk informasi detail, teman-teman dapat mengakses langsung link ini, dan bisa mempelajari lebih lanjut.

Terima kasih.

Feronika
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Mohon bantu saya juga
    Ini kontak wa saya 082170406651

    Saya merasa di tipu pinjol
    Pinjaman 2jt masuk ke rek hanya 1.316.000 dengan pelunasan 2.168.000 tempo 21 hari..
    Dari awal tidak ada pemberitahuan kalo dana yg di kirim di potong sebanyak itu..saya coba ajukan pembatalan tp tidak bisa..dana sudah di cairkan semalam.dan saya ingin mengajukan pembatalan dan pengembalian dana tersebut.

  • Tolong aku juga diundang no WA saya 082232344769. Barusan cs kredivo jam 10:45 bernama Indra,menjelaskan pertelpon kepada saya, saya tanya tujuan anda apa?.. meluruskan katanya, meluruskan apanya, akhirnya kami debat mslh persepsi, sampe mrk saya ajak putar rekaman percakapan telepon cs yg menyarankan saya utk bayar seluruh tagihan sebelumnya nantinya dalam waktu 1x24 jam akan aktif, kalo ngga aktif disuruh telp cs lagi, terkait rekaman itu, Indra bilang ada tim analis kita yg memutuskan..kalo saya menangkapnya sbg rayuan utk melunasi semua cicilan yg belum jatuh tempo sampe tahun depan..

  • Selamat pagi mb. vero sy jg korban dr pinjol, ad yg ngancam lwt kontak temen sy klo sy akn dipenjarakan apbila tdk membyr....... Tlg mskan WA sy 082327758138

    • Mba Ratih, tidak ada sejarahnya hutang piutang menjadi di penjarakan...

      maaf , mba sudah isi form pengaduan di WEB LBH - J, serta melampirkan bukti ancaman yang mba maksud tadi?

      Trims

  • Selamat malam mba, mba bolehkah masukan sy juga. Sy sudah isi form tersebut, no wa sy 08567061870.
    Thanks

    • mba..nanti akan di ada email undangan untuk datang ke LBH ya, mohon cek email secara berkala

      • Hati-hati dengan modus penipuan baru di Fintech/pinjol, ada teman saya ditawari oleh seseorang yang mengaku Arif Mulyana pimpinan PT Inklusi Keuangan Nusantata dengan nama Pinjaman Online (pinjol) aplikasinya Dana Cepat dan Pinjaman Amanah untuk merubah tenor pinjol yang tujuh hari ke 90 hari, semua aplikasi pinjol yg dipegang datanya oleh org tsb. Akhirnya teman saya percaya dan kumpul sisa pinjolnya dr beberapa aplikasi kemudian dikirim nomor VA an. PT Inklusi Keuangan Nusantara no HP org tsb 081274515674 dgn no. VA BRi 1269300000267466 terkirim uang sejumlah sekitar 35 jt rupiah, yang ditransfer tgl 5 September 2023, hingga saat ini tidak ada realisasi janji org tsb, malah hutang pinjol masih tercatat di beberapa aplikasi,sama saat ditawari perubahan, ternyata dana yg terkirim ke PT Inklusi Keuangan Nusantara yg notabene beberapa pinjol itu menggunakan dana PT tersebut untuk dipinjamkan ke nasabah melalui aplikasi pinjol berbeda, makanya teman saya kirim dana itu ke perusahan tersebut untuk dirubah tenornya karena menurut penipu itu harus dikembalikan dulu dananya baru bisa ada perubahan tenor.

  • Selamat malam mba, saya sudab isi formulir jg dan bisa di masukan ke dalam grup, no wa saya 081210606265. Terima kasih

    • mba,,,nanti akan di undang sma LBH langsung ya, untuk datang ke kantor nya, dengan rekan2 korban lain juga, mohon di cek email secara berkala.....

  • Kak fero saya sudah mengisi form sesuai dgn yg ada di web lbh pengaduan.mohon masukkan no wwa saya di dlm group.
    085817857693
    Terima kasih

    • nanti akan di email sma LBH ya, untuk di undang ke kantor LBH, dengan rekan2 korban lain, mohon cek email berkala ya