Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

Dengan hormat,

Terima kasih kepada mediakonsumen.com, yang dalam kesempatan ini telah menjadi benar satu sebagai sarana aspirasi keluhan dan jalan keluar bagi banyak masyarakat/konsumen kepada pelaku usaha/produsen dalam berbagai hal yang terjadi antara keduabelah pihak.

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan keluhan saya sebagai Konsumen/Pengguna aplikasi Kredivo. Keluhan saya tersebut menyangkut hal “Pemblokiran Sementara” yang dilakukan oleh pihak kredivo pada akun Kredivo saya, atas Nama; Benyamin Imanuel.

Saya mulai menggunakan Aplikasi Kredivo terhitung sejak Oktober 2018. Per bulan November 2018 saya sudah menggunakan Aplikasi Kredivo untuk melakukan Pembiayaan Multiguna, dan dilanjutkan dengan beberapa transaksi lain. Seluruh transaksi yang saya lakukan berhasil disetujui Pihak Kredivo.

Kemudian, sampai dengan hari ini, Minggu 02 Desember 2018, saya telah melakukan pembayaran atas hutang saya kepada Kredivo, dengan tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda. namun dari seluruh tanggal jatuh tempo yang diberikan, tidak ada satupun yang saya bayarkan melampaui tanggal yang sudah ditentukan pihak Kredivo.

Perlu saya sampaikan juga, bahwa setelah saya melakukan pembayaran pertama atas hutang saya yang tercatat oleh system di Aplikasi kredivo, dan saya telah mendapatkan kebijakan dari Pihak kredivo atas naiknya limit Kredivo saya. dalam kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada Kredivo, atas kepercayaan nya memberikan penambahan limit (plafon) kredit bagi akun saya.

Benar memang, bahwa sampai dengan hari ini, saya masih memiliki hutang yang harus dibayarkan kepada Kredivo, namun hutang tersebut memiliki waktu/tanggal jatuh tempo 1 bulan kedepan terhitung sejak pembayaran sebelumnya saya lakukan. artinya tidak ada keterlambatan/penunggakan di sana yang saya lakukan.

Hari ini, 02 Desember 2018. saya ingin melakukan transaksi pembelian barang pada benar satu platform belanja online yang bekerja sama dengan Kredivo. namun sangat terkejutnya saya, karena transaksi saya tersebut batal secara otomatis dan langsung.

Pihak Kredivo telah memberikan pemberitahuan melalui Email kepada saya, mengenai penyebab terblokir sementara nya akun saya tersebut. Namun karena saya merasa ada yang aneh, saya menanyakan kembali hal tersebut dengan membalas email yang telah dikirimkan Kredivo. beberapa kali saya melakukan percakapan dengan pihak Support Kredivo melalui Email, jawaban yang diberikan tetaplah sama, yaitu terjadi issue keamanan bagi akun saya. dan pihak support tidak dapat memberikan informasi secara detail.

Bersama dengan surat ini saya telah melampirkan beberapa capture mengenai permasalahan saya ini. yang mungkin dapat membantu pihak mediakonsumen.com, pun secara khusus pihak Kredivo dapat mengaktifkan kembali akun Kredivo saya.

Melalui surat ini juga, saya sebagai konsumen berharap pihak Kredivo dapat memberikan informasi yang detail (lengkap) mengenai apa yang dimaksud dengan Issue Keamanan, seperti yang telah ditulis pada email balasan dari Pihak Kredivo kepada saya.

Saya sangat bersyukur atas adanya aplikasi / platform pinjaman seperti Kredivo, karena tidak dapat dipungkiri, Kredivo telah membantu saya dalam 1 bulan terakhir ini.

Namun tidak mengurangi rasa hormat dan simpatik saya kepada pihak terkait, Kredivo. saya merasa kecewa atas terjadinya “Terblokir Sementara” secara sepihak yang telah dilakukan kepada akun Kredivo saya tersebut. untuk itu, kiranya melalui surat ini saya berharap Pihak Kredivo dapat memberikan penjelasan secara jelas dan terbuka dan bersedia mengaktifkan kembali akun saya. dan saya juga berharap, permasalahan saya ini akan membantu konsumen yang mungkin mengalami hal yang serupa, serta meningkatkan minat masyarakat dalam penggunaan aplikasi kredivo di masa mendatang.

