Surat Pembaca

Penagihan Kolektor Kartu Kredit MNC yang Tidak Sopan

Selamat siang media konsumen,

Perihal tagihan credit card (CC) saya di Bank MNC yang bernomor 5126-30**-****-4617, yang tertunggak dikarenakan saya belum ada dana untuk membayar. Dan Pihak MNC menagih dengan sangat tidak sopan. Tepatnya pada hari Senin, tanggal 19 Oktober 2018 untuk kedua kalinya.

Salah satu karyawan MNC Bank yang saya tanya namanya malah mengatai-ngatai saya menagih dengan menelepon ke no telpon kantor dengan sangat tidak sopan padahal saya ingin menanyakan tentang program keringanan untuk pembayarannya malah dia berteriak-teriak memaki, mencaci dan mengutuk nama ibu saya. Dia bilang nama saya tidak pantas dengan nama Annisa padahal tidak ada hubungannya dengan hutang saya. Setiap kali saya mau bertanya tentang adakah program cicilan dia terus mencerocos dan mencaci maki saya.Dan dia bilang kalo sampai besok saya tidak bisa bayar dia akan mengobrak-abrik kantor saya.

Apa pantas kalimat tersebut diucapkan dalam menagih? Apa tidak bisa lagi dididik dengan baik karyawan MNC Bank? Apa maksud dan tujuan dia berkata kasar seperti itu? .

Saya harap Pihak OJK dan BI dapat mengambil tindakan lebih lanjut dan cepat, sebelum mereka berbuat kekerasan. Saya harap akan ada keadilan bagi kami.

Annisa Fitri
Panongan, Tangerang
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • hal ini juga saya sedang rasakan .
    si penelpon mengacam saya mau datangi kantor dan meminta dana ke rekan kerja saya .
    mnc bank apakah masuk OJK kenapa cara penagihannya tidak sopan ?
    apa memang didik seperti preman ?
    saya telat karna 2bulan keadaan keuangan saya sedang down .
    mba/mas apa punya solusi utk saya cara penangannya ?
    karna saya baru lihat artikelnya mba .
    dan gimana cara utk penyelesaiannya ?

Penulis
ZERO4 Sky