Keterlambatan Pembayaran Tagihan DanaRupiah

Saya Irvan,

Saya merasa sangat terganggu dengan penagihan dari DanaRupiah, padahal baru kali ini saya telat bayar tapi penagihannya sangat tidak menyenangkan. Bunga dari DanaRupiah ini begitu tinggi apalagi belum ditambah biaya admin dll, membuat tunggakan kita makin besar.

Saya telat baru 5 hari saja bunganya sudah begitu banyak. Saya ingin sekali keluar dari lingkaran setan ini, pinjaman online yang saya kira awalnya dapat membantu malah menjerumuskan saya ke hutang yang sangat besar karena tempo pembayarannya yang hanya beberapa hari.

Singkat cerita saya dihubungi oleh DC dari DanaRupiah, karena saat itu HP saya tertinggal, mereka malah mengirimkan WA ke hp saya dengan kata-kata yang tidak pantas, padahal telat baru 1 hari. Kemudian setelah saya membaca saya membalas WA dari mereka bahwa minta waktu 7 hari untuk membayarnya. Jawaban dari mereka adalah “tapi kalau bisa diusahakan secepatnya ya pak”, dengan jawaban seperti itu saya kira mereka sudah memberikan keringanan bagi saya yaitu 7 hari ke depan.

Hari kedua ternyata saya dikirimi lagi WA, bahwa saya harus segera melunasi atau membayar setengahnya, kemudian saya membalas lagi saya bilang minta waktu 7 hari ke depan, dengan percakapan yang panjang akhir kata dari WA mereka adalah seperti ini “Selamat menikmati denda yang harus dibayar”. Kata-kata itu sangat mengecewakan seolah-olah kita dibuat susah oleh mereka karena harus membayar dendanya dan padahal posisi telat bayar saya baru 2 hari.

Saya mohon sekali kepada pihak terkait agar bisa menghentikan kejamnya pinjol, kalau bisa ditutup saja agar tidak ada banyak korban lagi. Terima kasih.

Salam dari saya.

Irvan
0821850083**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DanaRupiah atas Surat Bapak Irvan

Menanggapi keluhan Bapak Irvan di Redaksi Media Konsumen tanggal 27 November 2018 dengan judul “Keterlambatan Pembayaran Tagihan DanaRupiah” perkenankan kami...
Baca Selengkapnya

27 komentar untuk “Keterlambatan Pembayaran Tagihan DanaRupiah

  • 4 Desember 2018 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Tapi dia mengirim debt collector kerumah atau tidak pak? Soalnya saya juga punya utang dengan dana rupiah

  • 5 Desember 2018 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Persis sama dengan saya,
    Colector Dana Rupiah itu bukan manusia kali,soalnya ga bisa diajak ngomong pake bahasa manusia…hahaha
    kita udah jelas2 ga bakal lari dan ga bisa lari dari tanggung jawab,udah kooperarif sampaikan bahwa akan bayar tagihan dan terima resiko dendanya,tpi masih aja nguber2…tlpon,WA,smua cara dipake…hahaha

    • 5 Desember 2018 - (08:27 WIB)
      Permalink

      sy jg terlibat pinjol dana rupiah. japo tgl 4 des 2018 dan blm sy bayarkan. hari ini tgl 5 des 2018, ada DC yg mengaku kepala dana rupiah tlp melalui wa dan pesan wa. bahasa penagihannya kasar sekali. KAPAN KAU MAU BAYAR? astaghfirrullah…. sy tanya namanya ga dijawab, sy tanya nama sy siapa, brp tagihan sy, brp no kontrak perjanjiannya. dia bilang sampai kantor akan dikirim data saya. klo tidak bayar dalam 1jam kedepan akan melakukan tindakan tlp ke kontak darurat.
      disini sy bertanya2, klo dana rupiah sdh masuk ojk kenapa sistem penagihannya spt ini? seperti saya buronan yg akan melarikan uang.

  • 10 Desember 2018 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Lebih baik ga usah bayar mas kalau diributkan ,bayar saja pokoknya.saya dulu telat dana rupiah 5bulan dan dicaci maki serta hinaan diam kan aja terus bilang mau datang DC lalu saya bilang siap layanin akhirnya dia nyerah saya suruh bayar pokoknha baru deh saya bayar dan minta surat lunas

    • 26 April 2019 - (23:59 WIB)
      Permalink

      tapi sampe ada dc dateng ke rumah gak? soalnya saya juga punya pinjaman di dana rupiah dan telat sehari

    • 16 September 2019 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Emang bs ya gitu? Sy udah telat 7hr minta denda dihentikan dan minta waktu utk melunasi semua
      Tapi dia ngotot hrs bayar hr ini.