Terima kasih.

Benyamin Imanuel
085677581**
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Benyamin Imanuel

Di kesempatan kali ini, kami ingin memberi tanggapan atas surat dari Bapak Benyamin Imanuel yang dimuat pada Media Konsumen 2...
Baca Selengkapnya

34 komentar untuk “Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

    • 3 Desember 2018 - (01:46 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas komentar nya Jessica R. Perwira. dan turut prihatin atas kejadian yang sama buat kamu.

      Mengenai banyak kasus di Kredivo, saya pribadi kurang mengikuti peekembangan berita nya. tapi jika demikian, saya harap pihak terkait dari Kredivo dapat memberikan jawaban yang membantu dan memberikan jalan keluar atas kasus-kasus yang ada. Semoga..! ?

      • 30 Juli 2019 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Mas saya mau tanya ,kasus saya sama akun terblokir sementara tapi masih ada tungakan … itu sebaiknya di bayarkan atau tidak
        Tapi kemarin saya menyoba bayarkan tungakan keterlambatan saya tapi di akun kredivo saya tidak ada perubahan sedangkan saldo di rekening saya jelas2 berkurang dan transaksi berhasil ,

      • 4 September 2020 - (22:06 WIB)
        Permalink

        Saya hari ini akun kredivo di blokir. Limit cuma 100k itu pun saya ambil 50k pulsa, dan sebelum jatuh tempo sudah saya bayar, hari ini saya mau beli pulsa lagi 50k, tiba tiba transaksi gagal, karena Limit tidak tersedia, jelas2 limit masih utuh 100k, yang 50k kemaren udah saya lunasi, tapi pada saat terblokir tidak ada tanggungan apapun, langsung saya kasih rating 1 di PS, dan saya uninstal

    • 3 Desember 2018 - (01:54 WIB)
      Permalink

      Kalau ditanya Adil atau tidak nya, sampai detik ini saya belum bisa menjawab.. karena saya sendiri belum mendapatkan jawaban dari pihak terkait Kredivo mengenai keluhan saya diatas.

      Ya, harapan saya juga sama.. semoga OJK sebagai pengawas usaha jasa keuangan dapat berpartisipasi untuk permasalahan-permasalahan lain yang terjadi dan dapat memberikan formula pencegahan agar tidak terjadi hal lain yang dapat merugikan kedua belah pihak (Pelaku Jasa dan Pengguna Jasa) ya.. ??

    • 3 Desember 2018 - (01:57 WIB)
      Permalink

      Ini saya setuju juga, apapun yang berkaitan dengan transaksi keuangan, baiknya kita arsipkan bukti pembayaran yang sah.

      Kalau mau melakukan pembayaran, apapun jenisnya, baiknya menggunakan m-banking, e-banking atau sejenisnya saja, supaya bukti pembayaran nya bisa tersimpan secara otomatis dan aman untuk jangka waktu yang lama.

    • 3 Desember 2018 - (02:02 WIB)
      Permalink

      Sepakat..! Tapi harapan saya semoga Kredivo tidak harus sampai dilaporkan kepada OJK atau Instansi terkait lainnya. karena seharusnya akun saya tidak ada masalah sih ya..

      Saya berharap masalah yang saya alami saat ini hanya kesalahan pada system dan mendapatkan respon cepat dari pihak Kredivo untuk menjelaskan Issue Keamanan seperti apa yang telah terjadi pada akun saya sampai harus terblokir sementara. dan akun saya dapat diaktifkan kembali. Amin.. ?

