Surat Pembaca

Paket JNE Macet di Sorting Centre dan Belum Dikirim ke Kota Tujuan

Pada tanggal 16 November 2018 saya melakukan pembelian di Toped. Pada tanggal 17/11 diterima oleh JNE Batam dengan no resi 151040048914518. Nah dari sini sampai artikel ini ditulis tanggal 22 November 2018 barang masih macet di sorting centre Batam dan tidak ada kelanjutan. Walau pihak penjual katanya juga sudah bantu push agar dapat segera dikirim ke kota tujuan. Bahkan saya sudah 2 kali email ke CS JNE Jakarta tapi tidak ada respon.

Mengecewakan. JNE dulu hebat tapi sekarang kinerjanya beda. Jika ada pilihan JNT maka saya akan pakai JNT karena selama ini bagus dan cepat. Dan di tracking jelas posisi terkini sampai di mana.

Tolong JNE jangan mengecewakan. Terima kasih.

Andi Felix
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • keterlambatan kiriman tersebut untuk segera terselesaikan. Mohon ditunggu dahulu ya. Thanks ^Dika (2/0)

    • Terima kasih sdh bls email saya, tp alasan yg disampaikan buat saya geli . Alasan ada 2. Pertama tlp tidak bisa dihubungi. Kedua ada pembatalan penerbangan.
      Jawaban saya utk 2 alasan yg asal itu adalah...
      Pertama : Nomor saya aktip 24 jam. Saya tdk pernah dihubungi.
      Itu FITNAH.
      Bahkan jika saat saya baru terima tlpon pun maka saya tetap bisa dihubungi.

      Kedua:
      apa selama bbrp hari tidak ada penerbangan dari batam? Jika dijawab pembatalan penerbangan, jadi tiap hari ada pembatalan?
      Dan apakah hanya ada satu penerbangan saja.
      Ini yg buat lucu. Kita hidup di tahun 2018 jadi tlg kalo memberi alasan yg nalar.

      Saya hanya minta sederhana saja. Segera dapat diselesaikan. Entah bagaimana caranya itu urusan internal jne.

      Makasih.

      NB.
      Maaf saya hanya ingin sebagai konsumen mendapatkan hak saya.
      Janganlah jne dgn nama besarnya buat kecewa pelanggan.

  • jika begitu nasib nya sama dengan saya , saya tanggal 20 November 2018 berada di batam untuk dinas dan tanggal 22 November 2018 kembali ke surabaya, karena saking banyak nya dokumen dan gift yang saya beli untuk keluarga di surabaya, saya bermaksud menggunakan jasa JNE YES untuk mengirimkan dokumen dan gift tsb, pada tanggal 21 November 2018 pukul 17.40 WIB saya mengirimkan paket tsb di jne kota batam dengan nomor resi 150070570342518 , maksud hati saat tanggal 22 november 2018 dokumen dan gift tiba bebarengan atau mendahului agar tidak terlalu banyak bawaan saat saya di pesawat, nyatanya.. hingga Tanggal 25 November 2018 saat saya menulis komentar ini di media konsumen, status kiriman masih received at origin gateway ( batam ), saya dengan sengaja tidak telp CS atau membuat email keluhan ke JNE agar mereka yang memperhatikan konsumen nya, seberapa pentingkah konsumen bagi JNE... Info : Saya mengirim dari batam ke surabaya Pengirim atas nama saya sendiri Adika dengan penerima surabaya juga Adika.

    intermezo : Tanggal 21 November 2018 di waktu yang sama teman saya juga mengirimkan paket nya melalui J&T dari kota Batam ke Surabaya juga, yang waktu itu service EZ reguler 4 hingga 7 hari, kenyataanya paket dia sampai tanggal 24 November 2018 atau lebih cepat 1 hari ketimbang estimasi..
    dan JNE dengan nama besar nya dengan service YAKIN ESOK SAMPAI mulai tanggal 21 November 2018 hingga hari ini 25 November 2018 belum juga sampai, mungkin YAKIN ESOK SAMPAI nya itu kalu esok tak sampai berarti esok nya, kalau esok nya tak sampai juga esoknya lagi lah.. begitu hingga benar Esok memang sampai.

  • hingga esok senin 26 November 2018 saya berdinas ke Batam lagi...
    mungkin jika ESOK tidak juga sampai, saya akan ambil itu paket saya di gateway nya..

  • Terimakasih atas respon cepat dari jne pusat.

    Paket telah diterima hari ini 26 nov 2018. Semoga kedepan smakin maju dan dpt ditingkatkan.

    Rgds

    andi

  • Saya sekarang lg ngalamin hal serupa. barang disorting dari tgl 27 November 2018 harusnya hari ini tgl 4 Desember 2018 barang sampai. Dan hari ini hari terahir perkiraan. Tapi saya cek Barang msh diBatam. Cust saya udah nanyain terus:( Mohon dipercepat kak:(

  • Sama juga seperti yang saya alami... sudah 3 hari barang saya mentok di jakarta aja... Mana barang penting lagi... Awalnya saya minta kirim lewat jnt, pengirimnya mlah ngirim lewat jne...

  • Paket saya melalui ekspedisi JNE dengan nomor resi 020960066380519 yang dikirim dari bandung sampai 4 hari ini posisinya masih sama, yaitu berada dibandung. Kenapa barang saya tidak dikirim? Tolong segera dikirim. 4 hari sudah, tapi masih berada ditempat yg sama (sortir center bandung). Di email tidak ada respon sama sekali

  • Waduhhh, sekarang saya yg mengalami. sortir centre aja 3 hari. Kalo JnT mungkin udh sampe ya. Mana barang buat dijual lagi, kecewa deh ini cust ku huhu

Penulis
andiparikesit