Penagih Pinjaman Online yang Sangat Meresahkan

Saya ingin menceritakan mengenai kejadian yang dialami teman saya hari ini (Rabu, 14 November 2018). Atasan kami di kantor menerima telepon dari salah satu penagih di pinjaman online yang diajukan oleh teman saya. Pihak tersebut menyebarkan aib teman saya karena teman saya belum melakukan pembayaran atas pinjaman tersebut.

Bukan hanya atasan saya yang ditelepon, tapi beberapa teman kami pun mengalami hal serupa bahkan dengan perkataan yang kurang pantas dan kasar. Setahu saya, lembaga keuangan apapun tidak diperbolehkan untuk menyadap kontak dan menyebarkan aib dari customer tersebut bahkan menghubungi pihak lain yang sama sekali tidak bersangkutan. Kalaupun ada itu pun hanya kontak darurat yang dicantumkan oleh si customer pada saat pengajuan pinjaman tersebut.

Pinjaman online kini sangat meresahkan, dengan bunganya yang mencekik, penagihan dari debt collector yang sangat tidak sopan, dan juga tindakan yang mengancam dan mengintimidasi. Semoga dengan adanya tulisan saya ini, pihak yang berwenang dapat bertindak tegas atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat. Bukan hanya satu atau dua orang aplikasi pinjaman online yang seperti ini, tapi sudah banyak.

Marselina
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

15 komentar untuk “Penagih Pinjaman Online yang Sangat Meresahkan

    • 15 November 2018 - (14:42 WIB)
      Permalink

      iya memang sangat meresahkan mba, saya berharap pinjaman online seperti ini segera dimusnahkan.

  • 21 November 2018 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Kakak saya juga, sampai2 semua orang yang kenal dengan kakak saya dimasukkan dlm 1 grup WA dan kata2 nya itu loh seakan kakak saya penjahat. Kakak saya pakai apk BOS UANG tp sekarang udah ga bisa di cari di playstore

  • 24 November 2018 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, saya memang terlambat dalam pembayaran, bukannya saya tidak mau bayar cuma hanya minta waktu, karna dananya kurang, tapi tiap hari d tlp d wa d sms, udah gitu ngomongnya langsung mau diacak2 kontak yang ada d hp saya trs bukti foto yang diminta untuk verifikasi data akan disebarluaskan agar saya menjadi DPO..padahal saya ada itikad baik untuk membayar cuma memang dana masih kurang, saya pun sedang berusaha mencari, tapi bener2 pinjol ni sangat meresahkan..

  • 24 November 2018 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Biasanya berapa hari telat pinjol hubungi kontak di hp kita? Saya baru telat 1 hari tapi ampun sudah ditagih2 seperti telat berbulan2.padahal saya bilang akan bayar senin pas bank buka.

  • 25 November 2018 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Tolong masukkan k group w.a 081317925816. Benar benar pinjol sangat meresahkan. Ini bukan membantu masyarakt tp membuat masyarakat tambah menderita. Kita meminjam karena kebutuhan yg mendesak karena ke tidak mampuan ke kurangan finansial. Semoga segera di tindak oleh pemerintah agar bunga, jasa admin, tenor tidak mencekik peminjam ato masyarakat.. mohon bantuanya. Trims

  • 29 November 2018 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Seharusnya nya pihak pinjol mengerti akan kondisi nasabah nya, dengan mengadakan cicilan utk bayar nya…bukan sebaliknya nya yg buat malu kasihan kalau sampe gak kerja karena pinjol…bukan solusi yg baik kalau begini cara nya

  • 4 Desember 2018 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah di buat malu oleh salah satu pinjaman online.saya sudah menyampaikan mau byr cicil tapi tidak di gubris saya tetap di paksa bayar lunas
    Saya telat 1 minggu ,kemudian sore hari saya sudah di buatkan grup WA yg bunyinya tolong bantu lunasi utang saya.
    Saya sangat malu dan prustasi.
    Saya tidak tau harus berbuat apa sedangkan lapor poda sangat jauh dari tempat saya tinggal

  • 28 Desember 2018 - (17:25 WIB)
    Permalink

    sya bener2 di bikin streeees oleh para penagih online.
    bagaimana cara melindungi data kita supaya tdk di sebar luaskan ke ksmua kontak?

  • 5 Februari 2019 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Hati2 dengan aplikasi SenSen(kredit murah)…belum lewat jatuh tempo…udah nagih ke semua kontak….

  • 10 Maret 2019 - (17:08 WIB)
    Permalink

    jangan menggunakan aplikasi simugu dan dompet kartu. pengalaman saya sendiri. telat 1 hari langsung kontak smua d smsin dengan kata2 yg kasar (dikatakan pelacur slah satunya). foto dan ktp saya d sebar lewat wa. dan tlp kantor trus menerus dengan kata2 kasar. tolong untuk pemerintah, lbh dan ojk. segera mungkin memberantas pinjaman online yg ilegal dan meresahkan masyarakat.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Penagih Pinjaman Online yang Sangat Meresahkan

oleh MRS dibaca dalam: 1 menit
15