      • 12 Januari 2020 - (21:58 WIB)
        Permalink

        Sangat disayang kan kalau masyarakat indonesia khususnya pengguna akun kredivo dibikin brutal oleh kredivo sendiri.termasuk saya sendiri pengguna setia kredivo disaat belanja cicilan.padahal saya sendiri belum pernah ngemplang atau nilep hutang sama kredivo.tanpa ada alasan atau penjelasan dari pihak kredivo.akun tiba2 terblokir sementara dan mati suri.Indonesia mempunyai peradaban atau etika yg luhur.kalau Indonesia di pakai system seperti kredivo saya jamin bisnis perbank kan akan hancur.karena banyak masyarakat yg di rugikan dan di kecewakan secara sepihak.Ingat Indonesia negara ber adab dan punya aturan.jangan asal main blokir ala begal.beri penjelasan dan pemahaman pada setiap konsumen.agar masyarakat bersama kredivo saling menguntungkan.Succes buat kredivo.SENGSARA BUAT AKuN YANG TERBLOKIR SEMENTARA/ATAU YG KEKAL

  • 7 Desember 2018 - (00:50 WIB)
    Permalink

    kasus sya sama bngt sm om benyamin, tp bbrapa kali email jwbn nya sprti itu tlfn k CS bilang nya sementara,dan hrs di bayar pdhal blm jtuh tempo,krna sya pnya tanggung jwb sya byar tnggal 6desember pdhal jtuh tempo 30desember, sya kecewa stelah sya byar bkn nya akun trbuka mlah trblokir permanen….lalu bgaimna dngn data yg kita berikan apkh kredivo mnjamin keamanan data kita??

    • 7 Desember 2018 - (22:16 WIB)
      Permalink

      Halo Om @sandi-sandi, terima kasih sudah komen.. ✌?

      Saya hanya berharap Kredivo mau menanggapi keluhan kita para penggguna aplikasi kredivo prihal yang sepertinya banyak dialami oleh pengguna dengan action ya.. jangan hanya janji-janji manis.. ?

      karena perlu diakui memang, layanan kredivo sangat membantu.. apalagi kalau lagi tanggal tua.. hehe..

      Kalau soal data pelanggan, saya rasa semua Fintech, Bank, atau lembaga keuangan lain pasti bilang nya menjamin.. tapi kayaknya tidak bisa 100% juga, karena pasti ada oknum di dalam intansi tersebut yang “perjual belikan” data base customer.

      Semoga pihak Kredivo bisa ikutan komen, untuk dapat jawaban yang lebih valid. ?

      • 25 Juli 2019 - (11:34 WIB)
        Permalink

        Om … saya punya akun kredivo baru aja kmrn di acc… tp hari ini pas saya mau transaksi tiba” ditolak dan lgsg diblokir permanen… limitnya memang masih sedikit 900rb… apa nantinya blokir sementara tsb bisa berubah kembali menjadi aktiv kembali ? Baru mau nyoba padahal

  • 22 Maret 2019 - (23:14 WIB)
    Permalink

    mas sekarang akun kredivo nya sudah bisa digunakan lagi atau tidak? Boleh tau gimana cara agar di buka kembali blokiran kredivo nya? Padahal saya sudah lunas terus mau mengajukan cicilan lagi tapi malah terblokir. Bisa di jelaskan kemarin masalah nya udh selesai atau belum dengan kredivo nya?

    • 29 April 2019 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Halo Mba Mega, maaf baru balas..
      Sampai saat ini akun Kredivo saya belum dapat digunakan. karena sesuai penjelasan dari pihak Kredivo, akun yang terblokir sementara (seperti kasus saya), dapat digunakan kembali jika seluruh hutang telah selesai.

      Itupun tidak secara otomatis dapat digunakan lagi, nanti akan ada review lagi dari pihak Kredivo nya mengenai kelayakan nya.

      Secara umum dapat dikatakan masalah saya telah selesai, karena jawaban yang diberikan pihak Kredivo atas terblokirnya akun Kredivo saya disebabkan karena Issue Keamanan. Namun secara sepihak, saya menganggap belum selesai, sebabnya dimana issue keamanan tersebut tidak dapat dijabarkan secara detail dimana letaknya.

      Harapan saya semoga pihak Kredivo dapat mempertimbangkan kembali untuk mengaktivkan akun saya. Karena selama ini saya tidak pernah ada keterlambatan untuk pembayaran angsuran. dan perlu diakui, adanya Kredivo sangat membantu sekali untuk saya sebagai pedagang, dengan fluktuasi uang yang harus terus berputar, sementara kebutuhan hidup semakin meningkat. dan Kredivo ada untuk kebutuhan-kebutuhan yang memang sangat tekhnis bagi masyarakat. seperti pulsa Hp, token Listrik, sampay pembiayaan multiguna nya.

