Survey vs Realita, Menunggu 3 Tahun Pemasangan Telkom Indihome

Saya adalah pelanggan Telkom Speedy (02153772**) sebelum adanya Telkom Indihome. Setelah mendapatkan info bahwa wilayah saya sudah ter-cover Telkom Indihome, saya memutuskan untuk migrasi ke Indihome pada 27 Agustus 2015, dengan nomor regristrasi 1005240825 dan 146171935. Namun gagal diproses karena titik ODP masih terlalu jauh dari rumah saya.

Sabar menunggu, kemudian pada tanggal 18 Februari 2018 kembali mengajukan kembali dengan nomor register [MYIR-10009316750002], wilayah sudah tercover dan ODP terdekat sudah ada. Setelah disurvey ternyata petugas menyarankan untuk penambahan tiang. Padahal waktu dulu masih menggunakan Speedy tidak ada penambahan tiang.

Sabar mengikuti, saya pun disuruh menunggu progress dan akan dihubungi kembali. Lama tidak dihubungi saya coba telepon ke 147, ternyata alasannya berbeda, pengajuan ditolak karena ODP penuh. Kenapa alasan surveyor dan CS bisa berbeda? Dan kenapa saya tidak diprioritaskan padahal sebelumnya sudah mengajukan pemasangan dari 3 tahun sebelumnya?

Saya pun bersabar dan kemudian saya coba registrasi lagi pada 13 November 2018 dengan nomor pendaftaran SC13769571. Setelah survey tidak ada kabar, inisiatif telepon 147 nomor laporan IN43461681, status pemesanan cancel tidak ada jaringan. Alasan kali ini lebih tidak masuk akal, karena titik terdekat ODP dari rumah saya kurang lebih 180 m (syarat 150m – 200m) dan jarak dari tiang terdekat kurang lebih 60 m dan tidak menyebutkan titik ODP Penuh.

3 tahun lebih saya menunggu untuk dapat menikmati layanan Telkom Indihome. Padahal saya pengguna Speedy sebelumnya, tapi tidak diprioritaskan untuk mendapatkan layanan Indihome. Berbelit dengan masalah tiang, ODP dan jaringan, padahal dulu pernah terpasang Speedy. Serta ironisnya lagi untuk wilayah saya sudah termasuk kota (BSD Tangerang Selatan), bukan di daerah terpencil, bahkan jarak ke Plasa Telkom terdekat hanya kurang lebih 300 m.

Jadi sampai kapan saya harus menunggu dan mencoba tanpa kepastian dari pihak Telkom Indihome? Karena saya sudah berusaha semaksimal mungkin memenuhi persyaratan pemasangan, namun pihak survey dan CS Indihome seakan tidak serius dalam menanggapi. Semoga Bapak GM Telkom Banten (Muskab Muzakkar) lebih ketat dalam mengawasi kinerja pegawai dan partner Telkom.

Farindra Eka Putra
Tangerang Selatan – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Farindra Eka Putra

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Farinda Eka Putra pada tanggal 29...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Survey vs Realita, Menunggu 3 Tahun Pemasangan Telkom Indihome

oleh Farindra Eka Putra dibaca dalam: 1 menit
0