Debt Collector Clipan Menagih ke Rumah untuk Cicilan Belum Jatuh Tempo

Dear media konsumen,

Saya Efrida, karyawati perusahaan swasta. Saya ingin menyampaikan keluhan tentang tagihan yang salah terhadap cicilan mobil saya. Saya menggunakan leasing Clipan Finance, jenis kendaraan yang saya miliki adalah Daihatsu Xenia tahun 2011. Saya meneruskan cicilan dari orang lain sejumlah Rp2.900.000, dengan jatuh tempo tanggal 26 setiap bulannya. Dari awal saya sudah dipersulit dengan take over dari nama yang tertera di kontrak, sampai akhirnya resmilah mobil itu dipindahtangankan ke atas nama saya sebagai pencicil atau penanggung jawab atas angsuran tersebut.

Cicilan sudah berjalan dari bulan Mei 2018 s.d. saat ini November 2018. Yang namanya cicilan itu identik dengan hutang dan saya selalu komit dengan yang namanya perjanjian (kontrak) karena di dalam kontrak itu jelas alamat, no hp , dan sanksi jika kita ingkar atau kita telat membayar. Saya paling anti dengan yang namanya ditagih, makanya sebelum tanggal jatuh tempo yang tertera di kontrak saya sudah membayarnya,.

Tiba-tiba hari ini Rabu, 14 November 2018 pukul 12.45 saya ditelepon orang rumah bahwa ada tamu yang datang ke rumah (dalam hal ini ternyata tamu saya adalah debt collector dari Clipan Finance) dan bilang bahwa saya belum membayar cicilan bulan ini (26 November 2018, tanggal jatuh tempo), padahal angsuran itu sudah saya bayar kemarin (13 November 2018 pukul 09.19 ).

Yang membuat saya emosi adalah:

  1. Kenapa tagihan belum jatuh tempo (26 November 2018) sudah ada pihak debt collector yang datang ke rumah?
  2. Kenapa pihak debt collector Clipan Finance tidak mengecek dulu ke bagian finance untuk minta data pembayaran yang masuk?

Betul-betul menguras energi sekali untuk menyelesaikan masalah yang nothing. Kebayang gak malunya saya di mata keluarga, karena debt collector datang ke rumah orang tua saya, sementara yang dihadapi di rumah itu mama saya, orang yang tidak tahu apa-apa tentang cicilan. Di mana pertanggungjawaban moril pihak leasing Clipan Finance untuk mengembalikan malu saya di mata keluarga? Tanggapan apa yang kira-kira mama saya pikirkan tentang saya? Padahal ini semua pure salahnya Clipan Finance karena teledor menagih customer yang record-nya baik.

Saya sangat kecewa dengan kesalahpahaman ini. Walaupun masalah ini sudah selesai by phone tapi ini sudah membuat mood saya jelek seharian. Saya mengadu di media konsumen ini ingin agar pihak Clipan Finance, baik yang cabangnya di Margahayu ataupun Cikarang bisa ada perubahan ke arah yang lebih teliti.

Jangan memerhatikan pembayaran yang telat-telat saja sementara customer yang pembayarannya lancar tidak terekap dengan baik. Berkoordinasilah di dalam dengan kompak agar tidak merugikan customer yang pembayarannya lancar seperti saya. Dengan kata lain jangan bertindak bila tidak lihat bukti, sudahpun tanggal jatuh tempo saja belum lewat, masa sudah dilimpahkan ke debt collector sih, ampunnnn deh kebayang banget bobroknya management yang dimiliki Clipan Finance.

Terima kasih media konsumen saya sudah diizinkan untuk menumpahkan uneg-uneg hari ini. Saya harap ada permohonan maaf dari pihak yang saya keluhkan di sini dan jadikanlah pelajaran agar dikemudian hari tidak terjadi lagi miss seperti ini

Best regards

Efrida
0819194870**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Clipan Finance:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Debt Collector Clipan Menagih ke Rumah untuk Cicilan Belum Jatuh Tempo

 Apa Komentar Anda mengenai Clipan Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Clipan Menagih ke Rumah untuk Cicilan Belum Jatuh Tempo…

oleh efrida hanum nasution dibaca dalam: 2 min
4