    • 20 Januari 2019 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Amiin klo dittp.sdh terdaftar di ojk tapi bunga tinggi blm lgi dc nya seperti bkn manusia

  • 14 Desember 2018 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Ya, saya jg di tlp, di sms, di wa trs2an. Sy bkm bs bayar krn sy sdh tdk bkerja dan sy baru melahirkan.
    Ya Allah… Stress bgtt sy. Hampir2 sy tdk merawat anak sy. ????

  • 15 Desember 2018 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Saya jg korban pinjol dana rupiah …. udah 4 hari sya nunggak .. denda ny tmbah numpuk …minta keringanan dgn dana rupiah ..

  • 5 Februari 2019 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Apakah misal dgn berganti nomer dan menghapus semua kontak.. Bisa memutus rantai kejahatan pinjol.. Bukankah selama ini kalau untuk pokok nya kita sdh lunas.. Yg mrk makan dan minta itu kan bunga berbunganya…menurut saya mending kita ganti nomer dan blokir nomer lama kita

    • 18 April 2019 - (22:17 WIB)
      Permalink

      Dari apa yang saya baca , Sebenarnya bunga yang kita bayarkan bisa menutupi tunggakan karena bunganya besar terkadang mungkin bunga yang kita bayar malah lebih dari tunggakan yang ada. Jika mereka mengancam akan kerumah , pastikan mereka bawa Tanda Pengenal , surat tugas yang ada nama perusahaan pinjol ( bkn surat tugas yg hanya berisi form dan mereka isi sendiri) , minta alamat kantor pinjol , no telp kantor dan siapa pemiliknya. Dan kalo perlu divideokan saat mereka menagih. Dan menurut apa yg saya dgr juga , kl mereka kita mintakan hal tersebut diatas jarang yang mau kasih, karena kebanyakan yang nagih atau pinjol yg sering ganti nama dan hilang dr playstore serta mengirimkan langsung link via sms. Saat ini pun saya mengalami hal yang sama dan pusingnya masya allah ditambah lagi kesehatan saya menurun krn ini. Mereka mengancam akan kerumah dan mungkin akan saya praktekan apa yg saya baca. apakah ada grup untuk saling support para victim pinjol ini? apa perlu kita bikin ?

  • 2 Juni 2019 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Ada yg pernah pinjam dana sampe 4jtan di dana rupiah?? Bunga nya besar klo tidak bsa bayar bagimna ya?

  • 2 Juni 2019 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Halo ka rahel. Salam kenal ka. Ka blh tlg masukkan saya d grup pinjaman online? Terima kasih ka

  • 11 Juni 2019 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Siang salam kenal saya fauzi saya korban dari dana rupiah saya juga telat sehari sudah di sms in trus menerus tolong masukan saya grup

  • 15 Oktober 2019 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Saya butuh saran nie temen2..saya terlambat bayar angsuran di dana rupiah…udah 7 hari …di wa telpkn bolak balik saya juga sudah merespon siap menanggung denda yg di terapkan pihak dana rupiah…tapi saya was wasnya …mungkin gak pihak dana rupiah datang kerumah untuk menagih…terimakasih…

  • 10 Februari 2020 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Kak bisa ikut dimasukkan ke wa pinjaman online? Saya salah satu korban terjebak lingkaran

  • 15 Februari 2020 - (12:19 WIB)
    Permalink

    saya tidak mempermasalahkan aplikasinya, mereka ada orang2 seperti kita yg membutuhkan dana cepat, yg saya permasalahkan adalah sikap dari staff penagihannya yg ampun2an menyebalkan.
    pernah saya baca, katanya dari pihak dana rupiah mentraining staff penagihan agar berlaku baik dan sopan dengan para nasabah yg gagal bayar, herannya sampai detik ini masih saja ada staff penagihan yg menagih ke nasabah dengan cara yg intimidatif. Berbeda dengan kredivo,saya pernah terlambat 12 hari, tetapi pihak penagihan mereka masih menagih dengan cara yg sopan dan baik,serta tidak nyolot.

 Apa Komentar Anda mengenai Dana Rupiah?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Keterlambatan Pembayaran Tagihan DanaRupiah

oleh Irvan dibaca dalam: 1 menit
27