XL Center Tutup Diluar Jam Normal, Internet Tidak Bisa Berfungsi

Hari Rabu tanggal 14 November 2018 saya mengunjungi XL Center yang berlokasi di Jalan Sunset Road, Bali dikarenakan internet mifi saya (menggunakan XL Prioritas) tidak berfungsi dan rupanya password dari perangkat mifi tersebut telah diubah oleh petugas di XL Center Sunset Road tanpa sepengetahuan dan seizin saya. Karena lokasi saya yang cukup jauh di sekitaran Nusa Dua, lokasi XL Center yang terdekat berada di jalan Sunset Road tersebut.

Setelah berkendara sekitar kurang lebih 1,5 jam, saya kaget ketika melihat XL Center tersebut tutup lebih awal dari yang seharusnya. Padahal itu baru pukul 4 sore, dan XL Center tersebut seharusnya tutup pukul 6 sore. Oleh petugas security saya disuruh pergi ke XL Center yang di Teuku Umar saja, tetapi itu jelas lebih jauh lagi dan saya mungkin baru bisa sampai ketika XL Center tersebut sudah tutup. Jelas ini merupakan kesia-siaan saya datang jauh-jauh tetapi tidak bisa menyelesaikan problem internet saya. Padahal saya memesan paket dengan jatah 100GB per bulan dan ini merupakan nomor ketiga XL Prioritas saya. Pelayanan yang sungguh memalukan!

Saat ini saya tidak bisa mengetahui nomor prioritas yang terpasang di perangkat mifi saya karena rupanya pihak XL Center tidak menuliskan nomor tersebut di kotak mifi. Selain itu perangkat mifi saya juga tidak bisa direset karena password perangkat rupanya telah diganti tanpa seizin saya. Padahal sudah jelas-jelas ketika saya memesan paket mifi tersebut, saya hanya ingin agar SSID saja yang diubah, bukan password dan username untuk masuk ke sistem mifi. Saya juga tidak memiliki waktu untuk pergi ke XL Center lagi karena kesibukan saya, dan jelas-jelas saya merasa dirugikan banyak disini karena saya terpaksa menggunakan kuota dari nomor XL Prioritas yang saya pasang di handphone saya dikarenakan internet dari mifi tersebut tidak bisa hidup.

Saya berharap dengan ditulisnya surat ini, pihak XL mau bertanggung jawab terhadap kerugian yang sudah saya alami. Customer care baik di twitter maupun call center juga tidak bisa membantu untuk mengetahui nomor XL yang ada di perangkat mifi saya, padahal seharusnya mereka bisa mengetahui nomor tersebut cukup dengan nomor KTP saya. Untuk apa saya berlangganan pascabayar tetapi nomor KTP tidak bisa digunakan untuk mencari data? Lalu kenapa juga seenaknya XL Center tutup lebih awal di luar jam beroperasional resmi?

I Made Mahendra Budhiastra
Jimbaran, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: