Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit CIMB Niaga

Dear CIMB Niaga,

Saya Bharlian Aribowo pemegang CC CIMB Niaga, karena kondisi keuangan saya maka saya mengalami gagal bayar tagihan. Namun sejak 3 bulan yang lalu saya sudah mulai melakukan pembayaran minimum. Pada bulan pertama saya membayar minimum sejumlah Rp1.250.000 dan saya mengajukan keringanan cicilan tapi disebut tidak bisa.

Bulan kedua saya membayar Rp1.750.000 sesuai minimum dan mengajukan kembali keringanan disebut tidak bisa. Di bulan ketiga saya hanya bisa membayar sejumlah Rp1.250.000 dari minimum sejumlah Rp2.350.000. Pihak penagihan menyebut bahwa di bulan-bulan sebelumnya saya tidak pernah pengajuan untuk keringanan cicilan.

Kemudian saja jelaskan bahwa saya akan komit penutupan kartu di bulan depan. Yang jadi pertanyaan saya adalah kenapa CIMB Niaga tidak bisa memberikan solusi terhadap nasabahnya? Padahal saya sudah jelaskan kondisi saya dan saya punya komitmen untuk melakukan pembayaran. Terima kasih.

Bharlian Aribowo
0852195471**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Bharlian Aribowo

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Bharlian Aribowo yang berjudul: “Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 30 November...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 2 Desember 2018 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Kalau mau tutup kartu, tagihan harus lunas dulu. Selama masih ada tagihan, kartu nggak bisa di tutup. Biasanya kalau mau ajukan keringanan bunga itu ke bagian collection dan sifatnya approval, jadi kalau tidak di setujui, mau gak mau tetap harus di bayar.

    Sebenarnya yg bikin bunga bengkak itu ketika melakukan minimum pembayaran. Apalagi kalau bayar nya kurang dari minum, wasalam dah…

    Sebagai pengguna cc, kita seharusnya bijak dalam memakainya & mengatur keuangan. Krn klo pembayaran kita jelek, kita sendiri yang rugi, jadi kena bi checking.

    Kita nggak bisa mengandalkan request keringanan bunga, lagian aneh aja, transaksi di lakukan sendiri, terus dgn alesan keuangan, tiba-tiba bilang keberatan dan minta keringanan. Nggak fair dong….

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Cicilan Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Bharlian Aribowo dibaca dalam: 1 menit
1