Surat Pembaca

Kecewa dengan Klaim Asuransi iPhone dari Tecprotec (PT. AmTrust Mobile Solutions)

Pada tanggal 21 November 2018, saya melakukan klaim asuransi Tecprotec karena iPhone 6 saya jatuh ke air pada tanggal 20 November 2018. Tanggal 22 November 2018 saya ditelepon oleh Saudari Lizza dari Tecprotec yang menanyakan mengenai kronologi kejadian bagaimana iPhone 6 saya jatuh ke air.

Setelah menceritakan ulang kronologi yang saya tuliskan persis seperti di bawah, Saudari Lizza dari Tecprotec menelepon saya keesokan harinya dan memberitahu apabila klaim saya ditolak dengan alasan gadget tidak boleh dibawa ke toilet, dan saya terindikasi melakukan kelalaian karena membawa iPhone 6 saya ke toilet.

Padahal bila kita lihat di kartu garansi maupun pengecualian, dan sesuai yang diinfokan oleh marketing gadget (iBox Lippo Mall Puri) tempat saya membeli barang, saya diinfokan bahwa Tecprotec akan menggantikan gadget yang rusak, apabila terjatuh ke dalam air karena ketidaksengajaan. Hal tersebut saya lampirkan di sini sebagai bukti.

Sebagai marketing gimmick, marketing di iBox Lippo Mall Puri juga memberitahukan bahwa Tecprotec adalah asuransi yang bagus dan tidak mempersulit pelanggan dalam mengklaim. Tapi itu semua tidak saya rasakan, karena dengan alasan yang tidak jelas, klaim saya ditolak. Tidak ada pertanggungjawaban dari Tecprotec yang katanya asuransi yang bagus dan tidak mempersulit pelanggan.

Bahkan di kartu garansinya dengan jelas tercantum (mudah-mudahan kartu garansi tidak hanya sekedar gimmick marketing yah):

Berikut ini korespondensi melalui email dengan pihak Tecprotec (ditolak tanpa alasan yang jelas padahal tercakup dalam asuransi)

Dear Ibu Melissa,

Bersama ini kami sampaikan bahwa keputusan Pihak Asuransi telah ditentukan (terlampir pada attachment).

Claim Bapak/Ibu telah dinyatakan “ Ditolak ( Declined Letter ) “ oleh pihak asuransi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan apabila anda merasa tidak cukup puas dengan hasil keputusan tersebut Bapak/Ibu dapat mengajukan Surat Banding (Appeal Letter) dan kami akan membantu memproses pengajuan banding Bapak/Ibu kepada Pihak Asuransi.

Silakan hubungi kami jika ada pertanyaan lanjut tentang produk kami 0804 140 1078 atau email ke cs@amtrustmobilesolutions.co.id Kami siap membantu anda.

Thank You and Have a Great Day

Best Regards,
Lina
Claim & CSR Executive
Menara BTPN 39th Floor
CBD Mega Kuningan
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. 5.5 – 5.6 Jakarta 12950
Hotline: +0804 1401 078 Office: +6221 8063 1420

UPDATE PER TANGGAL 23 NOVEMBER 2018:
Isi banding yang sudah saya ajukan:

Pembelaannya:
Membawa hp ke dlm wc.. bukan sesuatu yg aneh / ga masuk akal. Semua orang sekarang pasti membawa hp ke dlm wc. Contoh: di mall, di kantor, dll

Bahkan saya yakin semua pegawai dikantor anda, pasti pernah membawa wc ke dalam toilet.

Dan saya jg yakin.. kantor asuransi Tecprotec bukanlah asuransi abal-abal yg suka menipu konsumen, dan pasti akan memproses sesuai dgn hak yg saya miliki dgn membeli asuransi dari kantor anda.

Kronologi:

Pada hari Senin, 20 November 2018 jam 3 sore saya sedang menuju ke toilet . Tiba-tiba handphone Iphone 6 saya terlepas dari genggaman saya dan jatuh ke dalam kloset saya. Pada saat terjatuh, saya berusaha untuk mengambil Iphone saya secepatnya dari air. Tetapi Iphone sudah tidak bisa dinyalakan lagi sampai dengan sekarang, layarnya hitam blank.

Banding:
Sesuai dgn aturan garansi yg ditulis di kartu garansi tersebut,
Apabila perangkat jatuh ke air oleh ketidak sengajaan , maka akan terlindungi oleh asuransi.

Dan kasus yg terjadi oleh saya.. adalah sesuai yg TIDAK MUNGKIN dilakukan dgn sengaja. Siapa sih yang akan menjatuhkan hp dengan sengaja ke dalam toilet??

Dan .. ini jg bukan kerusakan yg terjadi karena aktifitas di dalam air.

Oleh karena itu, saya yakin bahwa kasus yg terjadi disaya adalah
Masuk dalam kategori point ke 3 untuk hal-hal yg dilindungi yg tertera di kartu garansi yg saya dapat yaitu;
Perangkat jatuh kedalam air oleh ketidaksengajaan

Mohon garansi saya segera diproses.
Terima kasih

Melissa Tjahya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tecprotec atas Keluhan Ibu Melissa Tjahya

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Melissa Tjahya perihal klaim Tecprotec atas ponsel iPhone 6 di atas, dengan ini...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terimakasih untuk TEcprotec. Saat ini klaim sudah selesai dalam 3 hari kerja...
    Mantap untuk pelayanan klaimnya yang berlangsung dengan sangat cepat..
    Dengan ini masalah saya dan Tecprotect sudah selesai...

Penulis
Melissa Tjahya