Paket Yellow Indosat Sering “Nyolong” Pulsa

Selama ini saya aktifkan paket internet dengan dua provider dalam satu perangkat seluler. SIM1 saya gunakan untuk paket data 30 hari dari Telkomsel dan SIM2 saya gunakan untuk paket data harian dari Indosat (Yellow Rp2 ribu/hari) yang paling sering saya gunakan untuk berselancar di dunia maya. Jika paket Yellow Indosat Ooredoo harian akan segera berakhir masa aktifnya, saya selalu segera switch paket data ke SIM1 (Telkomsel) atau matikan mobile data untuk menghindari pemotongan pulsa yang sangat tidak rasional.

Saya mengaktifkan Paket Yellow Indosat Ooredoo pada hari Selasa, 20 November 2018 untuk 1 hari, yang dibalas SMS oleh nomor 363 bahwa Paket Yellow 1 GB selama 24 jam telah aktif, yang menerangkan paket Yellow Indosat Ooredoo akan berakhir 21 November 2018 pukul 15.49 WIB.

Sebenarnya pengalaman “kecolongan” pulsa ini bukan pertama kalinya, mungkin sudah 8 atau bahkan 10 kali di kisaran nominal Rp2.000 s.d. Rp 20.000-an, meskipun tetap jengkel tapi semua hanya dianggap “ya udah mau diapain” tanpa ada niat untuk menuntut pengembalian pulsa yang hilang tanpa kejelasan. Pukul 15.41 saya cek saldo kuota ternyata masih 288MB, namun karena saya hanya pegang hp tanpa akses apa-apa saya jadi lupa untuk segera switch ke SIM1 (Telkomsel) ataupun matikan data internet.

Kejadian kemarin benar-benar membuat saya tidak tinggal diam karena saldo pulsa saya hilang seluruhnya sebesar Rp59.000 (meskipun sms dari Indosat pada pukul 15.48 menyebutkan jika pulsa saya terpotong Rp58.800). Bunyi sms-nya seperti ini:

“Kamu internetan dengan tarif perKB,pemakaian s.d saat ini Rp58800. Beli Pkt UNLIMITED & nikmati UNLIMITED YOUTUBE,CHAT,SOSMED gak habis-habis di *123# atau myIM3

SMS tsb muncul pada pukul 15.48, dan setelah saya buka inbox SMS ternyata muncul juga sms seperti ini:

“Pkt Internet 1GB Rp2rb/hr sdh tdk aktif. Pemakaian internet dikenakan trf perKB. Aktifkan pkt Unlimited HANYA di*123# atauย http://im3.do/m3”

Jam SMS tsb masuk di 15.46 tetapi kenapa tidak muncul sama sekali di layar HP? Malah hanya muncul SMS pada pukul 15.48 yang menyatakan saya internetan dengan tarif perKB. Setiap kali pulsa saya raib pasti dengan “MODUS” SMS seperti itu. SMS pemakaian internet dengan tarif perKB muncul tapi yang sebelumnya tidak muncul kecuali kalau kita sendiri yang buka menu inbox.

Kali ini saya benar-benar berusaha agar saldo pulsa tersebut bisa kembali lagi dengan utuh, mulai dari googling dengan keyword “Cara kembalikan pulsa yang hilang karena paket Yellow” sampai dengan menyampaikan keluhan saya via Email ke CS Indosat Ooredoo, DM ke Official Account Indosat Ooredoo baik di Twitter maupun Instagram tapi balasannya SANGAT TIDAK MEMUASKAN DAN TIDAK MEMBANTU, malah terkesan “digantung” karena tanggapannya sampai sebatas “AKAN MEMBANTU” meskipun sampai lebih dari 24 jam tidak ada lagi tanggapan apa-apa. Terlebih, keluhan yang disampaikan via DM Instagram tidak ditanggapi sama sekali.

Tolonglah Indosat, jangan merugikan konsumen demi keuntungan perusahaan semata.

Ririn Nafeesa
0856977771**
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Paket Yellow Indosat Sering “Nyolong” Pulsa

  • 23 November 2018 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Setelah dua hari dari tanggal 21 November 2018, akhirnya hari Jumat ini (23 November 2018) memenuhi janjinya untuk refund pulsa saya. Saya cukup mengapresiasi tanggung jawab Indosat yang mengembalikan seluruh pulsa saya yang terpotong sebesar Rp 59.000 ditambah kompensasi sebesar Rp 50.000 atas kejadian serupa yang beberapa kali terjadi pada saya, and finally, ga jadi deh say bye to Indosat, semoga tidak terulang lagi baik pada saya ataupun pelanggan setia Indosat lainnya hal spti ini??

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Paket Yellow Indosat Sering “Nyolong” Pulsa

oleh Nafeesa Ririn dibaca dalam: 2 menit
1