Surat Pembaca

Pinjaman Telah Lunas Sesuai Jatuh Tempo tapi Rupiah Cepat Tetap Menyebarkan Data ke Kontak HP

Salam Sejahtera,

Saya di sini ingin menyampaikan bahwasannya pinjaman online Rupiah Cepat telah mencemarkan nama baik saya dengan mengirimkan pesan WA ke kontak telepon saya yang tidak saya cantumkan di dalam kontak darurat pada saat mengisi aplikasi pinjaman online tersebut. Di dalam pesan WA tersebut disampaikan bahwa saya diminta untuk menyelesaikan perihal kewajiban hutang piutang di aplikasi Rupiah Cepat, semua foto saya dilampirkan di dalam pesan WA tersebut. Di sini saya mau menyampaikan bahwa pada tanggal 15 November 2018 yaitu tanggal jatuh tempo pinjaman yang berjumlah Rp678.200 tersebut telah lunas dibayarkan lewat nomor Virtual CIMB NIAGA yang diberikan lewat aplikasi yang saya download.

Menurut saya ini bukan hanya pelanggaran privasi saya namun juga penyalahgunaan data saya apalagi telah menghubungi nomor kontak yang tidak saya cantumkan sebagai nomor darurat.

Dan hal yang kedua adalah, saya telah melakukan pelunasan pada tanggal jatuh tempo dan saya telah mengkonfirmasi pembayaran saya dengan mengupload bukti bayar lewat aplikasi juga telah mengirimkan bukti-bukti tersebut ke nomor WA dari CS Rupiah Cepat yang telah menghubungi saya pada hari jatuh tempo. Kemudian saya juga telah mengirimkan komplain lewat aplikasi dengan Rupiah cepat dan mengupload bukti bayar saya di aplikasi, namun saya tidak mendapatkan respon sampai akhirnya saya mendapatkan informasi dari salah satu kontak di HP saya bahwa dia menerima pesan WA yang berisi pemberitahuan hutang saya dan disertai foto-foto.

Saya sama sekali tidak dihubungi oleh pihak Rupiah Cepat yang nomor WAnya telah mengirimkan pesan ke nomor kontak HP saya, sehingga saya bisa memberikan penjelasan melainkan langsung mengambil data di telepon saya dan mengirimkan WA ke nomor kontak di HP saya.

Bila ada lembaga hukum yang bisa mengusut hal ini mohon bantuannya, saya memiliki semua bukti pelunasan tepat waktu maupun informasi penyebaran data yang telah dilakukan oleh DC Rupiah Cepat. Saat ini saya juga sedang melakukan upaya untuk mendapatkan pengacara untuk bisa melanjutkan proses ini lewat jalur hukum jika pihak Rupiah Cepat tidak punya itikad baik untuk membersihkan nama baik saya.

Jane Yolanda
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Benarkah anda bisa membantu saya,,saya ada masalh jg dgn pinjaman pinjol,,malah merka mencemarkan nama baik saya ngehubungi kontak saya di hp saya saya sangat malu ,,gmana caranya kak tolong kak ya .trims

  • SAngat memalukan rupiah cepat telah ngehubungi kesemua kontak hp saya,,malah mengancam bakal di aduin ke pihak berwajib,,dengan anacaman penggelapn uang perusahaan mereka saya sangat malu ,,tolng dong cara keluar masalahnya gimna kak .trims

  • Buat kedua org yg punya no ini. 085938376264 & 083824619068 sya tantang kalian ke jalur hukum. Jngan jdi org pengecut.

  • ada yang tau jika kita telat bayar denda dan bunga hariannya hitunganya gimana mohon penjelasanan nya untuk rupiah cepat. saya pinjam 1.4 harus mengbalikan 1.729.300. selama 14 hari.

    • Denda akan terus berjalan peran OJk tidak ada masih ada aja rentenir online yg pakai legal OJk sehsrusnya kalau ada yg nunggak atau gagal bayar itu sudah resiko kredit

Penulis
Jane Yolanda