Pengembalian DP Belum Masuk Ke Rekening, Akulaku Susah Dihubungi

Pada tanggal 31 Oktober 2018 pesanan barang saya di Akulaku tiba-tiba dibatalkan dengan pemberitahuan seperti ini

“Maaf, Pemesanan Anda pada 2018/10/31 09:40:51 dengan uang muka sebesar Rp601.000 telah dibatalkan. Sementara ini akun Anda belum memenuhi syarat verifikasi. Kami akan segera melakukan refund dan mengembalikan limit kredit Anda.”

Selang beberapa detik muncul pemberitahuan seperti ini:

“[Akulaku]Refund yang Anda lakukan pada {currentTime} telah sukses dikembalikan ke Saldo Anda, dengan jumlah pengembalian dana {amount}. Anda bisa masuk menu Personal atau Bills untuk lihat selengkapnya.”

Setelah itu tanpa pikir panjang sayapun langsung masuk ke menu Bills dan melakukan penarikan dana yang ada di menu Saldo sebesar uang muka yang saya bayarkan. Setelah melakukan penarikan dana, sayapun langsung cek rekening saya dan alhasil tidak ada dana yang masuk di rekening saya, padahal penarikan dana telah sukses.

Sayapun coba langsung telepon kebagian CS Akulaku hari itu juga perihal ingin bertanya lebih jelas kenapa dananya belum masuk juga, akan tetapi Cs akulaku susah untuk dihubungi, hingga berlanjut keesokan harinya. Dan sampai hari inipun pihak Akulaku masih belum bisa dihubungi “Customer service kami sedang melayani yang lain”, dan sayapun sudah coba mengirimkan email juga tetapi email sayapun tidak ada respon. Sungguh ini membuat hati saya jengkel.

Tolong pihak Akulaku jangan bikin saya resah tanpa ada kejelasan sama sekali, sudah 1 minggu lebih tidak ada kabar atau kejelasan atas pengembalian DP saya yang belum masuk ke rekening saya sampai saat ini.

Imam Syafi’i
0857800141**
Lohbener, Indramayu
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengembalian DP Belum Masuk Ke Rekening, Akulaku Susah Dihubungi

  • 8 November 2018 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Mas, alamat email nya ganti bukan akulaku Indonesia, tp tujukan email nya ke akulaku malaysia. Ada member media konsumen, setelah dia kirim email ke akulaku malaysia,ada tanggapan. Dan mungkin dicoba nge twit di Twitter resmi akulaku,biasanya fast respon. Semoga membantu

    • 8 November 2018 - (21:14 WIB)
      Permalink

      Ok nanti saya akan coba, tapi pastikan setiap kali kita membayar sesuatu pasti ada email dari akulaku pemberitahuan pembayaran telah berhasil dan selalu diakhiri tulisan seperti ini ” Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelian anda, silahkan hubungi:
      email: cs.id@akulaku.com | phone: 1500920

      Buat apa yaa pihak akulaku mencantumkan tulisan seperti itu dikalimat akhir pemberitahuan kalau sudah ganti emailnya

  • 26 November 2018 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Sama mas, akun saya juga seperti itu, kira kira apa masalah nya?? belum memenuhi syarat verifikasi padahal akun saya ini sudah lama, dan sering tepat waktu. tp dari kemaren kemaren ga bisa d refun terus saldo nya. mau beli pulsa pun sama.

  • 23 Oktober 2020 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Saya jadi bingung nih karna sy jg lg ada masalah dengan pesanan sy dan saya SDH bayar DP sebesar 771k dan bukan nominal yg kecil uniknya penjual chat saya dan kekeh tidak mau proses pesanan saya karna sy di haruskan tambah uang prmbayaran lg di luar aplikasi akulaku Krn penjual alasan salah kasih harga barang.tapo saya SDH email akulaku di cs.id@akulaku.com untuk email saya sih SDH di balas dengan isi balasan yg biasa kita terima lah alasan klasik cuma untuk respon balasan sih jelas email saya di balas mas di atas apa SDH coba alamat email yg saya kirim tadi coba utk di hubungi.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengembalian DP Belum Masuk Ke Rekening, Akulaku Susah Dihubungi

oleh Imam Syafi'i dibaca dalam: 1 menit
4