Kurir Pengiriman Kartu Kredit BRI Mengecewakan

Pada pertengahan tahun 2018 saya mengajukan pembuatan Kartu Kredit BRI di aplikasi Cermati. Lalu pada tanggal 20 September 2018 saya mendapat pemberitahuan yang isinya: “Saat ini Kartu Kredit BRI anda sedang dalam proses pengiriman, apabila dalam 14 hari kerja belum terima segera hubungi call center“. Sampai 14 hari saya tunggu, tak ada kabarnya sama sekali.

Pada bulan Oktober 2018 saya terus mencoba menghubungi CS BRI karena sudah hampir 1 bulan belum diterima juga. Jawaban dari CS BRI setelah saya hubungi, bahwa Kartu Kredit BRI saya masih dalam proses pengiriman kurir. Saya pun menunggu kembali.

Setelah memasuki bulan November tepatnya tanggal 1 November saya telpon kembali CS Bank BRI dan jawabnya Kartu Kredit tersebut gagal kirim dan dilakukan pengiriman ulang di tanggal 26 Oktober 2018 dan disarankan menunggu 14 Hari kerja.

Tanggal 6 November saya hubungi kembali dan mendapatkan yang kurang mengenakan kembali yaitu kartu gagal kirim karena alamat tidak dapat ditemukan dan kartu dihancurkan dan dalam proses pencetakan ulang untuk dikirim kembali dan dengan nomor pelaporan 18692544.

Saya sebagai pelanggan menghubungi CS itu buat minta bantuan, tapi kalau kayak gini saya merasa nihil, tak ada perubahan sama sekali dikarenakan kurir yang bermasalah. Berkali-kali hubungi CS BRI, minta diperbaiki sistem pengirimannya, karena banyak keluhan atas pengiriman yang sangat buruk.

Di sini saya mendapat kabar kalau pihak pengiriman BRI itu menggunakan Jasa NCS, apakah memang kurir dari NCS ini tidak tahu jalan atau tidak profesional? Karena tidak ada menghubungi saya saat pengiriman untuk meminta posisi bangunan kantor atau patokan kantor saya, yang dimana kantor saya ini di pinggir jalan besar.

Saya meminta tolong untuk Bank BRI yang sebagai bank BUMN, untuk lebih memperhatikan pengiriman ini. Jangan cuma mengejar nasabah untuk membuka kartu kredit di Bank BRI ini tetapi dalam proses pengirimannya NOL besar. Yang saya herankan waktu kantor saya disurvei untuk pengajuan kurir menemukan kantor saya untuk mengambil dokumen-dokumen saya, tetapi setelah di-acc kartu kredit kurir pun tidak menemukan kantor saya,

Sekali lagi untuk Bank BRI tolong diperbaiki proses pengirimannya.

Raditya Haris Nugroho
Pisangan Timur, Pulogadung
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Kurir Pengiriman Kartu Kredit BRI Mengecewakan

    • 14 November 2018 - (09:20 WIB)
      Permalink

      sudah hampir 10 hari setelah saya menulis surat ini, masih belum ada perkembangannya ..

    • 30 November 2018 - (18:48 WIB)
      Permalink

      @contact-bri Sama persis kejadian nya sama saya, pd tgl 14 nov bri beri notif jika kartu saya dalam pengiriman namun sampai 14hari blm sampai jg,lalu sy complain dengan nomor complain 18941978 ,tapi tetap saja sampai detik ini blm sampai juga tuh kartu, yg saya tnykan apakah bri melayani dengan sepenuh hati sesuai dengan moto nya? Kalau iya, mnrt saya bri hrs segera ganti moto nya krna pelayanannya tidak sesuai dengan motor thx

      • 5 Desember 2018 - (11:34 WIB)
        Permalink

        saya setelah dapat pemberitahuan bahwa kartu kredit sudah di setujui tgl 09 nov 2018 sampai sekarang 05 des 2018 belum ada notifikasi untuk pengiriman kartu kredit. sebelumnya saya sudah telp callcentre bri dan dapat no pelaporan 18977261 pd tgl 30 nov 2018.

        yang sudah dapat notif pengiriman saja lama sekali, saya entah dan makin tidak jelas ini..
        mohon bantuan dari pihak bri untuk segera diproses

        Best Regards
        Khusnul Khotimah
        Pulomas Pulogadung Jakarta Timur 13260

    • 21 Desember 2018 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Hai Bank BRI, Saya juga saat ini mengalami hal yang sama. Sudah ada 5 nomor pelaporan yang hingga saat ini masih belum ada kurir yang menghubungi saya.

  • 14 November 2018 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Hari ini Rabu, 14 November 2018 Kartu Kredit sudah saya terima dari pihak BRI.
    Terimakasih Untuk Tim dari BRI yang telah mengantarkan Kartu saya kekantor saya.

  • 4 Desember 2018 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Saya wahidin jamal, pengajuan cc bri saya dari bulan september, sampai saat ini awal bulan desember tak kunjung datang, yg selalu datang cuma sms bahwa pengiriman kartu gagal, padahal, no hp selalu aktif, posisi saya selalu di rumah, 3x dapat sms gagl, mohon kejelasan dari pihak terkait untuk masalh ini, harus berapa pulsa saya nelfon cs nya????????

  • 10 Desember 2018 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal itu, estimasi pengiriman 20 hari kerja dan sekarang sudah 30hari kerja, masih belum ada juga kepastian, berkali kali saya telp pihak BRI mereka bilang kartu sudah dipegang oleh kurir, dan kesekian kali lagi saya telp mereka bilang bahwa kartu belum dipegang kurir, selanjutnya saya tlp kembali bilang bahwa kartu sudah ada lagi pada kurir dan barusan saya telp kartu belum juga dipegang kurir, ini bagaimana kinerja @contact-bri semakin buruk ya, beda dengan Mandiri yg selalu mengutamakan kepuasan pelanggan!!!!

    • 11 Desember 2018 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Intinya harus telponin cs terus mas, tanyakan status tiket kita. Kantor saya aja tidak ditemukan kurir padahal posisi pinggir jalan dan akhirnya yang mengantarkan tim dari karyawan bamk BRI sendiri ke saya. Intinya di follow up terus nomor tiker kita di cs

      • 21 Desember 2018 - (16:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga saat ini mengalami hal yang sama. Infonya nama saya tidak ada di kantor. Disuruh nunggu estimasi 20 hari kerja. Padahal pada saat pertama kali di applikasi pengajuan nya saya sudah menulis dengan jelas alamat kantor serta nama gedung nya, tapi infonya alamat tidak di temukan. Tidak ada 1 pun kurir yang menghubungi saya. Logika nya di kota saya ini semua orang pasti tau dimana gedung tempat saya bekerja. Masa sudah 1 minggu dari saya mendapat sms bahwa pengiriman gagal, tidak ada kurir yang datang mengantarkan kartu kredit saya.

  • 12 Desember 2018 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Maaf ka mau tanya, dari di nyatakan kartu di setujui sampai dapat sms kartu di kirim berapa lama? Saya sudah 30 hari kerja belum juga dapat sms kalo kartu di kirim, saya hub @contact-bri bilangnya masih antrian pengiriman. Aneh! Ga profesional!

  • 9 Juni 2019 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama,kartu kredit yg saya ujukan di bulan april 2019 telah di setujui tnggl 6 mei,tanggal 14 mei saya dapat sms pemberi tahuan bahwa cc saya sedang dalam proses pengiriman,tetapi hingga tnggl 24 mei cc blom saya terima,saya coba tlp call center bri untuk menanyakan ternyata cc saya gagal terkirim karna alamat tidak lengkap saya di buatkan laporan dan melengkapi alamat pengiriman dan di kasih catatan bahwa kurir diminta menghubungi saya saat pengiriman,tnggl 28 mei saya tlp call center lagi dan katanya cc saya sudah dikirim /tanggal 27 mei estimasi 20 hari kerja,sampai sekarang blom jga ada kejelasan dan tidak ada notifikasi apa2 tidak ada tlp dari kurir,,saya mohon kepada pihak bank bri untuk segera menindak lanjuti kluhan konsumen terkait pengiriman cc tersebut banyak nasabah yg kecewa dan banyak nasabah yang mengalami hal sperti yg saya alami,tpi sampai saat ini seperti nya blom ada tindak lanjut dari bank bri,,,,trimakasih

  • 6 Agustus 2019 - (17:53 WIB)
    Permalink

    sya sdah hampir 3 bulan menunggu kartu kredit tak kunjung datang . . Pihak bri ditelp selalu bilang masih dalam proses pengiriman. . Ditunggu saja . . Mau nunggu sampe kapan . . Tolong pihak bri lebih baik lagi dalam melayani para pengguna jasa bri.

  • 4 April 2020 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Yang tinggal di kota besar aja bermasalah, apalagi saya ya yang tinggal di pedalaman. Saya ada pengajuan cc BRI, tanggal 17 Maret saya mendapatkan sms bahwa kartu saya sedang dikirim oleh kurir dan memakan waktu 14 hari kerja. Setelah melewati 14 hari kerja saya telpon cs BRI. Disuruh lah saya untuk menunggu. Saya tanya kurirnya pakai, si cs tidak bisa jawab. Membaca keluhan2 disini kok saya jadi pesimis kartu itu bisa saya terima.

  • 1 Desember 2020 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Hemm, ini BRI masih mau pake kurir NCS?? aku yang jelas jelas tu kartu udah di deket gang aja gak mau nganter kurirnya, dengan alasan alamat gak sesuai, lah hanya beda gang, validasi dokumen pun saya siap, npwp, sim, ktp, tapi tetep aja kurir bilang gak bisa diantar karena tidak sesuai, hmmmm. gak tau lah, Jasa kurir bukannya banyak ya, kenapa harus NCS ya? yang jelas jelas bermasalah dan gak ada empaty, secara call center dan dihubungi pihak NCS juga susah banget, kasian BRI sama Travelokanya, harusnya udah dpt konsumen banyak cuman karena pengiriman jadi gagal.. evaluasi lah tu jasa pengiriman.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kurir Pengiriman Kartu Kredit BRI Mengecewakan

oleh raditya haris nugroho dibaca dalam: 1 menit
16