Tarik Tunai di Mesin ATM BNI, Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar

Yth Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,

Saya merupakan nasabah BNI yang mengalami kekecewaan yang sangat terhadap BNI. Tanggal 24 November 2018 saya tarik tunai melalui mesin ATM BNI Jakarta Kota transaksi pukul 12.18 sebesar Rp1.050.000. Pada saat itu mesin ATM BNI lama prosesnya sekitar kurang lebih 3-5 menit saya menunggu. Setelah itu ada pemberitahuan di mesin ATM BNI transaksi gagal dan kartu ATM saya keluar dari mesin ATM.

Pada saat bersamaan saya mendapatkan sms banking bahwa saldo sudah terdebet saya sempat menunggu di mesin ATM beberapa menit tetapi dana tidak keluar dari mesin ATM. Saya cek di mesin ATM BNI di sebelahnya ternyata dana sudah terdebit.

Segera saya lapor petugas security yang ada di sana. Saya kecewa dengan enteng hanya mendapat info kemungkinan offline. Lalu security tersebut hanya mencantumkan pemberitahuan di kertas di mesin ATM dengan tulisan “ATM OFFLINE”, loh kenapa tidak ditulis sebelumnya??? Ini merugikan nasabah dan security tersebut menyarankan menghubungi BNI CALL, kok sedang panik dijawab enteng seperti itu?

Saya telepon BNI CALL membuat pengaduan akan hal dan mendapatkan nomor pengaduan 11768585246 dan mendapat jawaban menunggu 14 hari kerja. Apa memang prosesnya selama itu? Apa tidak bisa dikroscek data dari mesin ATM BNI atau CCTV-nya segera dan tolong segera kembalikan dana nasabah.

Harap Bank BNI untuk segera memproses kejadian tersebut bukan dengan proses yang berbelit-belit agar tidak merugikan nasabah. Karena besar/kecil dana nasabah jika seperti ini nasabah akan sangat dirugikan.

Berikut saya lampirkan sms bankingnya:

Atas perhatiannya saya ucapkan Terima kasih.

Resty
Sunter, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Rhesti Parahita Pratama

Menanggapi keluhan Ibu Rhesti Parahita Pratama di www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 November 2018 berjudul “Tarik Tunai di Mesin ATM BNI,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tarik Tunai di Mesin ATM BNI, Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar

  • 22 Mei 2019 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena musibah sama persis seperti ibu Resti P hari ini. Sekuriti, petugas bank BNI sudah tau mesin ATM nya bermasalah masih aja di biarkan seperti sengaja masang jebakan Batman. Sudah dilaporkan dan ditanggapi oleh pegawai bank. Cuma yg jadi masalah kapan uangnya kembali ga ada kepastian dan kejelasan, katanya tunggu pemberitahuan lewat SMS banking.
    Sangat kecewa. Apalagi uang yg saya tarik adalah hak orang yg hari itu juga ditunggu karena ada hak orang lainnya lagi yang lebih mementingkan uang tsb.

    • 23 Mei 2019 - (02:24 WIB)
      Permalink

      Sekedar berbagi pengalaman saja, hal tersebut jg prnah terjadi pd sy dan teman ay dlm wktu selisih 10 mnit di ATM yg sama, dg kasus penarikan tunai di ATM BNI namun uang tdk keluar dan saldo tersebut. Bnyak cara sesuai petunjuk dlm pengajuan komplain perihal tersebut koq? Jika enggan ngantri buat laporan di kantor BNI, atau pulsa yg mahal utk tlpon call center BNI, hal yg paling mudah ialah kirim email pengaduan sesuai masalah/komplain yg dialami ke email resmi BNI, setelah kronologi tertulis lengkap dan email terkirim, akan ada balasan dari BNI perihal penerimaan laporan tersebut. Nah tinggal sabar menunggu saja maximal 14hr krja, dan silahkan cek kembali saldo ATM anda, pasti saldo yg telah terdebet sebelumnya namun uang tdk keluar, akan di kembalikan lg oleh BNI.. gampang dan mudah asal jalani sesuai prosedurnya…

  • 20 Juli 2019 - (02:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami tarik tunai di ATM Link BNI, saldo terdebit uang tidak keluar, beda nya kartu ATM yg saya gunakan kartu ATM Mandiri. Saya sudah buat laporan perihal tersebut ke pihak Mandiri, hanya saja saat saya ingin buat laporan ke pihak BNI, Pihak BNI seperti kurang merespon, dan menyarankan saya menunggu hasil laporan dari Pihak Mandiri. Semoga dana saya bisa segera kembali.

  • 12 Maret 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami
    Kemarin saya tarik tunai di atm bni tp menggunakan atm bca karna kbtlan atm bca di kota saya agak jauh dan yg terdekat dr rumah atm bni. Jd saya tarik tunai menggunakan kartu atm bca di atm bni. Awal semua normal tp pada saat mesin menyuruh untuk menunggu uang tdk keluar malah notif kalo melewati waktu transaksi dan kartu keluar. Akhirnya saya coba lagi dan sama. Dan saya pindah ke mesin yg sebelahnya pecahan 100rb dan disana uang keluar. Baru esoknya pas saya cek saldo di mbanking ternyata saldo saya berkurang sebesar 2x penarikan tunai yg gagal. Akhirnya saya telp call center bca karna atm saya bca. Dan saya ceritakan kalo saya tarik tunai di bni dan saldo tidak keluar tapi saldo saya sudah terpotong dan di suruh menunggu selama 7 hari. Seharusnya jika offline bgtu sebaiknya di berikan tanda supaya tidak bgni.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai di Mesin ATM BNI, Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar

oleh Resty P dibaca dalam: 1 menit
4