Surat Pembaca

JNE yang Pandai Bikin Alibi

Saya melakukan pembelanjaan dari Tokopedia pada tanggal 17 November 2018 menggunakan service YES  (011860066227218) dan saya tracking bahwa barang saya tiba di tujuan keesokan harinya pada tanggal 18 November 2018. Karena pesanan saya belum saya terima sampai tanggal 19 November 2018 akhirnya saya berinisiatif menelepon ke Customer Service JNE perihal paket saya. Saya komplain perihal paketan saya sampai 8 kali untuk minta kejelasan.

Kemudian saya tracking lagi pesanan saya melalui aplikasi My JNE dan saya melihat perubahan bahwa saya menggunakan paket REGULAR bukan YES. Saya coba konfirmasi ulang lagi ke pihak Customer Service JNE mengenai perihal perubahan jasa service secara tiba-tiba dan mereka tetap teguh kalau saya menggunakan jasa REGULAR bukan YES dengan menggunakan alasan salah sistem di aplikasi Tokopedia.

Setelah sempat berdebat mengenai hal tersebut akhirnya saya mencoba menghubungi pihak pengirim dan pihak pengirim memberitahu saya kalau mereka mengirim menggunakan service YES dengan melampirkan bukti nota pengiriman.

Tetap bertahan JNE dengan cara seperti itu untuk mengelabui pelanggan dengan cara seperti itu yang kesannya seperti tidak ada tanggung jawab atas pekerjaan Anda di bidang ekspedisi.

Praditya Febri Nugroho
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Praditya Febri Nugroho

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 20 November berjudul “JNE yang Pandai Bikin Alibi”, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sekarang pinter ya JNE karena layanan YES selalu dapet komplen, mereka bikin karangan dengan cara seperti ini. Andaikan ada org karena kepepet sesuatu pilih paket YES, ternyata ga bisa sampe sehari sesuai yang dijanjikan, terus org itu menderita kerugian karena ga bisa dapet paket tepat waktu.... Mau ga tuh JNE bertanggung jawab?

Penulis
Praditya Febri Nugroho