Pesanan di JD.ID ke Kalimantan Dikirim via Ekspedisi Kapal Laut

Pada tanggal 25 Oktober 2018 melakukan pembelian di aplikasi JD.ID dengan no order 239395501. Tanggal 26, saya lacak pesanan sudah keluar dari DC Marunda dan dikirimkan ke Balikpapan. Estimasi pengiriman ke Kalimantan adalah 5-10 hari artinya maksimal tanggal 4 November.

Pada Rabu, 31 Oktober saya konfirmasi ke CS JD.ID melalui telepon dan CS bilang bahwa paket saya dalam perjalanan dan maksimal tanggal 4 sudah saya terima.

Tanggal 3/11 saya juga menghubungi CS dan bilang bahwa paket saya sudah di perjalanan. Tanggal 4/11 saya belum menerima paket tersebut dan saya follow up ke JX. Saya mau tahu paket saya sudah ada di mana. Saya harus menunggu 1 x 24 jam untuk investigasi dan CS JX mengatakan bahwa paket saya dikirim via laut, saya harus menunggu 10-20 hari lagi dan sebelumnya tidak pernah dikonfirmasi ke saya.

Saya kecewa dengan JD.ID dan mengajukan pembatalan pada hari itu juga tanggal 4/11 di mana butuh waktu 2 x 24 jam untuk pemeriksaan tim terkait maksimal Selasa tanggal 6 Nov.

Hari ini, Senin tanggal 5/11 saya tanya JX untuk update investigasinya dan ternyata paket saya baru dikirim tanggal 31 Oktober dan via laut. Sungguh mengecewakan.

Saya telepon CS JD.ID lagi untuk update pengajuan pembatalan saya dan kata CS saya harus menunggu 2 x 24 jam karena sifatnya pengajuan. Ada kemungkinan untuk di-approve atau tidak.

Sekali lagi JD.ID sungguh mengecewakan, transaksi saya sebesar Rp5.074.000 dan dimaksudkan untuk kado. Tidak ada ketentuan di situ bahwa barang tersebut dikirim via laut. Saya mengacu pada tracking yang ada di aplikasi bahwa paket saya sudah dikirim tanggal 26 Oktober. Estimasi pun saya mengacu pada estimasi yang ada di aplikasi. Dan saya tidak ada dikonfirmasi oleh JD.ID baik melalui email ataupun telepon atas ketidaksesuaian pengiriman yang ada di aplikasi dengan yg sebenarnya. Kalau saja saya tidak saya follow up ke JX mungkin saya juga tidak akan tahu kejadian yang sebenarnya.

 

Sungguh merugikan pelanggan atas ketidakjujuran JD.ID. Menghabiskan banyak pulsa untuk menelepon JD.ID dan JX.

No pelaporan saya 801611305. Saya harap JD.ID merespon ini. Karena menurut saya, sebagai customer saya sudah mengikuti S&K yang berlaku toh saya juga tidak punya pilihan untuk tidak memilih JX. Sangat mengecewakan.

Tolong pengajuan pembatalan saya disetujui dan dana segera di-refund ke rekening saya. Karena saya tidak mau menunggu lagi barang itu untuk datang karena tidak ada kejujuran dari pihak JD.ID. Saya menghargai kemurahan JD.ID dari sisi harga, tapi sayangnya JD.ID tidak menghargai waktu saya dan menghilangkan kepercayaan pelanggan. Terima kasih.

Bella Brigit
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Bella Brigit

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Bella Brigit pada 5 November 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hal yang sama saya alami sekarang, saya masih sabar menunggu sebelum menulis pengalaman saya di sini. JD.ID sepertinya bermasalah dengan informasi pengiriman yg informatif buat pelanggannya, bahkan CSnya jika ditanya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti/meyakinkan.