      Semoga mba Mega dapat terselesaikan juga masalahnya ya.. Amin.. ?

  • 17 April 2019 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Agan,, ini kasus sama seperti saya.. saya menggunakan kredivo untuk usaha saya dan teman.. saat teman saya membeli produk yang sama berhasil di salah satu toko online..
    Karena info dan pertimbangan toko tersebut menjual barang agak sedikit murah saya belanja di toko tersebut dengan melunasi seluruh tagihan yg totalnya 16 juta,, agar saya bisa membeli barang tersebut sekitar 19 jt.
    Namun alangkah kagetnya account saya di blokir sementara.. keesokannya saya hubungi pihak terkait, account saya di blokir permanen !! Saya kecewa kenapa hanya saya? Dan transaksi tidak aman nya kenapa?? Malah pihak cs jawabannya tidak memuaskan.. saya merasa sangat di rugikan dengan hanpir 2 tahun saya pakai aplikasi kredivo !

    • 29 April 2019 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Halo mba Indah, maaf baru balas..
      Saya percaya bahwa Kredivo memiliki system yang sangat baik untuk keamanan transaksi setiap konsumen nya. karena limit transaksi yang diberikan bagi setiap konsumen nya juga termasuk cukup besar jika dibandingkan dengan Kartu Kredit konvensional.

      Untuk masalah mba Indah memang hampir persis dengan masalah yang saya alami. bedanya saya tidak diblokir permanen (menurut penjelasan Kredivo melalui telephone).

      Kita bersabar saja mba, semoga pihak Kredivo dapat mempertimbangkan kembali untuk akun-akun yang terblokir/diblokir yang padahal memiliki rekam jejak yang baik dalam melakukan pembayaran atas hutangnya.

      Alangkah lebih membantu juga jika pihak Kredivo dapat turut menanggapi beberapa komentar dari teman-teman semua disini.

      ?

      • 29 April 2019 - (18:36 WIB)
        Permalink

        Kalau dari Desember sampe sekarang masih saja dibilang “blokir sementara,” menurut saya kondisinya sih sudah masuk gudang & sudah ditaruh di sudut mengumpulkan debu hehehe.

        Mending move on saja.
        Kenapa gak apply KK saja, berdasarkan pengalaman saya gak ada ceritanya KK bisa di-tutup2 otomatis, yang ada malahan sering orang minta terminate/tutup KK malah dipersulit, karena bank-nya keberatan/”sayang” kalau kehilangan nasabah (baca: sumber pemasukan).
        Jauh bertolak-belakang dengan kasus yang di sini.
        Mungkin limit bisa lebih rendah/kecil, tapi ngapain juga dapat kredit limit besar tapi cuma sekedar tulisan saja, karena kemudian kena “blokir sementara” selama berbulan-bulan LOL.

  • 11 Mei 2019 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Beda hal nya samasaya. Saya melakukan pelusann 1 minggu sebelum jatuh tempo . Tapi as saya pake lagi belanja di shopee tidak ada angin tidak ada hujan tiba tiba terblokir sementara. Padahal saya menggunakan. 30 hari pembayaran. Tanpa telat. Aneh. Di tl gitu gitu mulu alesan nya . Tidak propesional

    • 29 September 2019 - (20:19 WIB)
      Permalink

      selamat malam saya mau berbagi cerita yang saya alami sekarang, akun kredivo saya sama di tangguhkan dan setelah saya koordinasi dengan cs nya harus melunasi cicilan dan setelah cicilan sudah selesai bisa mengajukan kembali 6 bulan setalh cicilan selesai, masalahnya saya membaca komantar kaka kaka kalo seperti itu ribet dong iya kalo misalkan cicilan kita ga dilunasi dan ga akan menggunakan aplikasi kredivo lagi apakah akan ada yang datang kerumah menagih cicilan tersebut?

