Refund JD.ID Lambat, Keluhan Tidak Ditanggapi Secara Profesional

Melalui surat pembaca di MediaKonsumen.com ini saya ingin menyampaikan keluhan tentang refund JD.ID yang tidak sesuai keterangan di website dan janji dari CS yang menyatakan 3-5 hari dana akan dikembalikan. Berikut rincian order saya:

  1. Tanggal 25 November 2018 saya melakukan transaksi dengan nomor pesanan: 242723356.
  2. Pada tanggal yang sama saya mendapatkan SMS bahwa pembayaran sudah diterima.
  3. Tanggal 26 November 2018 saya cek status gagal dan diminta mengisi form data bank oleh CS JD.ID. Kemudian status pesanan saya menjadi Pembayaran Gagal, Sedang Dalam Proses Refund. Estimasi refund sampai tanggal 29 November 2018 (bukti foto terlampir).
  4. Tanggal 29 November 2018 setelah selama 3 hari saya tidak ada kejelasan hingga saya telepon ke call center, namun tidak ada balasan dan chat online pun harus menunggu beberapa jam baru dibalas. CS JD.ID menyampaikan bahwa proses refund gagal dan harus mengisi ulang data bank dan sebagainya.
  5. Saya mulai ragu karena banyak ulasan kurang bagus tentang refund JD.ID. Saya harap dana saya masuk sesuai ketentuan yang dimuat di website JD.ID.

Sofyan Hadi
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Sofyan Hadi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Sofyan pada 30 November 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalo belanja di e-commerce yg gak ada e-walletnya lebih aman pake sistem COD aja. Ribet kalo udah urusan kek gini. ?

    • sudah pake COD pun barang sudah diterima dan uang sudah dibayarkan, tetapi setelan unboxing,,barang dalam keadaan cacat.. sama aja bohong,,, sekarang juga sedang proses refund,,kn JD.ID kualitasnya kek gini ya,,,quality controlnya jelek

  • hari ini tanggal 2 Des 18 saya konfirmasi lagi ke CS jd.id ternyata oh ternyata pengajuan refund saya baru di proses tanggal 30 setelah saya melaporkan ulang. yg jadi pertanyaan pengajuan refund saya tanggal 26 itu di kemanakan? tidak di proses sama sekali.