  • 16 Mei 2019 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa bgt dg pihak Kredivo knapa limit saya d blokir sementara padahal saya baru d pakai utk bli plsa sebesar 100.000 sementara limit saya 2.300.000
    Utk pembayaran pay later…
    Padahal saya baru saja d acc dn baru saja pakai transaksi pulsa 1jam kemudian utk transaksi lain d blokir dg alasan penangguhan demi keamanan akun mhn penjelasannya dr pihak kredivo

    • 3 Juli 2019 - (23:29 WIB)
      Permalink

      Hari ini pun saya kebagian di blokir, padahal tak ada riwayat keterlambatan, bahkan tidak ada tunggakan. Dan seperti itu, di aplikasi terblokir sementara, tapi pas ke vs baik email maupun di telepon jawaban nya terblokir permanen. Padahal saya sangat terbantu dengan kredivo ini.

      • 29 Agustus 2019 - (18:17 WIB)
        Permalink

        Saya pun mengalami hal sama, padahal saya tidak pernah terlambat dalam pembayaran dan bahkan tidak punya tunggakan.

        Beberapa jam kemudian saya mendapat email dari kredivo tentang masalah keamanan akun saya sehingga terblokir sementara. Namun saya penasaran akan penyebab nya, saya tanya penyebabnya dengan membalas email itu.
        Namun balasan yg di dapat malah seperti ini, yang tadinya terblokir sementara jadi permanen.

        Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

        Berdasarkan pertimbangan tim kami perihal pengaktifan akun Kredivo Anda, mohon maaf kami informasikan akun Kredivo Anda sudah ditangguhkan secara permanen sehubungan dengan masalah keamanan transaksi di akun Anda. Oleh karena hal itu, akun Kredivo Anda sudah tidak dapat diaktifkan dan digunakan kembali & Anda juga tidak akan dapat melakukan pendaftaran ulang ke depannya karena satu user hanya dapat memiliki satu akun saja.

        Untuk alasannya mohon maaf belum dapat disampaikan karena kebijakan internal dari tim terkait kami.

        Apabila terdapat pertanyaan atau saran, Anda dapat menghubungi kami di alamat email ini, fitur pesan atau melalui hotline kami di nomor 0807-1-573348 setiap hari senin-minggu pukul 08:00 – 20:00 WIB.

        Pastikan selalu menjaga kerahasiaan data yang dimiliki dan tidak memberikan kepada pihak lain untuk keamanan karena Kredivo tidak pernah meminta data pengguna Kredivo. Info selengkapnya klik disini.

        Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan selamat melanjutkan aktivitas kembali.

        Salam hangat, Tim Kredivo

  • 5 Juli 2019 - (05:45 WIB)
    Permalink

    Saran mas, jangan dilunasis sekaligus, bayar sesuai jatuh tempo aja. Soalnya saya yakin ujungnya bakal diblokir permanen. Kecuali mas nya ada budget buat lunasin sekaligus…

  • 8 Juli 2019 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Hallo mas, sekarang apa masih terblokir sementara? Kalo masih terblokir sementara itu tagihan bulan desember sama januari nya udh dibayar belum? Saya juga terblokir sementara dan masih ada tagihan 1 bulan kedepan, bingung dibayar apa jangan(?) mau dibayar nanti kena blokir permanen kaya yg lain ga dibayar juga bingung. Bantu jawab jugaya yang tau

  • 27 Januari 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Lah saya lebih parah, cicilan saya di lunasin kok tibah2 di blokir permanen. Saya aja bayar tepat waktu jatuh tempoh malah, saya lunasin dengan cepat kok malah di blockir permanen. Malah di suruh hapus kredivo saya oleh operator kredivo, aduh parah. Apalagi yang ga bayar2, maupun saya ada kesalahan beli atau melanggar beli barang. Emang ga bisa di beri kesempatan lagi ya! Main blockir permanen aja, tolong dong aktifin lagi akun saya.

  • 10 Februari 2020 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Sama akun saya juga terblokir sementara tanpa penjelasan yang jelas,jangankan tunggakan pembayaran telatpun belum pernah apalagi pemalsuan data.
    Sekian banyak respon jawabannya isu keamanan,isu keamanan dan isu keamanan.
    Kejadian ini berawal pada saat melakukan transaksi di bukalapak.saya yakin ini adalah system error,kredivo segera bertindak karna persaingan semakin ketat kalau tidak goodbye….

  • 7 Juli 2020 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Deara Kredivo

    Nama saya Maman

    Akun kredivo saya terblokir sementara.,pada saat saya melakukan pembelian pulsa sebesar 50 ribu rupiah, tidak tau kenapa infonya saya melakukan transaksi berbahaya.padahal hanya melakukan transaksi pembelian pulsa saja sebesar 50 ribu
    Dan saya sudah tlp CS kredivo, dan saya di intrksikan untuk melunasi angsuran saya yang sisa 4 bulan lagi, padahal belum jatuh tempo, akhirnya saya pun melunasi angsuran saya yang 4 bualan lagi sekita 74 0.000 an.
    Setelah saya lunas dan saya Tlp CS Kredivo, infonya akun saya di blokir selamanya..
    Sejauh ini saya sering mengajuan pinjaman di kredivo dengan jumlah lebih dari 3 juta dan tidak ada masalah, masa dengan hanya melakukan transaksi Pulsa 50 ribu akaun saya di blokir dan sudah tidak bisa transaksi apaun di kredivo..

    Tolong Kredivo yang tadinya saya berfikir kredivo Apk sangat bagus dan membantu dan saya sering merekomemdasikan ke teman dan sawdara.. Malah seperti ini

    Saya berharap akun kredivo saya di aktifkan kembali.. Karean saya merasa tidak melakukan transaksi berbahaya yang di sampaikan Kredivo,, saya hanya melakulan transaksi pembelian pulsa sebesar 50 Ribu saja..

    Mohon kredivo di tindak lanjuti..

  • 14 Oktober 2020 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Saya sejak 2018 ke blokir sementara. Ga ada pembayaran telat Tlpon cs indikasi pembayaran yg tidak wajar katanya. Saya cmn mau pakai belanja online tapi ga jadi saya cancel akirnya keblokir. Dan sdh terhitung 2 th akun saya tidak di matikan.

    • 22 Juli 2021 - (14:21 WIB)
      Permalink

      kalau saya baru daftar saja dan sudah di setujui. tapi saya belum klik email link aktivasinya. sudah hubungi cs nya emang katanya belum aktif. tapi saya mau buktinya kalau sudah terblokir permanent. sayangnya cs nya hanya memberitahu bahwa akunnya belum aktif. dari teman2 sekalian ada gk yg kasusnya seperti saya. apakah aman alias tidak ada tagihan / transaksi jika link aktifasi tidak di klik. tolong infonya

      • 17 Oktober 2021 - (13:21 WIB)
        Permalink

        Halo kak saya mau tanya,
        Kemarin 16 Oktober 2021 adalah waktu jatuh jempo tagihan saya. Jam 6 sore saya sudah melakukan pelunasan, anehnya dua jam berlalu belum di VERIFIKASI. Hingga pukul 5 pagi saya bangun, belum juga diverifikasi akhirnya saya telpon pihak Permata Bank (karena saya tf melalui Permata X Virtual). Saya sudah telpon CS, kata mereka diperlukan waktu 3 sampai 5 hari. Sekarang akun saya di blokir sementara, apakah ini akan berpengaruh pada kualitas kredit saya? Atau apakah bisa dibuka kembali akun saya? Terima Kasih

  • 19 Desember 2021 - (14:41 WIB)
    Permalink

    kredivo menggunakan aws (amazon web service) untuk menilai pengajuan kredit. aws sering salah dalam menilai, ya namanya juga algoritma. kalau akun sudah ditangguhkan sementara, itu artinya akan ditutup permanen jika cicilan sudah lunas.

    belum ada cerita orang yang akunnya ditangguhkan sementara, kemudian dia melunasi semua cicilan, dan akunnya diaktifkan kembali.

    jadi, saran saya, supaya kita punya bargaining position dengan kredivo adalah tidak membayar cicilan kalau akun kita ditangguhkan sementara. katakan pada customer service kredivo bahwa, “saya akan melunasi semua tagihan jika akun saya diaktifkan kembali. jika tidak, maka saya tidak akan membayar.”

    jangan pernah termakan iming-iming kalau tagihan sudah lunas, maka akan dipertimbangkan kembali untuk pengaktifan akun. tidak ada cerita seperti itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Akun Aplikasi Kredivo yang Terblokir Sementara (Diblokir)

oleh Benyamin Imanuel dibaca dalam: 2 menit
34